Yamaha YZF-R15 Kena Tilang Di Cirebon Karena Lampu Depan Nyala Sebelah? [ konyol ]

pertamax7.com, sebenarnya ini artikel buat tadi pagi, namun karena pertamax7.com ini orangnya sibuk sekali, yo wis buat artikel siang saja…

 kayak gini kena tilang? v

lampu yamaha YZF-R15 nyala sebelah

^ 1001 % ilustrasi

sebuah curhatan om heru danuarsi di fb grup yamaha R15 Indonesia dimana om heru kena tilang pasca mudik dari dieng jawa tengah menuju Pulau jakarta naik yamaha YZF-R15…. om heru di tilang karena nyala lampu depan motornya ( yamaha R15 ) nyala cuma sebelah mas bro. berikut petikannya…

  lampu tyamaha r15 nyala sebelah kena tilang di cirebon

lampu tyamaha r15 nyala sebelah kena tilang di cirebon 1

nah tuh.. lantas pertamax7.com tanya langsung via pm dan ceritanya begitu,..

yah gitu. emang di cirbon itu gag hari libur ato hari kerja kapanpun ada operasi.. ane lg mudik tuh. tiba tiba ada razia gede2an ane di berhentiin. langsung saya berhenti. biasalah dy nanya surat2 . gw ksh stnk plus simnya. kmudian seolah polisi itu cari alasan. coba hidupin lampunya. nah disitu mulai nya.. dy liat yg idup cuma sebelah.. disitulah permasalahanya

namun sayang… om heru sudah keburu mangkel dan tidak mengabadikan moment itu.. kalau benar itu terjadi karena masalah lampu nyala sebelah, konyolnya :’(

 yamaha R15 Pertamax7.com  188

mengenai lampu sebelah memang yamaha YZF-R15 bukanlah motor pertama yang lampunya nyala sebelah, wong sudah jamak di motor sport tanggung di kelas 250 cc sampai moge kok.. kini 150 cc mulai jamak kok malah kena tilang? kurang gaul/ wawasankan oknum penilang? atau memang cari-cari, soalnya baca di blog-bog senior memang kalau ke cirebon kudu 10000 % waspada dengan oknum polisi “cari-cari”

1. baca di lek yudibatang ( disini )

2. .baca di mbah bonsai

5. java13518 April 2014

mbah iki piye polisi nang cirebon kotane ?? mosok.aku plat B, mudik jalan nyante nang kotane,tahu2 di giring ke kantor pospol.. nyari2 kesalahan ane mbah.. asem tenan kuwi polisi..

Rate This Balas

>>Fitready19 April 2014

pokoknya plat luar lewat cirebon mesti gaspoll gan jgn smpe keliatan pa kumis, org lagi istirahat di warung aja disamperin cm krn gara2 plat nopol mtr.y bkn setempat.

Rate This Balas

7. Bonsai Biker18 April 2014Kikiki, Cirebon bagi orang cirebon polisinya aman, bagi luar cirebon gak aman, kikikik standar ganda lkeli ya kikikikik

Rate This Balas

Achmad Sya’roni F18 April 2014bener nih om. di ceribon polisinya ganas kalo sama plat luar, terutama masalah knalpot.

Rate This

lantas, kalau memang pemirsa punya motor yang sudah sejak lahir nyala lampunya memang cuma sebelah ( khas 2 headlamp, ada kawasaki ninja 250, r15 ini, dll ) dan kena tilang dengan kasus serupa diatas, kudu ngomong baik2 dengan oknumnya.,. kalau memang motor ginian nyala sebelah, kalau masih ngeyel pas ditilang kudu nyatet nama oknum sedetail mungin ( kalau bisa ) dan sampaikan ke surat pembaca agar kedepannya soal lampu nyala sebelah ini tidak lagi terulang di tilang.. ckckc, cari-cari, ada yang punya solusi lain? apa iya kalau motor sport kayak diatas kudu lampu jauh melulu kalau siang?

ada yang punya pengalaman serupa… monggo dishare….

