keluhan pengguna yamaha new vixion di papua, BPKB keluar setelah 8 bulan? alamak

153
341

siang gan, apa hari ini artikel keluhan doank ya?

keluhan pengguna yamaha new vixion yang lapor via email

Assalamu’alaikum Mas Ipan,
salam kenal.. nama saya Zainul M (Sorong – Papua Barat), sejak 6 bulan yang
lalu saya sering mengikuti berita2 di blog Mas Ipan (IWB, TMC, Kariz/rider
alam,dan RT) dan hampir tiap hari liat updatenya meskipun sangat jarang
kasih komentar (terutama sejak muncul isu / spyshot new Vixion)
Alhamdulillah tanggal 04 Maret yg lalu saya punya rejeki  cukup dan telah
membeli dengan cash 1 unit new vixion seharga 26,5 juta versi kick, starter
275 ribu lebih mahal dari non kicknya.
yang menjadi ganjalan atau pertanyaan saya adalah bahwa proses surat2nya
yang terkesan lambat.
1. Plat nomor dan pajak akan keluar 2 bulan kemudian
2. STNK 4 bulan setelah tanggal pembelian
3. BPKB baru akan keluar 8 bulan setelah pembelian apakah ini wajar ya Mas?? sebanarnya berapa lama kah normalnya surat2
kendaraan (Motor) yang dibeli secara Cash bisa diterima konsumennya?

atas segala perhatian dan informasi dari Mas Ipan saya ucapkan terimakasih

salam hangat
Zainul Mukarrom
nb: email yang sama juga saya kirim ke IWB

xixix, email yang sama ternyata dah dikirimken ke lek iwb, jangan2 entar ada artikel yang sama lagi 😀

kesimpulan dari info

1. harga yamaha new vixion di papua cuma Rp. 26.5 juta 🙁 gimana honda tiger coba 🙁

2. apa memang di papua soal surat kendaraan memang rada lama

Partner
IRC
Honda
FDR

3. plat nomer turun 2 bulan

4. stnk 4 bulan

5. bpkb 8 bulan

6. ane belum bisa njawab soal normalnya surat2 tersebut turun, wong ane belum pernah di papua, kalau di jawa dulu pas ambil BPKB BEAT ya mayan sih 1 bulan,

7. apa cash ya seperti ini?

monggo yang di papua di share soal surat kendaraan ini

ini kah potret luar jawa? 🙁

met sekolah lagi gan

153 KOMENTAR

  1. aku tuku ninja 250 stnk lan plat nomer 2 bulan, tp yang ngerinya bpkb nya 1,5 tahun baru keluar. . . lha wong tukune kredit xixixixixixi. . . .

  2. STNK baru jadi 4 bulan berarti surat jalan harusnya berlaku 4 bln juga biar bisa dipake jalan2 dulu….memang enaknya yg tgl di pulau Jawa..apa2 diprioritaskan….bener2 gak merata perlakuannya…halooo otonomi daerah….pa kabar???

  3. Jadi inget dulu temen mau beli Jupiter Z burhan cash, kagak dikasih! Disuruhnya kredit. Akhirnya dengan nada bicara rada keras n maksa, baru dikasih.

    Juga pas tetangga mau beli Xeon atau Mio Soul gitu lupa. Cash gak boleh, akhirnya dia ada ide buat ngerjain dealer. Beli kredit sampe 2 bulan, bulan ke-3 langsung bayar full sisanya. Yaudah mau gak mau diterima juga dah 😀

    Kayanya kebanyakan dealer Yamaha di Jakarta begitu deh… Tapi ya gak cuma Yamaha aja sih, kebanyakan produk lain juga gitu. Supaya pada beli kredit untung gede.

  4. Kata siapa di P Jawa beruntung? Sama aja kalau beli cash ya disusahin sama dealer dan ATPM….wong Faktur aja nyetaknya perlu 2 minggu kalau yg credit bisa cuma 3-4 hari….trus STNK dan nopol yg credit cepet jadi nah yg cash mesti marah2, ancem2, baru dijanjiin selesai itu juga masih nunggu sampai siang ini…..dah lewat 27 menit belum juga jadi mesti nyuruh hotman yg nelpon nih…..

  5. vixion jadi 26 jt,
    kalo cb berapa ya? di jawa aja kebanyakan lebih mahal cb ketimbang vixion
    dan jangan tanya tiger pan, ane yakin tiger di papua bisa sampe 30jt, woooohhhh tiger mesin butut 30jt? alamaaakkkk

  6. maaf, belinya 4 maret tapi sudah ngeluh ?

