Ngebut di jalur Busway kawasaki ZX-6R VS Kawasaki ER-6N tabrak Honda CR-V , 1 tewas 1 patah kaki

kalau kematin ada cerita pengendara sepeda motor kecelakaan karena sambil bermain hape, kini pun serupa, namun beda kasus, ini kebut-kkebutan di jalan raya je gan 🙁

kecelakaan ZX-6R vs ER-6N di jalur busway

entah apa yang mereka pikirkan, sebuah kawasaki Ninja ZX-6R 16 klep balapan kebut-kebutan bersama kawasaki ER-6N ( bukan ninja ) 8 klep DI JALUR BUSWAY GAN ???????????????????????????????????????????????????????

kawasaki er-6n kecelakaan di busway

kondisi pasca crash di jalur busway….

kawasaki ZX-6R crash

^ keknya sih darahnya udah di tabur pasir, kalau nggak di photoshoop….

kronologinya?

pukul 9.20 ( estimasi ) pagi pagi ngebut di busway

bertempat di jalur busway

di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tepat di  putaran Pondok Pesantren Ashiddiqiyah

kata saksi…

mobil Honda CRV B 1389 MB yang dikemudikan Nur Intan Husein (25), warga Jalan Rawa Buaya RT 01 RW 01, Cengkareng, ditabrak dua sepeda motor dari belakang saat hendak memutar ke relasi

motor yang menabrak dari jalur busway yaitu

Kawasaki Ninja ZX-6R warna merah bernomor polisi B 6886 BOB dikemudikan Hasbalah Bob Saleh (55), warga Jalan HM Thohir, RT 02 RW 04, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat kata saksi… pengemudi motor tersebut tewas….

sementara satunya kawasaki ER-6N bernopol B 6510 PUI yang dikemudikan Marlian Holindo Sonmoahi (34), warga Green Garden, Blok F1/10, Jakarta Barat. di larikan ke rumah sakit dan katanya mengalami patah kaki….

lebih jelas..

"Ada dua motor Ninja yang kebut-kebutan sudah kaya balapan kemudian kecelakaan di Jl Panjang," kata Dina, salah seorang pengguna jalan kepada detikcom, Senin (21/10/2013).

^ nah lho?

ninja zx-6 R 16 klep seharga lebih dari Rp. 200 jutaan balapan sama kawasaki ER-6N 8 klep seharga lebih dari Rp. 100 jutaan sama2 nabrak mobil honda CR-V 16 klep seharga lebih dari Rp. 200 jutaan

biasanya sih yang disalahkan atas kejadian kayak gini modelnya ya pengemudi HONDA CR-V, hiks,

jalur busway, dilarang masuk kecuali busway, dan masih banyak yang melanggar…. apalagi buat kebut2 an aka balap 🙁

ada yang mau mengikutin jejak aturan diciptakan untuk dilanggar?

terima kasih karena telah mengingatkan kami yang sehat wal afiat tanpa satu kekurangan apapun dalam bersikap saat berkendara,,…….

smeoga menjadi pebelajaran bersama…..

reff

news.detik.com/read/2013/10/21/133413/2391002/10/ini-kondisi-2-motor-ninja-yang-kecelakaan-di-busway-jl-panjang?9911012

nws.detik.com/read/2013/10/21/124156/2390940/10/aksi-kebut-kebutan-2-pemotor-ninja-di-busway-jl-panjang-berujung-maut

jakarta.okezone.com/read/2013/10/21/500/884439/kecelakaan-ninja-250r-di-kebon-jeruk-1-tewas

120 KOMENTAR

    • iya kasian jg ya motor’ny

      tp kayak’ny anak’ny seneng tuh kang bapak’ny udah gk ada dapet warisan zx6r ringsek

    • iya..abis ini pasti para bebek/ matic dibawah 150 yg gantian
      kebut2an ..
      pada bego ..motor gede, mental bajai roda3

      mogealayaddict

  1. wis motor ancur…duit ilang. mati pisan suul khotimah…sikil tugel …wis komplit tenan …jian sobek tenan

  2. Innalillahi, turut berduka cita atas kejadian ini, moga2 biker lain ngga’ coba2 sms apalagi nelpon sambil berkendara…….. #keep safety riding

    • hus bro..ga boleh prasangka buruk..