semoga berguna

185 KOMENTAR

    • Wuahahahaha… bersukur la.., bayarnya 200rb. kan seharusnya 250rb..( lampu nyala satu).. g nyala semua kena 500rb, tinggal nego 400rb ..ciakakakakak…

  1. Wah..repot kl ngotot sama polisi…dikira ngga sopan..ajak damai..kasih bonus..baru cerita soal lampu nyala sebelah pasti dia angguk2…tp laen hari ya gitu lagi..wong kita bukan atasannya..♬ħѐ◦ˆ⌣ˆ◦ħѐ◦ˆ⌣ˆ◦ħѐ♬

  2. nasehat ane buat plat non cirebon, saat ditilang omong baik2 jangan punya kesan ngelawan, mereka sebenarnya ngerasa kalolagi cari2 dan itu salah, kalau dilawan karena takut ketahuan salah maka mereka balik ngebentak nunjukin kekuasaan. mending terangkan dg tenang, dan jangan lupa siapkan hape buat foto dan tulis namanya…. dijamin mrk kooperatif, kalau memang kita mrasa lengkap 🙂

  3. kalau gitu yamaha musti bikin nyala semua kayak punya metik, atau bebk, 2 2 nya nyala semua, biar nanti kalau dites ama pak polisi nggak dibilang pelanggaran lampu picek.

  4. Senasib sama ane mas Ipan.
    Dulu, saat si BH ane modif pakai fairing, kan lampu utamanya ada dua, tapi yang sebelah putus n yang nyala cuman sebelahnya aja.
    Eh tahu-tahu kena tilang masbro. Uasem tenan -___- .
    Piye iki petugas.e ?

  5. wah ada ane di atas ^^

    btw,sekarang kalo lewat cirebon sih lbh milih kenceng,terus kalo ternyata ketemu lampu merah,jangn jalur kiri.. tapi jalur kanan aja.. tapi polisi sama aja,kalo lagi “lapar” apapun di embat..

  6. Polisi? Mereka ga pernah mengayomi, masalah barang kehilangan aja ganpernah mereka urus, mending bubarkan kepolisian

    Keamanan warga biar di tangan tni

    Bubarkan kepolisian

    Ngabis ngabisin uang negara aja

    • komen yaa komen aja om…

      jangan bawa2 tni lahh…

      jangan ngebenturin kekuatan tni dengan polri…

      gak ada ceritanya disebuah negara > tentara ngurusin penegakan hukum sipil, belajar dulu sana… 😆

      gak ada hubungannya ini sama tni, jangan bikin malu nama tni lahh…

       

    • ini harus jadi perhatian YIMM dan memberi keterangan resmi ke Korlantas Polri, jangan sampai terulang gara2 kurang pemahaman tentang lampu di motor fairing malah konsumen awam dikerjain oknum polantas mental korup…

      kalo dijalan ketemu dengan oknum polantas begini ame paling demen ngerjain balik > biar kapok tuh oknum…

      di depan oknum polantas bejat kek gini > jangan kalah mental bro…, tapi walaupun loe merasa sudah lengkap semua dan apalagi kalo loe berasal dari orang kuat, jangan tunjukan dulu siapa loe…, ikutin aja prosedur pemeriksaan dan loe jaga sikap sopan didepan si oknum tsb…

      nahh kalo sudah lengkap masih di cari2 kesalahan juga sama itu polisi bangke…, yaa anggaplah sesuai amal perbuatan loe, xixixi….

      intinya kalo loe lengkap dan benar > jangan takut bro…, itu oknum polisi juga bisa dituntut dan kalo perlu (benar kata bang kobay) dibikin malu aja sekalian kalo berurusan sama oknum polisi model begitu…

      kata siapa polisi gak bisa dituntut balik…?

      yaa kalo loe benar masih dicari2 kesalahan > secara hukum maka itu oknum polisi bisa “digebuk” balik…

      kalo perlu kerahin massa buat bakar markasnya…

      ngoahahaha… :mrgreen:

       

