Power Honda All New CBR150R lokal tembus 15,71 HP diatas Honda New CBR150R Thailand [ uji motorplus ]

92
925

pertamax7.com, yang dinanti-nanti datang juga… yaps, artikel dynotest motor baru, kali ini yang lagi hangat, all new honda CBR150R lokal ( CKD/ Indonesia/ AHM )

pemilik honda cbr150r lokal pertama di bandung sudah dinaiki

diatas mesin dyno, honda all new cbr150R lokal di uji power dan torsinya diatas roda gila, hasilnya? mencengangkan mas bro,.. all new honda CBR150R lokal lebih unggul ketimbang sang kakak beda negara, New CBR150R THailand…

seperti yang diungkapkan om sijidewe.com dulur koboys yang sudah…… testride honda cbr lokal serta beli  tabloid motorplus didapat hasil yang mencengangkan mas bro….

komparasi power honda CBR150R lokal VS CBR150R Thailand

biar mudah kita lihat tabel

cbr150r indonesia

cbr150r Thailand

power

Partner
IRC
Honda
FDR

15,71 HP @10600 rpm

15,02 HP @10400

torsi

11,57 Nm @7800 rpm

11,23 NM @8900

tuh, unggul tipis mas bro… power lebih tinggi dengan angka 15,71 HP @10600 bandingkan dengan honda CBR150R thailand yang cuma tembus 15,02 HP pada kitiran 10400 rpm ,  torsi? apalagi review2 blogger kondang nan senior mengatakan kalau si fairing ini nampol banget torsinya… wah…dalam data pun terlihat kok, torsi lebih tinggai cbr lokal dengan capaian 11,57 Nm bandingkan dengan cbr150r thailand dengan angka 11,23 NM, beda tipis memang, namun perlu dilihat torsi cbr lokal tembus 11,57 didapat pada Rpm lebih rendah yakni 7800 saja.. wah, bandingkan dengan cbr150r thailand yang butuh 8900 rpm( ngga tahu dyno dimana ini )

lokal nggak kalah aksi sama yang import nih, hem,, tugas cbr memang berat mas bro.. kudu wah…

kurvanya juga sudah ada namun kurang jelas, hemm , dengan hasil ini ane sangat penasaran apa benar review2 positif akan honda CB150R berbaju ini memang wah……. kapan ya testride….

monggo digigit datanya….

semoga berguna….

92 KOMENTAR

    • Buktikan Test Jawa sampai Sabang Aceh bro…kuat ngga tuh motor….jgn cuma di sirkuit doang…test jarak 1500 km, jgn2 kobong tuh cbr150 lokal….ntar kena lubang patah lagi tuh sasis teralis pagar nya…..kelihatan kopong ditengahnya….

  1. Motor honda itu banyak bohongnya sma kecepatan aslinya dgn alat test atw speedometer, terlalu jauh deviasinya…..dibandingkan dgn Yamaha…R15 sudah test 1500 km non stop…kuat n bandel, stability n aerodinamis, irit n kencang lagi bro……45 km cukup 1 liter doang….mitos honda irit sudah ngga berlaku lagi ya….Yamaha Semakin Didepan…R25 libas Ninja 250FI apalagi CBR250…..melempem jalan ditempat…..hahahahahahahahahahaha

  2. Jujur saya tertarik untuk membeli new CBR ini tapi saya bukan FBH ataupun FBY dan berusaha netral. Klo masalah performance dan handling saya kira belum bisa dijadikan acuan sepenuhnya karena klo kita jeli test2 yang dilakukan oleh blogger tersebut kan di sirkuit sentul kecil yang gak bisa maksa motor buat high speed. Menurut saya lebih fair klo motor fairing di test di sentul besar, disana bisa dibuktikan top speed dan handling saat high speed. Jujur review itu yang saya tunggu2, takutnya enak buat diajak kelak kelok low speed tapi gak stabil saat high speed justru itu fatal buat motor fairing. Yg jelas saya tetap minat sama ni motor hanya karena segi nyaman dibawanya aja dan nyaman buat boncenger.

  3. Saya puas dgn review2 blog n media otomotif, makax sy indent cbr150r, tp agak berkerut setelah tau paket helm cbr150r ternyata helmx seperti yg sudah2, untuk yg satu ini yamaha unggul dgn helm hjc n agv,

  4. Hati2 motor test dengan motor umum.
    Klo tes wak media dan blogger, saya tidak percaya.

    Lokal??!!!??!!
    Yg penting durabilitas dan spare part.
    Percuma motor baru kenceng bin kuat, setelah menyentuh km 10.000 tewas.

    • iya dyno test unit test sma dijual umum yg ditest sma konsumen sendiri bisa beda juga, tpi ada nilai plusnya dri power minus knalpot sma rangka, pembuktian penting test ride di sentul, dalam kedaan standart, cbr 150 thai, cbr 150 lokal dan r15 lokal, dibuktikan siapa yg tercepat

  5. biasa honda ngerendah klaw maslah spek power tapi stelah di tes di dino tau sendiria mlah speknya lebih tinggi dari yg tetera di brosur nya.gk sperti yakampret contoh kasus power r 25 unit tes dan produksi massal gk sesuai dg aslinya.klaw di tanya ngels tingkat dewa yg inilah yg itulah .sma kyak bloger ternakanya simomok ..ngo ha ha ha

    • tewasnya jangan diartikan tewas total.
      maksudnya ada bagian yg bermasalah alias diganti.
      Saya pake merk “x” (catat: bukan merk india/cina, termasuk 2 besar di Indonesia) saja di 12000km sudah somplak tu noken as. Tewas kan ga bisa dipake.
      Seminggu lebih sja spare part ga datang.

      Toh banyak juga kan kejadiannya. ingat Ninja FI, CBSF, Vixion pertama dll.

  6. honda memang pandai membuat para pembelinya SAKIT HATII… wkwkwk
    bagaimana perasaan para pembeli cbr thailand baru ya… wkwkwkwk
    padahal cbr lokal baru turun eh ada cbr thailan ber plat tahun 08 19..
    ouucchhh

  7. Masih ada saja orang beli helm bonus motor motor , koplak tenan. Beli motor sport bermesin bebek (SOHC) karena iming-iming helm, arem-arem, dan delta seng. Mikiiiir, ruh motor itu ada di mesin.

  8. sport yang katanya pake mesin bebek mampu bejaban sama sport yg pake mesin superior
    buktinya aja hanya mampu unggul tipis
    kirain bisa unggul telak dr sport mesin bebek

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.