      mungkin mereka sedang mengemban tugas penting dan akhirnya kecelakaan fatal

      tetep aja.. puluhan juta bisa lewat jg.. yg hati2 aja masih apes apa lg yg ngebut.. harus punya spare nyawa minimal 3

      beli di pasar rumput

    • nah karena nya itu..biasa pake honda 70..pake 600cc’
      beda sm yg lawannya yg 34th masih sigap bawanya

  3. setidak’ny anak’ny akan merasa bangga kalo d’tanya orang lain…..
    (ilusterasibau)
    x : bapak’mu mana le
    sang anak : sudah meninggal
    x : owh….meninggal karna sakit atau apa
    sang anak : ( merasa bangga ) bapak’ku keren udah tua pake moge zx6r balapan d’jalur busway tp sayang diya nabrak mobil kayak’ny s bapak lg emosi masak motor harga 200jt’an mau d’salip motor yg harga’ny 100jt jd dya gk terima eh d’depan ada mobil murahan jg harga’ny hampir sama motor bapak’ku jd d’adu tanding sama bapak’ku siapa yg paling kuat….eh sayang karana bapak’ku terlalu sombong jd kalah dah menang cr-v ny akhir’ny matek dah….. hahahh kidding

    inalillahiwainailaihirojiun
    semoga d’terima d’sisi-NYA……amin

  4. semoga semakin banyaknya peminat motor jenis sport atau batangan dilihat dari market yang selalu naik…tidak lantas membuat pengendaranya selalu ingin negbut terus bawaanya…mengingat semakin macet bawaanya…semoga ego2 ingin menang sendiri ketika mengendarai motor sport bisa dikendalikan

  5. Itulah akibat dari arogansi biker yg gak ber moral..udeh tau itu jalur buwat busway atau khusus mobil bis lha kok di pake ngetrek
    mentang2 mogeh….gak taunya ada mobil nyebrang duaaaarr nyawa melayang sia sia….
    Astagfirulohhalngadzim

  6. terimakasih kawasakiiii…engkau turut berperan serta dalam mengurangi jumlah penduduk indonesia…
    liat aja disetiap kantor polisi dari tingkat polsek sampe polda, biasanya ada aja klan ninja yg ringsek disana…

  7. kalo diliat dari alamat pelaku, kayaknya mereka warga sekitar situ juga..

    bisa jadi 2-2nya tetanggaan ato temenan..

    mungkin mereka, lagi jalan iring2an ato bebarengan berangkat kerja.. yach macam anak2 alay pulang/berangkat sekolah naek motor..

    hanya saja karena mereka naek moge.. jadi oleh rider yang naek motor2 “unyil” keliatan seperti kebut2an.. padahal kalo buat rider moge beneran jalan 100km/jam termasuk lambat.. wowww…!!!

    • 80 km kan masih bisa bro… ga perlu terlalu, apa lagi di jalur busway..
      orang kaya tapi bodoh…!!
      apalgi riders n250.. banyak yg bego.. spion nya pada di tekuk ke dalam.. kelihatan kan klo mereka pada bodoh…!!!
      uang banyak bisa beli motor mahal, tapi ga bisa beli kepintaran dan kesadaran..!!!

  8. Semoga kita semua diberikan akal sehat untuk tidak melakukan hal yg sama…
    Amiinnn…juga dijahkan dari segaka malapetaka dan selalu dalam lindungan Allah SWT…amiinn..

    Dua motor tersebut bisa saya katakan luar biasa kencangnya, apalagi ZX6R, bahkan dalam keadaan standar pun! Kecepatan 140km/jam saja bisa diraih dengan cepat untuk kedua motor tersebut
    Menabrak pada kecepatan 100km/jam terhadap benda statis aja efeknya sudah luar biasa, apalagi si CRVnya lg bergerak walau gak adu domba, efeknya amit amittt naudzubillah…

    Trek busway memang lurus dan cukup enak buat ngetrack, tapi opini saya, tidak utk di jalan Panjang, walau lurus tapi banyak jalan utk mobil memutar/putar balik…kebayang aja itu dua motor lagi kencang tiba2 CRV yg (mungkin) tdk melihat spion lagi saat akan putar balik masuk ke dalam ‘arena’ trek…dan wassalam…

    • yang ditabrak bagian belakang.
      mestinya banyak cukup waktu buat motor ngerem.
      jadi antara gak keliatan (tikungan…)
      atau kenceng polll (kayaknya yg ini deh)

      • Begitu lihat CRV masuk untuk mutar arah, 2 motor langsung ngerem, tapi berdasarkan statistik, kecepatan 100km/jam saja butuh 90 meter untuk berhenti total, makanya mobil CRV sudah masuk tikungan hampir seluruh bodynya tapi 2 motor gagal ngerem.
        menurut saya, dua motor ada pada kecepatan 160-an km/jam, dan saat nabrak, kecepatan sudah turun ke 90-an km/jam. Walau begitu, nabrak di kecepatan 90km/jam dapat disamakan efeknya dengan terjun bebas dari gedung lantai 5 langsung ke tanah.