  7. JANGAN PERNAH TAKUT SM PETUGAS BRO SLAMA QTA BENAR DIA BENTAMK DI TEGAS IN AJA, KLAU PETUGAS E NGOTOT TILANG TANYA IN DENGAN SUARA LANTANG JG KLAU PERLU TURUN DR MOTOR SAMPERIN TUH PETUGAS YG BELAGAK JAGO AN, TANYA PASAL APA YG DI LANGGAR N SRH JELASIN BEDA NYALA LAMPU MOTOR N FUNGSI NYA, ANE PERNAH PENGALAMAN KYK GT NJELALAH PETUGAS E YG NGAJAK DAMAI SM SAYA, PKK NYA JNGN GUGUP N TAKUT SM PETUGAS SLAMA QTA BENAR BRO, SALAM 1 ASPAL

    • Polisi?? Huh..omong kosong.. Kerjanya cuman jadi tukang tilang doang.. Kalau lagi nilang pada ngumpul semua kaya lalat pasar.. Giliran kalau lagi mengatur lalu lintas malah ga keliatan tuh polisi… Paling2 cuman 2 – 3 org doang..

  8. Ankernya tanjakan Emen jalur Subang Ciater, menurut Versi polisi tiap tahunminimal 10 korban meninggal di tanjakan ini. Bahkan sempat beberapa tahun lalu satu bus dengan penumpang para turis dan dubes manca terguling di sini.

    Kini terakhir terjadi kecelakaan Bus Aladin yang membawa 54 siswa SMA Al Huda Cengkareng, Selasa (17/6/2014) malam sekitar pukul 18.00 WIB.
    http://bonsaibiker.com/2014/06/18/angkernya-tanjakan-emen-subang-ciater-telah-memakan-berpuluh-puluh-korban-jiwaterakhir-kemarin-bus-aladin-terguling/

  9. Parrrrahhhh….., Polisi HARAM DJADDAHH itu…., dimana aturannya soal lampu nyala 1 ditilang ?? bener bener NORA !!! Polisi kya begitu tuh…gak pernah Liat Moge.., pengetahuannya cuma di Matik & bebek doang, Kalo gw mah …ajak aja itu Polisi HARAM DJADDAH nya ke Dealer Yamaha terdekat.., Biar dia nyaho..apa itu tekhnologi lampu 1 & apa maksud kegunaannya…

  10. saya ko suka heran ya ko anak2 pingin sekali jadi polisi,walaw pun ortu y abis uang ratusan juta.

    • gue dah wanti2 sama istri, anak turun gue tak boleh jadi polisi, mending jd orang biasa yg kaya raya hidup damai sentosa drpd jd polisi.

    • polisi itu suatu profesi yang di benci tapi paling di minati di negeri ini abang ^_^
      sebetulnya yang bikin di benci bukan profesinya akan tetapi ulah segelintir oknum yang membuat profesi satu ini terasa aneh karena agak banyak masyarakat kita mengabaikan undang undang keselamatan maunya praktis dan instan abang…demikian juga polisinya juga membutuhkannya juga jadi menurut saya sangat sulit memberantas simbiosis mutualisme karena pelanggar untung dan penegak juga untung…cuman sayang banyak yang menodai karena keinginan untung besar kan abang?

  11. saya ko suka heran ya ko anak2 pingin sekali jadi polisi,walaw pun ortu y abis uang ratusan juta.lirik tetangga ane udh 2x daptar gak lolos2 krna uang sogok y kurang

  12. jangankan sampean omm…la wong aku ajaa… make blade lampunya sedeng 1 aja di tilang koo..
    bnerr sampean omm.. alesan pak polusi ehh polisi saya mau tugas lagi…sok tegas gitu kalo mau denda ya 100 klo gak mau sidang aja..la wong aq kan mudik taun baru mau ke solo.. moso sidang… giliran ane diemin sgaja masih butuh duit gak biar kliatan tegasnyaa ehh di paggil.. gmana mau sidang apa dendaa… pdahal ngomongya mau tugass.. aneh… trus nanya kamu ada duit brapa sya kasih 60rb stnk saya di lempar boss…tk tiggal aja ..tk cuekin.. lko gemborr omm..kmu klo naik mtor ati2 ntarr…jgan ugal2an..pdahal saya di tiang gra2 lampu sebelah mati 1… pasalya katanya kelengkapan kendaraan yg gk ssuai

  13. polkis/polwin cerbon emang njancuk’i,
    plat E knalpot racing, spion sebelah, lampu blkang putih gak ditilang
    giliran motor plat daerah lain, cuma karna spion imitasi, minta 200ribu, somplak tenan

  14. Sama aja ya kaya motor masuk komplek militer harus matikan lampu lah jaman sudah AHO kok mesti di tuntun dong…:-) yg di khawatirkan ke lampu picek terjadi sudah…..

