kenapa Stok Kertas STNK dan BPKB Habis

siang gan

soal STNK sama BPKB, ane dapet STNK POLOSAN !!!!

ane tanya, kenapa koq bisa Stok Kertas STNK dan BPKB Habis????

dijawab, material dari pusat habis, lah koq iso, ane masih muter2 bingung sampe sekarang

lah ane bahas soal BLANGKO STNK KOSONG bulan aspril lampau

koq geger2nya baru sekarang

geger yang telat

di detik pak polisi buka suara soal kenapa koq bisa Stok Kertas STNK dan BPKB Habis????

Stok Kertas STNK dan BPKB Habis, Ini Jawaban Polisi

Jakarta – Kabar mengagetkan datang dari Kepolisian Lalu Lintas, stok kertas BPKB dan STNK habis. Untuk menanggulangi hal itu, polisi hanya memberikan surat keterangan sementara bagi yang membutuhkan BPKB dan STNK. Kepolisian Polda Metro Jaya masih menunggu kiriman materil dari Korlantas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Kombes Pol Chryshnanda Dwilaksana menjelaskan meski materil pembuatan STNK dan BPKB telah habis, kepolisian menurutnya tetap akan menjalankan segala tugas dan prosedur terkait registrasi dan identifikasi (regindent) kendaraan bermotor.


"Dalam penanganan regident kami (Ditlantas Polda Metro Jaya) tetap melaksanakan pelayanannya dan prinsip-prinsip regident tetap diselenggarakan," kata Chryshnanda.

Pelayanan itu tetap akan diberikan meski materil pembuatan BPKB habis. Ada empat poin yang menurut Chryshnanda tetap akan dijalankan kepolisian, termasuk dengan memberikan surat keterangan sementara bagi yang membutuhkan BPKB dan STNK baru.

"Pertama, memberikan jaminan legitimasi (keabsahan kendaraan bermotor, keabsahan kepemilikan kbm (kendaraan bermotor), pengoprasian kendaraan bermotor). Kedua, fungsi kontrol (berkaitan dengan penegakkan hukum, hal materiil diatur dari Korlantas). Ketiga, forensik kepolisian. Keempat pelayanan prima," papar Chryshnanda.

"Poin 1 sampai dengan 4 tetap dilaksanakan. Hal-hal yang berkaitan materiil (dokumen) untuk menunggu kiriman dari Korlantas, untuk sementara waktu diganti dengan bukti sementara (yang dapat ditukarkan dengan dokumen yang sebenarnya sampai ada kiriman dari Korlantas," lugas Chryshnanda.

Habisnya materiil pembuatan STNK dan BPKB yang membuat polisi harus lebih dahulu memberikan surat keterangan terungkap dari Surat Telegram Kapolri No : STR /72/II/2013 Tanggal 14 Pebruari 2013 yang baru dipublikasi di situs TMC Polda Metro Jaya kemarin.

Dalam surat tersebut tertulis kalau untuk mengatasi kekurangan Materiil BPKB yang diperkirakan habis pertengahan Bulan April 2013, sebagai pengganti akan diterbitkan surat keterangan sementara yang berlaku maksimal 6 Bulan sejak diterbitkan.

Surat keterangan BPKB dan STNK sementara itu menurut kepolisian sah dan sudah teregistrasi semua. Jika materialnya sudah datang, surat keterangan sementara akan ditarik kembali dan langsung dicetak BPKB dan STNK permanennya.

ane baca2, koq makin nggak jelas penyebab habisnya stok kertas ini, we…pie to

aneh aneh wae, , 🙁 kasihan yang jadi korban ( sambil ngaca )

 

mnungkin pemirsa tahu yang sebenarbenarbenarbenaarbenarnya 😀

 

semoga berguna

met akhir pekan, hiks

70 KOMENTAR

  1. Sy korban nih, tp msh dpt stnk pas ambil plat nomer awal bulan kemarin.
    kalau bpkb info dari dealer paling cepat agustus baru jadi (dikabari lagi nanti). Langsung tak samber, ‘berarti paling mungkin saya dpt bpkb bulan september akhir/oktober ya mas?’. Mas’e bingung ‘kok gitu pak?’….’lah iya agustus lebaran, anggap aja kantor samsat libur sebulan, iya kan?’…..mas2 dealer pada ketawa…..udh biasa kl lebaran cuti duluan masuk belakangan.

  2. ati-ati pan…ikut campur urusan polisi nanti bisa di kriminalisasikan..tanya knapa? tu antasari ama susno.