    ANEEHHHHHHHHH !

    kejadian juga belum kan ?
    rasanya nggak akan seperti itu deh; buat apa diler nahan surat ? (kecuali dijaminkan di bank x ); kan motor juga sudah dibawa pembeli.

    kalau cuma isu-isu, sama aja dengan pembunuhan karakter.

    penulisnya beneran beli gak ?
    jangan jangan FBH

  7. di Manokwari (Papua Barat juga) kemaren liat NVL lewat, pake plat nomor udah lecek (perkiraan itu aksesoris yang sengaja dipasang biar nga ditangkep polisi, plat udah agak jelek, plat model lama/kecil),, tapi maap sekali lagi, no pict soalnya nga sempet poto, karna motor lagi jalan,,, jadi kalo mau anggap hoax juga gpp.. hehe

  8. jah surat menyurat gitu komplenya sama samsat lah, masa sama yamaha,
    sama aja, lu beli indomie di indomaret, dalem indomie ada kecoa, klaimnya ke indomaret 😆

  9. Wakakakaka…
    Lha wong xeon rc aja harganya 19,070.000 di jpura papua., pio 28,xx, tiger 29,xx.
    Harga motor rata2 selisih 3,5- 4,5jt dg jakarta.
    Oh iya, ninin250 Fi abs j jpura 67 jt pan.

  10. 26 juta itu murah klo di papua, terutama untuk ukuran kebanyakan warga pribumi yang kelihatannya kaya mendadak terutama setelah berlakunya otonomi khusus yang disertai dengan gelontoran dana puluhan triliun dari pemerintah pusat. Ninja 250 baik yang karbu maupun yang Fi aja seliweran di daerah yang terhitung pedalaman bgt, dimana pompa bensin aja blm ada, bbm yg ada didatangkan dengan drum dan dijual eceran dalan jerigen atau botol2.

  11. Kelamaan sampai 8 bulan. Walau dipapua hrsnya nga selama itu. Sudah menyalahi aturan sampai 8bulan.
    Khusus dipulau jawa sih BPKB paling lama 2bulan dan 2 minggu utk Plat/Stnk.
    Utk Papua bisa cek langsung ke Samsat. Yg pasti nga sampe 8 bulan

  12. Klo gak salah di jayapura cuma 2 bulan atau maksimal 3 bulan. Yang lama itu klo di daerah yang belum ada kantor samsat-nya. cmiir.

    Dan kembali ke soal harga, sebenarnya harga vixion 26 jutaan itu gak mengagetkan.
    Yang mengagetkan adalah harga air mineral aqua 1,5 liter seharga 25 ribu, sebungkus indomie 8000 rupiah dan 1 liter bensin 25 ribu di wamena dan pegunungan bintang, serta bensin 45 – 100b ribu per liter di puncak jaya.

  13. wuah telat nih… makasih Mas ipan postingannya…
    tigong di Papua 28 jt..an..
    pd februari NVL seharga 25.850 dan 26.180 tetpi 4 maret sudah jd seperti yg diatas.. soal cb aku ga ngecek maaf dah ilfeel duluan.. (tanya kenapa??)

    dahulu kala sih 2007 sewaktu beli MX bpkb keluar bulan ke empat koq makin kesini jadi tambah lama… apa sekolah dulu yach…

  14. Mas ipan thanks artikelnya…
    tigong di papua 28 jt-an
    kalo streetfire maaf dah ilfeel duluan gara2 bini bilang ga mau dibonceng pake motor itu… sepertinya 10:1 lebih banyak nvl disini..

    cuman yg saya ga ngerti proses surat2 nya kok lama banget ya… padahal 2007 saya beli MX di dealer yg sama cuma 4 bulan bpkb makin kesini bukannya makin cepat malah sebaliknya..