  15. Entar juga oknum polisi yg nyari-nyari kesalahan apalagi malak duit kena balesannya. Kayak polisi sekomplek gue yg sekarang sakit-sakitan diabetes, anaknya pada gak mau ngurus. Terus di tinggal istri. Yg konon dulu dia oknum lalu lintas makan duit dari jalanan…

  16. Di daerah deket deket situ juga ninja 150RR juga ditilang alesannya pake knalpot bukan standar pabrik.oknum polisi katrok, knalpot racing 2 tak nggak berisik juga ditilang.

  17. baru selasa kl gk salah tgl 16 saya kena tilang mas ipan d brebes , , ,padahal d cirebon udah kna razia 3x n semua gk da masalah
    Gara2 masalah spion yg menurut saya udh memenuhi standar lalu lintas
    damai 50ribu

  18. gini aja gan sedikit saran,bila pak kumis ngeyel
    terus..dan terpaksa kita ngeluarin duit
    perdamaian..bilang aja gini gan dgn bahasa yg
    santun: sampean punya agama kan?? Yaudah pak
    jika memang saya bersalah ini uangnya jadi
    urusan kita udah selesaikan, yaudah itu uang
    tinggal urusan anda dengan Tuhan..ingat pak doa
    orang yg terzolimi dimustajabahi oleh
    Allah..jangan sampai anak istri bapak terkena
    imbasnya.. Pasang aja gan muka senyum.. 😀
    ya intinya di ikhlasin aja,mungkin memang blm
    rejeki kita..ntar juga dapat uang yg lebih kok..
    Mungkin jika polisinya digitukan pasti hati
    nuraninya bakal terketuk..beda lagi kalau kita
    tagepin dgn emosi, karena marah itu temenya
    setan..jadi malah gak kebuka hati nurani pak
    kumisnya.. IMHO 😀

    • wew, betul……betul,
      dulu pernah ditilang gara2 spion cm 1, pdhl uu yg baru blm berlaku, kata polisinya aturan perda.
      Stlh panjang lebar dianya minta 35rb.
      Akhirnya kukasih 35rb, sambil salaman kudoakan kalau yg nerima uang tsb beserta keluarganya menerima azab dr Tuhan,
      dianya tak jadi mau terima duit, akhirnya dia nilang gue dg pelanggaran “perlengkapan”.
      Walaupun mangkel, tp gue bs tertawa lihat muka polisi tsb.

  19. bikernya gagap sich, wong dach jlas gk slah msih mw dtilang dach gtu ngsih duit 200 rbu lgi, mndingan lain x bwa aj dach pngacara biar klo ditilang lg gra2 lampu nyala sebelah biar bsa djlesin sma pengacaranya..hahaha

  20. Mas Ipan sy punya pengalaman yg sama wkt tahun 2005, wkt itu sy abis Interview disalah satu Bank Swasta yg ada di jl. Tuparev Cirebon, kebetulan beres Interview sy ma saudaraku (berbocengan) ngajak jalan” ke Grage Mall Cirebon, tp sy muter” dulu pas perempatan kesambi Cirebon krn ga ada rambu belok iri jalan terus jd sy ngikutin rambu yg saat itu lg Merah jd sy berhenti setelah lampu hijau sy jalan belok kiri, eh kira” dah jalan 800 meteran ada yg berhenti”in sy. suruh ikut ke pos. sy kget disitu banyak bgt polisi yg lg nego ma penggar, di dalam warung ada org ma 3 polisi yg lg nego, giliran sy dibawa ke pos disitu ada 1 Polisi jg yg lg nego ma seorang ibu”. giliran sy kena tilang 150 rb alasannya belok kiri ga blh berhenti sy bantah ga ada rambu”nya, ttp aja di tilang, berhubungsy ribet bolak blk bdg crbn buru” nego, minta 30 rb, tp dia ngotot minta 150rb, gw tunjukin isi dompet sy yg tinggal 50 rb itu jg ribuan semua tp dia ga ada belas kasihan ga disisakan seperakpun. alhsl gw plg kermh ga bw uang untung aja dijalan ga ada halangan. yg sy tahu pas nego td jg ada salah seorang yg belok kiri jln terus tp kena tilang jg. yg jd catatan sy emang benar Plat no. diluar kota cirebon jd incaran polisi nakal krn wkt itu jg sy pke no . Plat E indramayu. maaf terlalu panjang.

  21. ane pernah ditilang d karawang ,polisi nya maksa bgt smpe ngomong kamu tau ga modal sy masuk polisi hbis puluhan jt,dan target sy satu hari hrus hbis satu buku tilang..ane g nyerah gtu aja..stelah debat panjang lebar ane cm ksih 30rb dwg..dah lama bgt sih kjadiannya..tuh polisi asal palembang yg nikah sm tetangga kampung ane..ya gitulah mental aparat kita…mrk g lbih preman berseragam

  22. Polisi nilang emg ske cari2 alasan, gak salah kalo ghue bela TNI !, karna TNI gaji a halal bukan haram

  23. mau jadi isilop itu mbyare larang men lek,,.,iso dodol sawah karo tegal disek,,,buru iso dadi isilop,,,,mungkin oknum seng kyo ngono kate balekne bondone,,,,.ngenteni bulanane kesuwen,,,,.

  24. polisi guoblokkk, hahaha…
    sana tilang massal ninja, r15, r25, duc, cbr, haha…
    mending kabor aja gausah berenti

  25. saya orang indramayu. saya pengendara scorpio, pake proji juga ditilang sama wereng coklat bangsat di cirebon kemarin 16/06 15.30. saya protes tapi tidak peduli (mengharap uang pemberian) tapi saya nggak akan pernah ngasih jajan ke ompol. akhirnya sidang tanggal 27/06

  26. Tolong jangan di sensor….!!!!!

    Ane cuma mo bilang polisi di jalur pantura rata rata rampok jalanan,,,,,BRENGSEK Emang polkis daerah pantura

  27. kui polisine ada target setoran per hari/per bulan seko atasane, makane sregep golek golek. Antisipasinya brrt kalo naik sport harus stanby lampu dua duane nyala nih bang ipan?
    konyol tnan pak polisine..ckck

  28. yth pak polisi,
    nafkahilah anak-istri anda dg rizki yg halal, bukan ceperan dr jalanan, insyaAllah berkah…amin.

  29. Edan polisi sekarang, nah kalo kasus nopol itu gimana mas fan? Kan kalo nyamsak 5th-an plat nopol nya masih nunggu .. Apa boleh pake nopol yg dulu?

  30. di cirebon emang kayak gitu polkisnya, walaupun surat lengkap dan motor standar pabrik kalo plat nomor luar cirebon pasti kena, kalo gak percaya coba aja tapi resiko tanggung sendiri, kalo mau aman kata teman harus kayak motor club atau turing yaitu minta surat jalan dari kepolisian kita tinggal

  31. dr sabang sampe meroke jg dh pd tau mbh,, klakuan polisi cirebon emg bgto,preman berseragam …
    tukang palak,, sueee beuuud ahhh

  32. ane sebagai orang cirebon juga sering kena tilang kalo mudik dari bandung lewat daerah palimanan, semua surat lengkap, lampu nyala cuma gara2 ane bawa tas disimpen didepan, akhirnya kasih aja 20 ribu, setiap ketemu polisi bawaanya horor terus…