  3. Habis ini materialnya bertambah buruk. Sama kayak kejadian plat nomor yang jadi geber-geber mleyat-mleyot gak karuan.

    • hahaha, ente bisa aja.. brarti kalo jadi E-STNK, ga boleh di potokopi, ntr chip-nya rusak, hahahahaha…

  4. ngak cuman stnk dan bpkb yg kosong. ditempatku purworejo bahan buat plat no jg kosong..yo wes sementara yg barusan ngambil motor baru walaupun no plat sudah keluar tetep ngak bisa pasang plat ..lha wong bahan platnya aj ngak ad…kl mau pake plat no palsu takutnya malah kena tilang…terus iki piye …

  5. @20. Bos sticker,
    selagi ada keterangan plat nomor belum jadi dilembar nota pajak, pake kertas karton aja gak papa mas dab, gak akan ada polisi yg brani nilang.
    Soale pernah dulu beberapa kali mengalami, sewaktu mesin cetak plat nomor masih manual.

  6. besok juni, aku pasti jadi kurban, soale honda impresaku ganti plat ama stnk.
    Tp gak majalah, lha wong motornya tiap hari cuma ndongkrok dirumah.
    Untung 2 motor yg lain cuma ultah dibulan ini, gak perlu ganti plat n stnk.

  7. Aneh kan, material kan tinggal pesen. Misal kertas dicetak siapa sebanyak 10rb buah, ternyata kurang 500 ya tinggal tambah pesanan 500 buah tho?…kalaupun pabrik ga sanggup bisa di lempar ke pabrik kertas rekanannya ga repot lah.
    yg jd masalah kl alesannya ga ada duit/ga ada anggaran dsb, lah kan beli motor baru bayar pajak tetek bengek apakah ga termasuj biaya buku dan kertas stnk? … Yg perpanjangan juga sama aja bayar juga.

  8. Korlantas —-> kertas habis
    SPBU —-> solar habis

    tunda mbayar pajak wae,drpd dpt stnk sementara,mlh melanggar undang2…wong gak ada undang2nya masalah stnk sementara itu 🙁

  9. Korlantas —-> kertas habis
    SPBU —-> solar habis

    tunda mbayar pajak wae,drpd dpt stnk sementara,mlh melanggar undang2…wong gak ada undang2nya masalah stnk sementara itu 🙁 🙁

  10. Polisi,, dah pol masih di isi….

    Lagian kertas aja bisa abis,, biasanya juga maen2 korup di pengadaan kertas,, nah ini apa belom di tenderin lagi itu kertas? Kata2nya si tu kertas ngambil dari jerman,, au ah… Bisa2 beli motor dapet kertas stnk sementara ni… 🙁

  11. Tp knpa yach,…kertasny habis,…bpkb nnggu 6 bln baru jd,…..kl bln agustus libur (gak di itung ) kita nunggu 7 bln.
    ouwh my god

  12. kata temen di poldametrojaya,,hal ini karena efek kasus joko susilo om,,,gak tau jg saya apa hub nya,ktnya sih blangko stnk ma bpkb senusantara di sita kpk

  13. lagi disita buat barang bukti kale… Bojone 2 kok gak disita ya… Gue suruh nunggu bpkb baru 9 bulan…. Semprul

  14. Biasalah uang di korupsi jadi habis dana utk pembuatan stnk dan bpkb
    Pamor polisi di mata masyarakat skg sdh buruk !

  15. saya beli sepeda motor sejak bulan 10 sampai bulan 3 ,stnk belum keluar,yang keluar baru pajaknya,tanya bolak balik ke dealer keterangan belum turun (kayak hujan aja turun dari langit),ditanya alasannya katanya dari polda belum turun,sampai saya bilangin si dealer ,kalau sampai ketilang gara2 stnk,dealer yang harus bayar tilangnya ,biar dealernya ntar yang minta dibayar pihak polda hehehe

  16. ane beli cash,bulan sept awal.. stnk keluar 1,5 bulan gr2 gw gebrak meja dealernya..plat nomer blm keluar sementara pake kertas putih tulisan merah dilaminating tempelin deh..sempet kena rasia..ane blg aja silahkan ditilang pak..tp tlg plat sy dijadikan sekarang juga ya..kan sy sdh bayar..mana hak saya?? akhirnya ga ditilang..lolos.. bpkb lom ada bau2nya bakal jadi deh, pny adekku udah 1 thn ini bpkb lom jadi. ampun dah…mau duitnya ga mau mikir ama kerja..

  17. ane juga belum turun stnk nya, dari bulan 6 2013 smpai sekarang april 2014. mn 2 bulan lagi harus bayar pajak lagi. kinerja aparatur negara makin hari makin ngk beres. cm nyari keuntungan aja.

  18. Beginilah negeri kita ………… saya balik nama mobil bulan agustus 2013 sampai sekarang April 2014 BPKB belum jadi. Padahal material2 utk STNK, BPKB adalah barang2 yg keliatan dan bisa diperkirakan ketersediaannya. Semoga kedepannya bisa lebih baik.

Tinggalkan Balasan