Oknum Polisi Pakai Mobil Dinas tabrak warga sipil eh pake SIM Fotocopy, apa kata Divisi Humas Mabes Polri

pertamax7.com, sudah lama om geger-gegernya kala oknum anggota polisi tabrak mobil sipil eh ternyata oknum polisinya pakai SIM Fotocopy karena alasan hilang, coba kalau warga sipil pakai SIM FOTOCOPY gimana yak?

oknum Polisi Pakai Mobil Dinas tabrak warga sipil eh pake SIM Fotocopy, apa kata Divisi Humas Mabes Polri

mau ceritaan lupa mulu, kali ini semakin jelas, nih cerita dari korban ( kondisi memang sudah di sensor sedemikian rupa )

  1. Sekedar sharing kejadian pribadi yg barusan saya alami,,Jd ceritax,jalanan lg macet dan dijalan yg sempit pula,.
  2. Tp tiba2 nyelonong aja itu mobil dinas dr belakang berniat ngedahului kendaraan saya,,
  3. Akhirx mendahului lah mereka tp dg jalan yg menurut saya lumayan NGAWUR(kl kata org jawa).
  4. .karna mereka melewati batas jalan,,setelah itu dg santaix kendaraan saya tetap jalan sesuai dg batas jalan yg ada dan dg kecepatan yg rendah krn mmg masih macet,
  5. tp tb2 moncong mobil dinas itu sudah “nyium” mobil saya bagian belakang,,
  6. Emosi seketika krn melihat baretnya seperti itu,turun lah saya dan suami untuk minta pertanggung jawaban,,
  7. Emosi semakin meluap saat saya ajukan pertanyaan yg biasa di ajukan petugas ini ke masyarakat saat melanggar aturan “MANA SIM NYA?
  8. Makin meledak2 emosi saya dan suami mendengar jawaban “SIM NYA HILANG,CUMA ADA FOTOCOPY”,,
  9. misalkan yg berbuat salah itu masyarakat biasa,makin berlipat2 itu kesalahan,nabrak,melewati jalur,dan g bawa sim,,DAN TENTUNYA URUSAN PUANJANG BIN NJLIMET,,
  10. gmn masyarakat bs tertib semua kl yg jd panutan aja masih ad (bahkan mgkn msh bny) yg seperti ini ???????

sumber gan

lalu apa kata pak polisi pusat?

akun fb Divisi Humas Mabes Polri menyatakan :

Selamat Siang Mitra Humas,

Siang ini Admin ingin menyampaikan tanggapan para perwira tinggi Divisi Humas Polri, yang mana menghimbau kepada seluruh anggota Polri agar lebih berhati hati lagi dalam mengendarai kendaraan dinas. Serta selalu melengkapi surat surat kendaraan serta SIM.

Pesan Kadiv Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, MPKN bahwa siapapun anggota yang kedapatan tidak membawa surat lengkap dalam kendaraan dinas, tetap dinyatakan “salah” serta dapat diberlakukan sangsi disiplin apalagi jika kedapatan melanggar.
Begitu pula Karo penmas Brigjen Agus Rianto tidak membenarkan cara berpakaian anggota tersebut. Divisi Humas berterimakasih atas masukan masyarakat terkait kinerja Polri. Selamat siang selamat beraktifitas Mitra Humas.
sumber gan
coba warga sipil, gimana menurut pemirsa?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

 

35 KOMENTAR

  1. “serta dapat diberlakukan sangsi disiplin”

    OPO IKI GAK TAU RUH AKU, SANGSINE.

    PECAT AJA USASH AMAT SIH, PAJAK BUAT BAYAR GAJI SERAGAM ORANG KEK GINI

  2. korban tidak ada , kerusakan materiil, laka dari tabrakan belakang, kwajiban utama mengganti kerusakan jika mampu. diselesaikan saja scr kekeluargaan. musibah bisa menimpa siapapun, tidak ad yang sempurna d dunia fana ini.

    • sok bijak amat lu gan?
      polisi Indonesia g bakalan liat kearifan lo gan
      hukum harus ditegakkan..
      coba kalo yg nabrak yg sipil…mikir pake otak gan..pake logika. jgn cuma pake perasaan

      SHAME ON U INDONESIAN CORPS

  3. Pasal 1
    Tidak ada kata salah dari petugas

    Pasal 2
    Kalau ada salah pada petugas maka kembali ke pasal 1

  4. hahaha mbok pikir polisi ki do due sim?? banyak yg gx punya…po neh kroco2 anyaran yg blagunya minta ampun…

Tinggalkan Balasan