jump to navigation

Total 22 Mekanik Lulus Program Pelatihan Kolaborasi Angkasa Pura dan Astra Motor Desember 31, 2016

Posted by ipanase in : ahm, honda, info otomotif, otomotif , trackback
KTM Indonesia

Pertamax7.COM, sebanyak 22 Mekanik Lulus Program Pelatihan Kolaborasi Angkasa Pura dan Astra Motor

Kolaborasi Angkasa Pura dan Astra Motor

etiap peserta program pelatihan mekanik sepeda motor Honda kolaborasi PT Angkasa Pura I (Persero) dan Astra Motor Yogyakarta mendapatkan materi yang sama dengan pelatihan mekanik AHASS (Technical Training Level 1). Dengan adanya pelatihan ini peserta diharapkan mampu langsung terjun ke dunia kerja baik dengan cara bergabung bersama AHASS ataupun dengan membuka bengkel mandiri.

info resmi dari Yogyakarta – Mengakhiri tahun 2016 PT Angkasa Pura I (Persero) bersama dengan Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menutup rangkaian kegiatan pelatihan Mekanik Sepeda Motor Honda di tahun 2016. Dalam kegiatan penutupan program kolaborasi yang diselenggarakan di kantor PT Angkasa Pura I (Persero) Adisutjipto Yogyakarta pada hari Kamis (29/12), tercatat 22 Mekanik telah menyelesaikan masa pelatihannya dan siap untuk terjun langsung ke dunia kerja.

Kolaborasi Angkasa Pura dan Astra Motor

Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo Indratno mengungkapkan bahwa sebagai program kolaborasi, dalam hal ini PT Angkasa Pura I (Persero) menghimpun pemuda-pemuda usia produktif yang berdomisili di Sleman namun belum bekerja untuk mempelajari ketrampilan perawatan dan perbaikan sepeda motor bersama dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai fasilitatornya.

“Bersama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) Kami menjalankan program ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menekan angka pengangguran. Setelah melalui program ini, peserta program dapat menentukan pilihan apakah mereka ingin bergabung dengan jaringan AHASS atau justru ingin berkontribusi dengan cara mendirikan bengkel mandiri. Harapannya hasil program pelatihan ini dapat membawa manfaat bagi peserta itu sendiri ataupun orang di sekitarnya”

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama (kanan) dan Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo Indratno (kiri) berfoto bersama dengan tiga peserta terbaik program pelatihan tahun 2016 (tengah).

Program kolaborasi ini dijalankan pada periode November hingga Desember 2016. Selama program ini berjalan, peserta dibekali dengan materi dan ketrampilan yang sesuai dengan standar mekanik AHASS. Selain itu untuk menerapkan ilmunya di dunia kerja peserta juga diberikan kesempatan untuk magang di jaringan AHASS di wilayah Astra Motor Yogyakarta.  Disamping untuk mengasah ketrampilan, hal ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan peserta terhadap dunia kerja profesional.

(depan dari kiri ke kanan) CSR Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Adisutjipto Yogyakarta Hery Trisno, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama, Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo Indratno, dan Technical Service Training Supervisor Astra Motor Yogyakarta Danang Priyo Kumoro berfoto bersama dengan seluruh peserta pelatihan dan perwakilan AHASS di area Sleman pada kegiatan penutupan pelatihan mekanik sepeda motor Honda di kantor PT Angkasa Pura I (Persero) Adisutjipto Yogyakarta (29/12).

Berdasarkan hasil observasi dan penilaian oleh instruktur di akhir program tercatat tiga peserta terbaik. Ketiga peserta terbaik itu adalah Wirawan Edi Prasetyo, Aldy Kenny, dan Wahyu Setiawan. Masing-masing peserta terbaik berhak untuk mendapatkan satu set peralatan servis sepeda motor.

“Berakhirnya program di tahun 2016 ini bukan merupakan akhir kolaborasi antara Astra Motor Yogyakarta dengan PT Angkasa Pura I (Persero). Di tahun 2017 Kami akan meneruskan hubungan baik dan kolaborasi ini untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik serta sumber daya manusia yang memiliki daya saing dan siap untuk terjun di dunia kerja.” pungkas Hery Suryo Indratno.

Last,, selamat dan sukses ..

irfan-
Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

 

Advertisements

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: