Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM bersubdisi , Premium Rp. 8500, Solar Rp. 7500 [ video ]

pertamax7.com, confirmed, predisent terpilih Joko widodo mengumumkan kenaikan harga BBM bersubdisi

alphard-minum-premium.jpg

bensin miskin ( premium ron 88 ) naik Rp. 2000 dari Rp. 6500 menjadi Rp. 8500

solar naik Rp. 1000  ralat juga naik Rp. 2 rebu dari Rp. 5500 menjadi Rp. 7500

kenaikan ini berlaku 18 november 2014 pukul 00.00

nih videonya

ninja-250-fi-isi-premium.jpg

tentu kenaikan ini cuma berlaku untuk BBM bersubsidi, sementara itu bbm non subsidi ( pertamax series dan pertadex) harga ikut minyak internasional , contoh : minyak internasional turun harga, harga pertamax ya turun… so pembeli pertamax series kagak ngefek dengan kenaikan bbm bersubsidi…

presiden naikkan harga premium jadi Rp. 8500

semoga tepat sasaran

semoga berguna

56 KOMENTAR

  1. makasih Pa Jokowi,,
    anda memang paling perhatian ama Rakyat.
    Siap2 bikin harga BBM TANDINGAN nih,, 😀

  2. Supraku biasane tak isi fulltank premium pling 3 dino wis ntek
    Lha beberapa minggu trakhir arep isi premium nang pom kok antri dowo banget nganti ko embong jd males ngisi premium neh
    Akhire tak isi pertamax fulltank nganti ± 5 dino urong ntek-ntek ckikikik
    Tmbah irit pertamax

  3. Pasti sembako melu mundak iki

    Mugo-mugo semen,pasir,wesi,boto ora mundak akeh

    Renovasi omah durung mari

    ЂǟªªªϑϑҽҿҿҿҿҺҺ(⌣́˛⌣̀”!)

    • semen wis 1 bln mundak 3rb, batu + pasir ugo wis mundak. Saiki pasir jupukan soko kali 90rb/rit colt (mundak 10rb) dr waktu lebaran kmrn. Isih ditambah biaya bongkar muat & transportasg.
      Wesi meh mundak, terakhir ukuran wolu gede 41rb, wolu cilik 32rb (sni), mbuh nek sing ukur sepuluh gede.

  4. Weleeh..gk salah tuh mas solar naik seceng?? Solar kan 5500 sblm jam 00.00.. jd BBM subsidi baik premium n solar naik 2000..

  5. Kalo cuman yg BBM naik ga jadi masalah buat rakyat, yg jadi masalah harga kebutuhan pokok juga ikut naik pak *bisikin presiden* ngoahahaa

  6. yg protes bbm naik jngan hnya mnyalahkan
    jokowi …krna bbm naik
    sbenarnya itu pninggalan dri presiden
    SBY, krn wktu SBY msih jd presiden
    sbnarnya bbm daxh mw dinaikan cma
    krn di penghujung akhir jabtannya entah
    itu krn dy gk mw menyusahkan rakyat
    lgi atw entah namanya gk mw
    jelek..akhirnya dy mnyerahkan kputusan
    bbm naik kpd presiden berikutnya…jd
    wlwpun seandainya presiden skrang
    bkan jokowi pun bsa aj ttap naik, mng
    klo seandainya presidennya prabowo
    bbm gk bkal naik gitu,.blum tentu…trus
    klo seandainya presidennya bkan jokowi
    tp BBM ttep naik juga mw ngomong apa
    lgi ..mikir…?

  7. BBM DARI MASA KE MASA:

    Presiden Soeharto
    1991: Rp 150 naik jadi Rp 550
    1993: Rp 550 naik jadi Rp 700
    1998: Rp 700 naik jadi Rp 1.200

    Presiden BJ Habibie
    1998: Rp 1.200 turun ke Rp 1.000

    Presiden Abdurrahman Wahid
    1999: Rp 1.000 turun jadi Rp 600
    2000: Rp 600 naik ke Rp 1.150
    2001: Rp 1.150 naik ke Rp 1.450

    Presiden Megawati Soekarnoputri
    2002: Rp 1.450 naik jadi Rp 1.550
    2003: Rp 1.500 naik jadi Rp 1.810