  33. share juga: emang di cirebon itu polisinya parah semua bro.. saya juga ampe 3 kali kena di cirebon, lampu, knalpot.. sungguh disesalkan yang harusnya mengayomi malah memalaki rakyat kecil…
    pernah saya debat mengenai standard dB yang dihasilkan knalpot racing eh malah nyolot duluan sampe pernah mw berantem, untung ada istri saya yang melerai ampe nangis ketakutan…akhirnya 100.000 melayang, sempet saya bilangin mudah2an jadi daging ya Pak uangnya, sy pun berlalu sambil ngegas-gas motor didepan Pak polisi yang murka dikatain…hahaaa….
    saran saya klo mw lewat cirebon jangan antara jam 11 siang ampe jam 4 sore soalnya Pak Polisinya lagi pada laper mas bro.. kalo lewat cirebon lebih baik pagi sekalian atau sore sekalian…
    maaf klo kpanjangan….

  34. simak baik baik artikelnya..
    “coba nyalain lampu motornya”
    bukankah r15 begitu starter lampunya langsung nyala?
    apa tuh polisi gak liat pas mau berhentiin?
    aneh om….
    hahaha

  35. polisi sekrNg itu = bangsat
    coobaaa ajaa ada pengaduan bloger ato email ato telpon yg bsa ngertiin rakyat… ada api ko gk prnah ada responnya.. bener2 nyeri hati ini liat pengemis jalanan itu…sedihhhh…

    bahkan guru ngaji dan pak kyai di desa saya aja bilang klo rejeki polisi= bagsat itu hukumya samar..
    atoo gak 100% halal..

    mugkin di neraka mereka akan menemani para pelacur.. di neraka nomer 1 dan pling bawahh intipnya neraka klo orang jawa bilang

  36. uih komen2nya, hebat2 tuh yg nyalahin semua polisi, itu oknum cong jangan pukul rata gitu lah,, kaya yang komen atas gw rata2 oknum tuh, otaknya nyala sebelah, emang lo tau pasal2 ttg lalu lintas! baca dulu br komen. Bego akut

  37. Jangan mau di stop polisi, kalo bisa ditabrak… tabrak aja. Jangan ada rrasa kasihan atau iba, ya… tabrak sampai mati bro

  38. bln kmrn pas q mudik jg kena tilang mas dicirebound..pelanggarannya ktnya trlalu bny barang bawaannya ,y gmn lg orng motor sport klo g diikt diblkng mo trh dimn lg..prtm ditnyin mau kmn mas,saya blng mau kemajalengka saya tngl disitu(soalnya istri orng situ,klo blng kejakarta psti dompet w dibabat abis),trs dy tny bw apa mas bnyk bgt,saya jwb mainan anak saya pak,trs dy ngomong ntr sidang tngl 6juni y?????damai ja pak,bpk maunya brp,pk polisi: blng mang pny brp..40rb mau g??saya g pny duit pak…pk polisi lgsng blng mnding sidang ja lah..y saya blng 50rb lgsng dikantongin ma dy…pdhl w ngasihnya duit 5rban+2rban yg jmlhnya 50rb..
    saran ja klo lwt disana klo da oprasi gabungan kabur ja jgn brhnti..disana emng trkenal sadis polisinya klo soal plat luar kota n siapin duit yg bnyk klo lwt sana..

  39. Yang jelas namanya Polisi lalu lintas itu……
    apalagi kalo ente bawa truk lewat jalur trans sumatera, Nyawer terus hampir sepanjang jalan.. kasihan anak istri mereka di kasih makan hasil keringat orang terus, dan insya Allah jadi penyakit aneh yang gak ada obatnya..

  40. Untuk semua yang hadir di forum pertamax ini mari kita berdoa bersama, semoga para oknum Polisi pemeras rakyat kecil di beri Penyakit yang banyak, semoga keluarga mereka selalu ada dalam pertengkaran, kegalauan, dan jauh dari kebahagiaan. semoga Allah mengazab mereka bukan hanya di akhirat, tapi di dunia juga sudah di berikan azab yang pedih karena selalu makan keringat orang lain… Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing masing di Mulai…..