  9. org kaya ndableg,mo kebut2an knp g di sentul aja..sdh saatnya semua jalur busway di bikin contra flow jd g mungkin ada kndaraan lain yg masuk ..gmn pakde jokowi

  10. buat yg mau jd jagoan dn yg banggain top speed, siap2 mau seperti ini! ngebut di jalan sngat beresiko, mau ngebut pd tempatnya, di sirkuit…

  11. motornya mati gak, pan?
    (sudah banyak korban akibat ngebut, kok masih demen ngebut juga. Di jalur Busway lagi!!!)

  12. wah deket kms ama probike ini sih hahah
    emang jl panjang sesuai namanya, pagi2 itu bisa dibilang cocok buat balapan tapi tiap bbrp ratus km ada ruang untuk putar balik buat mobil ato motor ya mau ga mau harus menyentuh / melewati jalur busway disitu. tapi gw tiap lewat situ ga berani ngebut karena jalan tidak terlalu lebar kayak di kemayoran– so turut berduka aja buat motor yang ditinggalkan..

  13. dengar berita katanya rider yg tewas karena helmnya lepas, waduh….ZX6R kok pake helmnya asal2an.

  14. emang ada biker apa lagi klw naik motor special engine balap bak moge merasa jagoan banggain top speed dn ugal2an sehingga entah sadar atw tidak sudah setuju utk menggadaikan nyawanya…

  15. Turut berduka cita atas biker yg meninggal. Untungnya ini adalah kecelakaan tunggal. bukan seperti Anaknya Ahmad Dhani yang ngak hanya celakain diri sendiri namun juga orang lain yang gak berdosa

  16. harusnya judulna Kawasaki vs Honda
    ..
    Yamahmud aja ga sanggup lawan Honda.. Nah ini kawoskaki.. Padahal dah sama2 empat tuh jumlah rodanya.. Hihi Honda dilawan..

  17. mampu beli tapi belum tentu mampu bertindak dewasa ????

    cen aneh.. jg lg musim foto top speed… ckckck… cm biar dpt perhatian dr lawan jenis.. omegot..

  18. mudah2an rider yang selamat yg cuma patah kaki itu baca blog2 motor… biar dia sadar kalo sebagian pembaca disini banyak yg komen negatif ttg dia… biar dia insyaf….
    oiy… itu kaki bisa disambung atau ujung2nya diamputasi?

  19. Barangkali ada yg lihat rider pulsar yg nabrak suami istri pke mx, istrinya luka parah dikepala, dan rider pulsar langsung kabur
    Bisa diinfokan no pol dan namanya?

  20. Lokasi kclkn sblm lotte mart, gandaria ciity arah pondok indah di underpass 1 jalur

    • Waduh.. turut prihatin mas bro.. Semoga si Pulsar Rider insaf dan menyerahkan diri, dari pada ntar dia diadili sama malaikat..

  21. gw yakin pan…
    itu motor sebenernya kebut2an nya ama emprit es, di salip di spido ninja nya 100kpj, gak lama emprit es muncul n nyalip dari kiri. si ninin dan er6 kaget, kok mbebek 100cc bisa nyalip moge 600cc di speed 100kpj. akhirnya dikejar lah tuh emprit es si emprit es yang masih pake gear 2 sadar, akhirnya gas poll masuk ke gear 4. si ninja ama er masih penasaran, di geber poll lah itu 2 moge. sampe si CRV lewat. karena si emprit udah menghilang di balik suara snalpot bleber nya.

    kira2 cerpen dari gw sih begitu pan…

    😉

  22. coba bongkar ecu mogenya, biar tau lari berapa sih tuh motor pas nabrak. Setidaknya pengendara motor tersebut bukan dibawah umur seperti kasus lancer.

