Kemenko Perekonomian : 1 November harga BBM tidak naik, Kemenkeu : BBM subsidi naik Sebelum Januari 2015

pertamax7.com, flash newz gan,, harga BBM bersubdisi tidak jadi naik 1 november 2014 besok…

harga bbm naik

seperti informasi semula, harga bbm bersubisidi seperti premium Ron 88 ( bensin miskin ) serta Solar akan mengalami kenaikan harga Rp. 3000 , namun tenang, tidak 1 november 2014 besok kok….

menurut info dari pak Sofyan Djalil yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kepada Kompas mengatakan …

Enggak ada kenaikan BBM (pada 1 November). Yang ada adalah pengenalan Kartu Pintar, Kartu Sehat, dan lain-lain,” kata Sofyan saat ditanya wartawan soal yang dibahas dalam rapat terbatas, ketika ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (29/10/2014).

link : bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/10/30/000632626/1.November.Harga.BBM.Bersubsidi.Tak.Jadi.Naik.tapi.

owalah, hehehe.. launching kartu-kartu…..  lantas BBM tidak akan naik? ya tetep naik gan…. istilahnya ditunda…  kabar ini semakin dikuatkan oleh  Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro yakni…

“Kenaikan harga BBM sebelum Januari 2015. Kita akan fokus membahas pada perlindungan sosial yang tepat sasaran,” ujar Bambang di Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (29/10).

cnnindonesia.com/ekonomi/20141029160747-85-8745/menkeu-bbm-naik-sebelum-januari-2015/

jadi desember kah? entahlah,, biarlah pemerintah dan jajarannya yang akan membahas.. BBM mahal yang ditakutkan bukan harga bensin yang mahal, toh juga pasti tetep beli walau dijual Rp. 10.000 pun, akan tetapi yang ditakutkan adalah kenaikan bahan pokok ( pangan sandang papan ,  ) itu yang penting….

btw foto diatas naik Rp. 3000 ceritanya gimana sih? ane baru ngeh setelah  baca ini

Menteri Keuangan Chatib Basri yang menyusun APBN 2015 menyebutkan dengan menaikkan harga BBM subsidi sebesar Rp 3.000 per liter, maka anggaran subsidi yang bisa dihemat mencapai Rp 159 triliun. Terdiri dari Rp 24 triliun penghematan sampai akhir 2014, dan sebesar Rp 135 triliun sepanjang 2015

owalah….

semoga berguna

52 KOMENTAR

  1. pemerintah memang tak setulusnya mikir rakyat.
    Disaat rakyat pusing mikir rencana kenaikan harga premium yg digulirkan pemerintah, eee… Malah tak tegas, pdhl harga2 dah mulai merangkak naik, contoh semen dah naik 3rb/sak.
    Disaat itu pula, ada anggota dpr yg malah sibuk rebutan kekuasaan.
    Alangkah indahnya indonesiaku.

  2. Bener2 gak cerdas jg gak pro rakyat kecil….jarene mbelo wong cilik….miskin….mlarat….mumet. faktane nyekek urat nadi kehidupan wong cilik…mlarat…miskin…. dampak naiknya bbm apa udah di pastikan baik dan buruknya terhadap harga barang2 kebutuhan pokok….harian utk kelangsungan masyarakat kecil…miskin…mlarat….mbok ya di kaji ulang dgn hati n pikiran jernih serta bijak dan cerdas…..klo kampanye aja gembar gembor mau mensejahterakan rakyat kecil …..hallo….!!! Rakyat yg mana sejahtera dgn naik nya bbm ….barang keb pokok….!!!

  3. yang penting ga langka mas …. aku rapopo meski tidak disubsidi lagi … soalnya sekarang di paksa pakai pertamax 😀 … apes apes kalo langka … harus nginap di SPBU….

    • betul masbro…kl buat yg dah kerja jg ga kenapa2…tp buat rakyat kecil hal kenaikan begini tetep saja jd momok menakutkan..amat dsayangkan disisi ini pemerintah bilang kl rakyat tergantung pd bensin subsidi,,tp kenyataannya semua produk yg masuk/dproduksi berkonsumsi bensin…pertanyaanya gmn rakyatnya mau maju kl penggeraknya sj bersumber pd bensin??

  4. mumete dobel, kepisan motorku euro 1 #sih boros!! kepindo harga bahan semua naik! wingi sosialisasi ke pelanggan ongkos jasa tak naikke mosok di protes! weks piye jal 😀
    kelakon mangan tiwul ki

  5. Pemerintah asyik aj naikin bbm.wong mobil punya kantor,tunjangan ad smua.uang transpot djamin.lah kite yg pake motor doank ngelus2 dada bbm naik,malahan motor cuman suprafit.bbm pke naek pula

  6. Yg pasti tetep naik bos !! Cman pertanyaannya knp koq ujug2 spbu asing menjamur? Koq gk daridulu … Slama subsidi masih ada (walaupun sedikit) gk akan ada masalah, tp kalo subsidi dicabut .. He he he lagi2 knp koq spbu asing menjamur #pikir

  7. Aq ra popo, skrng lebih milih sepeda motor, bebas biaya bbm juga pajak, lebih sehat dan bebas polusi

Apa Komentar Pemirsa ?