  41. Polisi indonesia emang bnyak yg labil yak 😛
    nylain lpu di tilang, ga nyalain jga di tilang?!!..
    Bilangin dong pak polisi ama deler” / para pabrkan mtr, klo mor memliki lmpu yg dua th harus nya 2 nya biar ga di tilang. ga petugasnya ga aturannya sama sama labilll

  42. Polisi indonesia emang bnyak yg labil yak 😛
    nylain lpu di tilang, ga nyalain jga di tilang?!!..
    Bilangin dong pak polisi ama deler” / para pabrkan mtr, klo mor memliki lmpu yg dua th hanya nyal 2nya biar ga di tilang. ga petugasnya ga aturannya sama sama labilll

  43. Polisi kayak gini harusnya digantung di Monas. Ngerusak citra kepolisian aj. Kapolri tolong pecat Kepala polisi Cirebon karena ga bener kerjanya.

  44. walaaah kebanyakan ngasih nya gan.. ini peraturannya:

    sanksi pidana bagi setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan tanpa menyalakan lampu utama pada siang hari sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107 ayat (2) UU LLAJ berdasarkan Pasal 293 ayat (2) UU LLAJ adalah pidana kurungan paling lama 15 (lima belas) hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).

  45. YANG HARUS DI INGAT PERATURAN DI INDONESI…..WAJIB DI INGAT…

    1. POLISI TIDAK PERNAH SALAH…..!!!!!!!!
    2. PERATURAN SELANJUTNYA HARUS WAJIB PATOKANNYA DI PERATURAN PERTAMA….!!!!!

  46. INI NAMANYA KETOLOLAN PENGANDARA, WOI OTAK UDANG. LO KAN TAU SENDIRI ITU LAMPU EMANG DARI PABRIKAN KAYAK GITU. NGAPAIN LO TAKUT MALAH NGASIH UANG.

    KALAU GW MAH LANGSUNG GW AJAK BRANTEM. SEKALI LAGI TOLOL JGN DI PELIHARA YG TOLOL. NAJIS AMA ORG KAYAK LO. BODOH GK KELAWATAN. SALAM JARI TENGAH BUAT LO BODOH YG NGSIH UANG.

  47. Polisi gatell pngndara juga pekokk… lo laporin sono si polisi gatell kui, seret ke pngadilan wae.. sg kendel bos, saiki emg polisi do pekokk goleg wareg e tog… salam pembela kebenaran

  48. Udah gk kaget sma preman berseragam cirebon. Biarpun mtor lu lgkap selengkap2nya (spion, lampu, helm, sim, stnk, dll.. dll..) tpi klo plat luar pasti kena, coba deh buktiin (kecuali mudik lebaran lhooo..). Pngen aman lewat cirebon ,, tengah mlm ajj, biasanya sih gk ada polisi. Klo ada ya brarti lgi gk biasanya..

  49. penyakit mendekati lebaran, setiap tahun dekat lebaran rajin razia, plat luar pasti ditarget, kenapa, karena pasti keluar duit cash, ga mungkin mau repot ngurus tilang balik ke kota tersebut.
    tapi pas dah waktu lebaran sih udah ga ada yang akan nilang, cuma negur aja, kenapa, karena biasanya polisinya males laporan ke kantor nya lagi libur tuh.

  50. Tips lewat cirebon siapin kamera sembunyi dibaju, klo di tilang sorotin muka sma nma oknumnya. Sorotin jg motor lu buat bukti bhwa lu gk salah. Klo udah, pulang Trus upload deh di youtube. Tar klo rame apalagi masuk tv, dijamin deh oknum bakal dikeluarin. Inget kasus bule yang di tilang di bali…?

  51. menurut ane mending kita sebelum berangkat ke cirebon bawa pisau aja. wktu seketika polisi berhenti’in kita, liat kanan kiri kira2 ada yg liat gk ea, kalo gk ada ea langsung tusuk aja, dijamin gk bakalan kluar duit….