  23. gak jauh dari redaksinya Motor Plus

    gak jauh dari Siam Motoshop

    gak jauh dari KMS

  24. berita nyang ane tonton di tipi kemaren tuh,,,
    sayang amat ya…
    patuhi peraturan mas bro, ntah itu pengguna trotoar aka pejalan kaki, ontel, motor, skutik, moge, mobil, busway, kereta dan alat transportasi lainnya,
    Anda sopan kami pun aman dan nyaman,

  25. Di doakan mas bro…bisa sebagai pelajaran kita..jgn trpancing emosi pas riidng dijalan..kita juga gknperlu mancing emosi rider lain pas riding dijalan…yang terakhir…Dongo(doa) mas bro

  26. ratusan lakalantas terjadi tiap hari akibat rider yang alay, sok keren, sok skill pembalap, arogan, egois, meremehkan hukum dll yg melibatkan moge maupun nonmoge. kebetulan kejadian ini melibatkan moge sehingga diliput (lebih menjual beritanya), coba kalo bebek ama matic nabrak bajaj mungkin ga diliput.
    secara gamblang kejadian ini disebut mencari maut.
    Kalau udah pake helm, spion, lampu dinyalakan, dan sopan berkendara tapi tabrakan juga namanya dijemput maut.

  27. Makanya man… di jakarta pake motor sport. selamat menikmati tu kopling tangan macet dmana mana. kemeng kabeh cak… lebih enakan naek supra fit coy.. orang jawa bilang alon alon asal kelakon man.. santai aj djalan, keluarga nunggu drumah.

  28. KM: If you are being bullied the first thing you need to do is tell someone you trust what is going on. Whether that person is a parent, a friend’s parent, a teacher, a principal, a coach, a religious leader, or another trusted adult, it is really important that you make them aware of the situation. Bullying can escalate very easily from something that doesn’t seem like a big deal to a seriously dangerous situation in no time flat. If an adult knows what is going on and knows the history of the situation, they can look out for you and step in before it becomes dangerous.If you are being bullied you need to know that it is not your fault. You are who you are and that’s amazing! Everyone has something special that only they can offer to the world. By being your unique self, you can use these gifts to help make this world a better place in a way that only you can. Always remember that.

  29. DPS spokesman Bart Graves said Tuesday’s crash was one of the worst chain-reaction accidents in that area in the past seven years. Parts of westbound I-10 were closed for more than five hours. The Arizona Department of Transportation recommends that motorists who find themselves in a dust storm pull completely off the paved portion of the road, turn off all lights including emergency flashers, set the emergency brake, keep feet off the brakes so others don’t try to follow the tail lights, and stay in the vehicle with seat belts fastened.

  30. Celebrity Jason David Frank Volunteers in Nashville Frank is best known for playing Tommy Oliver in Power Rangers. Well regarded as a mixed martial artist and martial artist, Frank is not just another tough guy who does stunts professionally. On Friday, October 18, 2013, at 10:30-11 a.m., Frank volunteered at the Vanderbilt Children’s Hospital where he did a demonstration of martial arts and held an interactive discussion. Members of the press were invited, but as the hospital does have some very critically ill children, no one could come who was sick within 24 hours of the demonstration.

  31. Gak usah bawa2 moge kl kasus kecelakaan. Yang banyak gaya dan banyak mokat, ya mtr2 itik, alias bebek2 alay. Baru 110/125cc dgn knalpot racing gayanya uda kayak bawa hayabusa di jalan.

    Kl ente dlm posisi naik mbl di jabodetabek, pasti sudah tau siapa mtr paling arogan, moge atau bebek? Mtr jenis apa yang 99% lawan arah, motong sembarangan didpn mbl, terobos lampu merah, naik trotoar, dan alay? Jawabannya pasti sudah tau kan mtr apa?

    So dalam kasus ini, anggap saja peristiwa kecelakaan krn human error, jgn dikaitkan2 dgn moge arogan dan gak punya otak.

    Kl situ OKB, baru main moge, apa jamin kelakuannya gak kayak bebek2?

    Semoga jadi pelajaran!

  32. Banks must estimate a provision for losses on loans in every quarter. This provision is then carried to their reserve and any actual losses on specific loans are charged off against this reserve. The provision can be found on the income statement, and the historical charges offs can typically be found in the footnotes to the financial statements.

Tinggalkan Balasan