Foto Gallery Motor Listrik Viar, Kumplit siap Jalan Tapi……

pertamax7.com, cerita mengenai motor listrik viar memang tidak begitu booming , namun awet bertahan ( ada yang mantengin ) mengenai kendaraan masa depan ini

  1. Inikah Wujud Motor Listrik dari Viar itu?
  2. Motor Listrik Viar Tunggu Izin Pemerintah

Foto Gallery Motor Listrik Viar 12 pertamax7.comnah kali ini pertamax7.com hanya mengeshare kiriman pemirsa saja mengenai foto-foto motor listrik viar ini, kumplit euy dari lampu depan belakang rem saklar2 speedometer dll, ya sudah jadi sepeda motor cuma sumber energinya bukan lagi dari bensin ke ruang bakar melainkan dari listrik yang dibangkitkan dari batu bakar penuh emisi yang disimpan dalam batere secara kimia… ok nggak udah panjang lebar toh nggak dibaca,, nih foto-foto kiriman om iwan h via surel

Foto Gallery Motor Listrik Viar 13 pertamax7.comtampangnya bak skutik besar

Foto Gallery Motor Listrik Viar 14 pertamax7.commasih prototype mas bro

Foto Gallery Motor Listrik Viar 11 pertamax7.comdek lebar

Foto Gallery Motor Listrik Viar 10 pertamax7.comkunci kontak pake magnetic shutter key jua

Foto Gallery Motor Listrik Viar 09 pertamax7.combelum AHO euy 🙄 , tombol yang biasanya buat saklar eletcri starter berganti menjadi klakson, unik tin tin pake tangan kanan

Foto Gallery Motor Listrik Viar 08 pertamax7.comini juga unik, tombol kiri juga ada buat klakson dan ada lampu hazard, ingat lampu bahaya ini digunakan dalam keadaan bahaya seperti mogok di pinggir jalan, bukan saat santai di tengah jalan nyalain hazard, mau belok kiri apa kanan kagak jelas, mudeng ra son?

Foto Gallery Motor Listrik Viar 07 pertamax7.comspeedometernya pake jarum saja, topspeed aman 0-40 KM per jam, 40 km/jam keatas sudah merah,,, tentu minus indikator tangki bensin diganti indikator kapasitas betere

Foto Gallery Motor Listrik Viar 05 pertamax7.comterasa big scooter

Foto Gallery Motor Listrik Viar 06 pertamax7.comjok lebar terlihat nyuaman, lekuk bagian depan dek di sayap mirip soul gt yak?

Foto Gallery Motor Listrik Viar 04 pertamax7.comsok belakang double

Foto Gallery Motor Listrik Viar 03 pertamax7.comrem belakang cakram, hal ini wajar karena sepeda motor listrik bisa dibilang minim bahkan sangat minim engine brake, ngloyorr aje,, kudu pakem makanya

Foto Gallery Motor Listrik Viar 02 pertamax7.comdari samping nih, bagian belakang boncenger ada punukan biar nyaman

Foto Gallery Motor Listrik Viar 01 pertamax7.comlampu depannya lebar

Foto Gallery Motor Listrik Viar 00 pertamax7.comwuih bohlamnya sudah berjenis HS1, 35 Watt nih nampaknya

lek pertamax7, gimana sih sistem kerja sepeda motor listrik? gini om, sepeda motor listrik sangatlah simple cuma butuh 3 komponen  dasar seperti

  1. unit batere sebagai sumber tenaga dengan melalui penyimpanan daya listrik dari PLN #misal menuju kebawah v
  2. unit kontroller : ini gunanya untuk mengontrol putaran motor baik DC maupun AC sesuai dengan rancang bangun sang insinyur, putaran motor ini di kontrol layaknya putaran mesin motor bakar pada umumnya, kalau tidak di kontrol pemirsa mau kontak on sepeda motor listrik lantas motor listrik bergasing 10.000 rpm misal, apa nggak langsung salto tuh :mrgreen: ……….. | kontroller motor ini menggunakan input dari selongsong gas layaknya motor bensin, didalam selongsong gas di motor listrik bukan berisi kabel gas manual melainkan elektronik menggunakan semacam resistor variable , kalau di mogeh mobil mewah dll namanya drive by wire | #tambahan kontrol motor listrik kalau DC pakai variabel arus , tegangan maupun pwm, kalau motor AC menggunakan pengaturan frekuensi .. menuju kebawah v
  3. unit motor listrik : setelah di kontrol, apanya yang di kontrol, ya motor listriknya sebagai pengubah energi listrik menjadi energi gerak/ mekanis lantas di salurkan ke roda … jalan deh sepeda motor listrik nya, di kontrol mau pelan atau kencang  sesuai kebutuhan,, beda sama tamiyem magnum sama sonic ane sekali klik on ,, di lepas langsung salto #beneran salto om sampai patah :'( mungkin power dash ane lebay

last, semoga saja lulus uji komisi, eh emisi ,, pasang knalpot dulu gan… berummm .. monggo yang mau menambahkan

semoga berguna 😀

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

22 KOMENTAR

  1. wkwkwkwk josss dagelan tamiyem. langsung salto om tante. suwer loh. lebay tamiyem ente 😀

  2. bentuknya masih mocin banget ya… coba nyontoh bentuknya trekko nexus… trus coba tambahin knalpot variasi, isinya speaker dan suara mp3 moge… dijamin lulus uji komisi.

  3. Motrik kok uji emisi, degleng tenan sing nguji kuii…ngrokoti bangku sekolahan pora yoo kok iso dadi penjahat eh penjabat..haddehhh… cmiuw… 😀

  4. Wah ga bising nih ga ada suara nya, kya nya sulit untuk laku, scara kan ga pake knalpot resing ga ada rasa garang nya di jalanan, tp untuk go green saya dukung banget kendaraan listrik

  5. Usul buat viar : karena motor listrik gak ada suaranya, baiknya dipasang speaker yg mengeluarkan bunyi ky moge. Maklum biar pejalan kaki jg gak kaget, kalo tiba2 motor ini nyeruntul…

  6. harus ada komisi kalau mau lulus emisi. Emangnya motor listrik ada knalpotnya to buang gas???

  7. Nah ini baru oke… ga perlu mampir ke pom bensin… motor listrik sampai sekarang kendalanya adalah kapasitas baterai, umur baterai, jarak tempuh, dan lama charging nya… ayooo risettt

Tinggalkan Balasan