    2 bulan pertama plat nomor, stnk dan nota pajak kendaraan baru cuma berupa selembar kwitansi dari dealer… apa ga keren tuh hheee…

  15. thanks Mas Ipan artikelnya….. (coment dari tadi nyangkut melulu nih)

    – Tigong 28 jt-an
    – 2007 sewaktu ambil MX di dealer yg sama saya cuma perlu 4 bulan untuk bpkb, 2 minggu nota pajak dan plat, stnk 2 bulan

    – thanks untuk saran bro semua perlu dicoba tanya ke Samsat kyaknya…

  16. Lapor mas Ipan, ane beli MX plat nomor + STNK gx nyampe sebulan, BPKB 3 tahun 🙁 (kredit 😀 )

    sebenernya sih sehari juga jadi klw STNK doang mah, asal punya kenalan orang samsat 😀 (pengalaman pribadi)

  17. Saya beli xeon dan mio j di dealer sms surabaya, plat + stnk jadi saat saya ambil (dari bayar cash ke ambil motor +/-3 hari), karena saya memang mau ambil sendiri ke dealer dalam kondisi lengkap siap pakai. BPKB enggak sampai 2 bulan lah, sekitar 1 bulanan.

    yang saya bingung kok bisa banyak komen kalau beli cash di yamaha itu sulit, lha wong dari dulu saya beli jupiter (tahun 2002), xeon (tahun 2011) n mio j (tahun 2012) selalu cash dan pelayanannya bagus kok, malah yang mio j saya gak pernah datang ke dealer sebelum ambil motor, semua via sms/telp dengan salesnya. Begitu selesai saya langsung datang n ambil barang. Pelunasan pun saat barang saya ambil, waktu deal harga cuma DP aja.

  18. Waaaw…
    Ane kemaren beli NVL (ultra-bloks) cash di kal-sel seharga rp.23.175.000
    tgl 18-02-2013 ane beli dan plat ama pajak keluar tgl 21-03-2013 tapi stnk nya belum ada…
    Kata orang dialer nya sich nanti ada ngehubungin lewat telpon kalau stnk sudah keluar…
    Tp klo BPKB sekitar 6 bulan paling cepat baru selesai…
    laaaammaaaaaa

  19. neng sumut iki cuma 2 minggu bos wes metu surat2 e., emang gak yamaha gak honda beli cash susah e minta ampun mas. mumet2… omonge salese yang gak dapat asuransi lah apalah, upilah, sebel, bengkel2 resmi e pun gak karuan, gak gadek mas, aku pake HSX 125 ma New mx jadi tau kayak mana pelayanan honda ma yamaha, tapi kalok masalah beresnya honda lebih oke mas, nanggepi komplai cepat, kalok beresnya yamaha sok kali pun, untuk wes tak aduin nang cs, men ke ndi pecat ae sekalian mas.

  20. jiancooooookkk deler kabeh….. jancok pisan samsat……eeeeee ….. ngurus gtu aja kok repot kalau belum ada salam tempel…. ga akan mungkin bisa lancar…… ni saya di jawa timur mojokerto stnk new vixion udah satu bulan belum diterima ….ga berani ngreyen ke luar kota ….cuma muter2kampung doang….dan lagi udah waktunya bayyar cicilan pertama …hadeeehhhh

  21. secara hukum si dailer sda salah…kemarin sy nyicil mtor slama 12 bln..singkt,,, bulan terakhir katax sih 1 blan bsa keluar bpkb..sy jg tdk mau bayar uag terakhir sebelum bpkb sy ad..
    letak hukum:
    hak dan kewajiban
    kewajiban sda sy jalani slama 12 blan cicilan terbayar sedangkan hak sy tdk diperhatikan..sebenarx dailer bisa mengamati konsumerx sebulan sebelum bulan terakhir bpkb bsa di urus memang..krn tidak mungkin bgi konsumer tdk membayar uang terakhir di timbang nilai bpkb tersebut..

    yg pling para tdk ada surat peganga bahwa sya tlah menunggu pengurusan bpkb..dailer bilang pegangan saya bukti angsuran terakhir..sy jwb pak kekuatan hukum saya tdk ada ,bukti angsuran it beda..it hanya multi angsuran bukan surat khusus..SINGKAT

    na ternya dailer ngalah BPKB sy 3 hari klar..
    mengapa bpkb bsa lama
    1. habisx stok ertas bpkb
    2. pengurus bpkb (dailer) mengumpul data bpkb bermaksud untuk serentak pengiriman data tersebut..justru it bpkb lama terbit.

  22. Di Bandung beli motor Honda CB 150 R BPKB baru keluar 8 bulan pembelian cash, kedua kalinya saya beli cash lagi Honda Beat dah 6 bulan lebih gak ada kabar kapan BPKB nya keluar. saya cek SAMSAT bilang permainan Dealer, Dealer bilang SAMSAT belum selesai. gila, stress mana yg benar mana yg salah . kemana harus complain nih…?

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.