    Presiden SBY
    2005: Rp 1.810 naik jadi Rp 2.400
    2005: Rp 2.400 naik jadi Rp 4.500
    2008: Rp 4.500 naik jadi Rp 6.000
    2008: Rp 6.000 turun ke Rp 5.500
    2008: Rp 5.500 turun ke Rp 5.000
    2009: Rp 5.000 turun ke Rp 4.500
    2013:
    Rp.4.500 naik jadi Rp.6.500
    2014: Agustus……Rp.6.500 sempat langka di jawa

    2014: Presiden JOKOWI
    Rp.6500 naik jadi Rp.8500.

    BBM naik, jumlah warga miskin juga ikut naik.. Hidup pak jokowi… Salam gigit jari

  8. …bodo amat lah….knp g skalian naik jd 10000…paling ga 5thn k dpn ga usah naik lg…yg bikin keki itu efek nya…blm diumumkan hrg smbako dh pd naik…bgtu diumumkan naik lg….eduuuunn….mo kang wowo mo kang wiwi kalo hrg bbm hrs naik ya udah ketetapannya..so siapapun presidennya minumnya tetep teh botol sosro

  9. saya sebagai fans bbm subsidi jg ga ngefek tuh. . Jd 15rb jg ayo !
    Cuma sembakoy itu yg bikin ngilunya disini !

  10. Bagi yg punya Kredit milyaran yg dulunya buat beli Aset Rumah Mewah/Ruko/Apartemen/pabrik jadi tambah kaya,Asetnya naik banyak(inflasi bahan bangunan+tanah) sedang hutangnya tetap,dibayar nyicil,nilai Jasa+barang naik nyicil Kredit jadi ndak terasa(uang nilainya tambah kecil karena inflasi).

  11. mngapa yg jd fokus pmrintah adlh pos2 pmbrlanjaan? sedangkan pos2 pnerimaan hanya mnhandalkan pajak pajak dn pajak? sedangkn smber daya alam dikangkangi asing dn swasta! apalg dgn kbijakan open policy! mkin nyata bhwa negeri ini tlah trjual pnjajahan gaya baru ala kapitalisme mncengkeram! wahai ummat islam sungguh demokrasi itu kuffur lg haram! mka tinggalkanlah gnti dgm sistem islam yaitu khilafah ala minhaj annubuwah! bknkah islam prnh mnguasai 2/3 dunia lbih dr 1400 thun?

  12. nah, mumpung bensin naik, ayo kredit motor honda…
    honda pasti iritnya, 1 liter bisa menempuh jarak 100km…
    gaya gaul, lincah, ga rewel krn premium ready…

  13. Makan tuh fans presiden karbitan manusia 1001 pencitraan.. Maaf ya pan saya ledek idolamu.. 😀

  14. khilafah adalah negara yg berdasarkan islam yaitu hukum syara. berbeda dgn negara yg brdasar demokrasi dmn hukum ditangan mnusia. jd Alloh lh yg brhak mnentukan hukum. krn mnsia pnuh dgn ktrbatasan. jd dlm khilafah yg mutlak adlh hukum syara. baik dr pngelolaan smbrdaya alam, smp kpd ibadah smua diatur oleh negara. jg bg kaum kafir diberi kmrdekaan untuk mnjlnkan agamanya. lbih jlasny bsa bca2 buku praturan hidup dlm islam karya syaikh taqiyudin annabhani

  15. Bukannya naik, tapi biaya untuk bbm bersubsidi dialihkan untuk kepentingan pembangunan.. jadi tidak ada yang sia2 jika dampaknya sekarang seperti ini.. berdoa sama2 aja biar tidak dikorupsi, secara presiden sekarang lebih blak2an dalam berbagai masalah dan mengecam segala tindak korupsi..

  16. blm duduk beberapa bulan bbm dinaikkan, gas naik subsidi listrik dicabut.presiden apa itu.apalagi kebijakaanya tahun depan.karyawan ato buruh tercekik.mau naik umk berapa aja bos tetep ga kuat bayar.harga bahan pokok membumbung.bg fans jokowi salahkan saja sby.

Tinggalkan Balasan