Velg Kawasaki ER-6N Ambrol Karena nge-Rem Mendadak ?

pertamax7.com, belum jadi bahas motor lemper, eh lah om tri wahyudi kasih foto lain lagi. yaps lagi hangat di grup C B I ( CB INDONESIA ) di facebook dimana ada kawasaki ER-6N yang ambrol velg belakangnya, nih fotonya gan.. sadis amat

Velg kawasaki ER-6N ambrol

velg belakang protol… swing arm goyang itik… pertanyaannya? kok iso???? nih penuturan om fikri

beh, muleh skolah di suguh.i ninin ngerim ndadak sampek jebol + ajur velg.e. untung wonge slamet lur. — di Jln.raya Mojoagung Km 2 Depan By Pass.

terjemah  : pulang sekolah disuguhi ninin ( er-6N ) ngerem ndadak sampai jebol + hancur velgnya, orangnya selamat….

 nih facebooknya

kronologi lanjutan

kronologi Velg kawasaki ER-6N ambrol


  1. Fikri enek truk nyabrang ape melbu pabrik smping omahku. dadak tkok arah sby/ etan. ninin.e buanter trus ngerim ndadak smpek gak ngatas.i velg mburine # truk menyebrang, er6nya kencang dan ngerem mendadak#
  2. Fikri iku ngerim mburi mas, kaitane uenak mek muni ciiit. dadak moro2 mengsle ngunu ambk muni kraaak. #ngerem belakang, bunyi citttt,,, ngesot kemudian bunyi krakkk#
  3. Fikri ngeneo mas. aku kan tas teko muleh skolah, posisi tenguk2 ng ruang tamu. trus ng ngarep umah ku enek truk nyebrang ape melbu pabrik sbelah omahku. trus dari arah timur enek suara ciiiittt, trus pas ban mburine ngepot2 enek suara duakkk….. kraaaak. Lhek gk percyo iki wong.e jek ng umahku bro. #baru pulang sekolah lagi istirahat di rauang tamu ada trus nyebrang di jalan mau masuk pabrik dan ER-6N ngerem ndadak sampai keluar bunyi duakkk, krakkkkkk#
  4. Fikri iki alamatku Mjoagung km 2. Dsn ngrowo, Ds Gambiran, Kec Mojoagung, Kab Jombang.

yaps itulah cuplikannya, ditambah penuturan om tri wahyudi yang pm langsung ke om fikri katanya sih pengendaranya ( dinaiki 2 orang ) sama2 subur/ berbobot/ gemuk, lantas kok bisa kayak gini? menurut ane sih

1. kemungkinan velgnya nggak ori ( walau kayaknya sih 100 % ori )

2. kemungkinan overload ( gemuk double )

3. rem pakem, ngesot2, velgnya nggak kuat?

4. apalagi yak, tak kira kena lubang tapi ya nggak akan seambrol itu bukan?

5. apalagi nih?

karena ane masih bingung, monggo dishare kemungkinannya..

semoga berguna

56 KOMENTAR

  1. masalah kualitas motor japa suzuki paling joz yg lain lewat, ingin tahu? tanya yg produksi part motor2 japan itu salah satunya FIM. honda ma yamaha?? kualitas terendah tuh

  2. lha palangnya kayak biting gitu.
    kemarin klx, sekarang er6n, dulu zx130 juga patah rangkanya.

  3. ninin karbu ade ane th 2010 ngehajar lubang bibir velk belakangnya peyang,ane yg bawa k tkg pres kena biaya 250rb ,bln mei ’14 ada org jekardah pk ninin fi mo turing k ciater ngehajar lobang dpn pln kosambi krwang velk dpn retak n bibir velk meletot ..ane bw k tk pres velk yg dulu velk dipres n d las..velk nya abal2 kek merk power model ninin karbu …malah kn ongkos g nyampe 200rb…mungkin yg ori ongkos servisnya lbh mahal krn bahanny lbh alot ..so er 6 diatas da kmungkinan pk velk kw

  4. Apapun alasannya…,komponen KAWAK terbukti BUTUUUT…,Ninja Z250 jg sama aja bnyak masalahnyanya..kok Moge Mogean AMbroooollll, CiBi150 jg Blom beres tuh pembahasannya knpa bisa patah di dudukan shockbreaker & tralisnya + gak bisa over gigi……., kyanya klo dari kwalitas paling kokoh ..YAMAHA dehhh..

  5. Isinya blog ipan kok akeh2 ngumbar kejelekan motor honda sama kawasaki. Ditunggu yang Yamaha brurrr. Siram minyak. Kobong2. Wkwmwmwm

  6. bingung jg kalo misalkan barang ori sampe gitu. Kemungkinan sih pake pelek variasi yg kw 3 😀

  7. Kykny Hampir Mustahil Kawasaki Pny Part Dgn Kualitas Kyk Gtu, Aplgi Part Mogeny.
    Hakul Yakin Pasti Pelek Kw Tuh!

  8. If you are looking to buy a desktop PC for your home it is likely you will want it to perform a variety of tasks from basic things like sending emails and word processing to more
    complex tasks like downloading music and streaming video from the internet.
    The rally and passing of Resolution 1010 pave the way for proposing House Bill 1286,
    which will double the incentives offered by the state to attract more film,
    TV, and media productions. But Alfredo’s death has
    released him from this promise.

  9. Ane 85kg bawa barang 70-100kg, bolak-balik cirebon bandung seminggu 2x pake shogun sp thn06 speed 100-110 versi spido kadang nginjek lubang TAPI pelek ok2 aza, paling pinggirnya dah do’er2 krn nginjek lubang.

Apa Komentar Pemirsa ?