  52. saya juga pernah mengalami hal serupa pas mudik menuju kebumen,bahkan 2kali d tempat yang sama di pos polisi Cirebon,yang pertama katanya saya melanggar batas lampu merah,padahal saya berhenti tepat sbelum garis putih pmbatas marka jalan,sebelah kanan n kiri saya berhenti sejajar dg saya tp tdk ditilang…stelah saya duduk di dalam pos polisi,ternyata oknum polisi tersebut “mengincar” motor dg plat luar kota,krn motor2 yg tadi dsamping kanan kiri saya pk plat cirebon,ironisny salah satu diantara motor tadi ad yg g pk helm n dibiarkan aj,sedangkan saya pake perlengkapan full safety ditilang. Polisi tersebut minta denda 250rb tp saya g mau,akhirnya dia minta 80rb n saya kasih aj.toh uang dr hasil seperti itu g akan barokah,tp malah mendapatkan musibah.
    Pengalaman kedua jg sama persis,beda waktu aj,tp kali ini saya n pengendara dan sebelah saya dtilang krn pk plat luar kota….tapi karena saya masih inget betul kjadian sebelumny…saya gaspol motor saya smbil menyalakan klakson biar orang2 melihat kejadian penilangan g jelas tersebut…paling tidak orang jadi bertanya2 knp orang itu dtilang.
    jadi kalo kasus serupa msh terjadi d kpolisian cirebon….wahai para bikers dg plat nomer luar kota,saat melintas d cirebon…Waspadalah..!Waspadalah..!

  53. wah ada yg senasip ..
    klo plat ane AD yg sedang lgi mudik dari bekasi -> Solo ..
    nah di Cirebon lgi ad razia ..
    kluar lah smua surat” lengkap serta pajaknya yg jalan mulus ..
    gebleknya sya di tilang karna menggunakan striping cutting stiker full body warna dengan stnk pun tidak beda oranye hitam ,pas sya tanya saya kena pasal berapa pak ?? dia hanya mengelak “nanti di sidang di jelaskan pak”
    WTF Sumpah ..
    dan akhirnya 100 k melayang :v
    di bekasi aja ada razia aman” aja !

  54. wah ati ati lo lewat di crebon gan
    qu dlu pernah kna 150 cm gara gara lampu stopan warna ptih ktnya
    mang di crebn polisine golek dwit tok isine

  55. wah ati ati lo lewat di crebon gan
    qu dlu pernah kna 150 cm gara gara lampu stopan warna ptih kttnya

  56. saya sebagai orang cirebon merasa sangat terhina atas kelakuan oknum tersebut..parah banget kelakuannya..dan untuk yang ditilang tidak memberikan SUAP!!

  57. pantes temen ane pernah nendang polisi naik motor di cirebon sampe jatuh trus kabur, katanya dia dendam karena sering ditilang di cirebon gara2 masalah sepele, salah satunya dia pernah gara2 dipasangin scotlight.

  58. Mari budayakan minta surat tilang+sidàng

    Atau kalau terpaksa karena sibuk ya bayar aja sambil bilàng #bismillah,uang ini urusan anda dengan tuhan

  59. Dasar Hukum:
    1. Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

    2. Peraturan Pemerintah No. 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

    Pada UU nomor 22 tahun 2009 pasal 48 ayat 2 huruf A disitu disebutkan lampu utama baik lampu dekat atau jauh wajib warna putih atau kuning muda.
    PP NO 55 tahun 2012 pasal 24. (denda pelanggaran maksimal 500rb rupiah)

    Pasal 24 (1)
    Lampu utama dekat dan lampu utama jauh sebagaimana dimaksud dalam Pasal 23 Sepeda Motor harus memenuhi persyaratan:
    a. berjumlah 2 (dua) buah atau kelipatannya;
    b. dipasang pada bagian depan Kendaraan Bermotor;
    c. dipasang pada ketinggian tidak melebihi 1.500 (seribu lima ratus) milimeter dari permukaan jalan dan tidak melebihi 400 (empat ratus) milimeter dari sisi bagian terluar Kendaraan;
    d. dapat memancarkan cahaya paling sedikit 40 (empat puluh) meter ke arah depan untuk lampu utama dekat dan 100 (seratus) meter ke arah depan untuk lampu utama jauh.
    Tapi tetap cari2 itu pak kumisnya.

Apa Komentar Pemirsa ?