Ducati Riding Experience DRE Perdana di Indonesia : Danilo Petrucci Nostalgia Desmosedici GP20 Di Sirkuit Mandalika

1
67

Ducati Riding Experience DRE Perdana

., salam pertamax7.com, Ducati Riding Experience DRE Perdana di Indonesia : Danilo Petrucci Nostalgia Desmosedici GP20 Di Sirkuit Mandalika

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Premium

Press release untuk segera dirilis 06 Juni 2024

  • Momen Istimewa, Danilo Petrucci Bernostalgia Dengan Desmosedici GP20 di Lintasan Mandalika
  • Ducati Indonesia Bersama Ducati Asia Pacific Gelar Ducati Riding Experience (DRE)  Perdana di Tanah Air

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ducati Riding Experience DRE Perdana di Indonesia

Ada info resmi dari Lombok, Nusa Tenggara Barat –“Ducati Riding Experience (DRE) Holiday” di Pertamina Mandalika International Circuit, adalah event global pertama yang dilaksanakan di Indonesia sebagai tuan rumah dengan konsep berbeda dari sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024.

Selain mendapatkan pelatihan dari instruktur profesional yang merupakan mantan pembalap Ducati dari “DRE Racetrack Academy”, mereka juga dapat berlibur menikmati keindahan pulau Lombok. Peserta yang merupakan customer Ducati dari berbagai negara di Asia Pacific antara lain Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, dan Vietnam mengkonfirmasi kehadirannya pada kegiatan ini. Ducati Indonesia sendiri mengirim 25 customer untuk ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Pada kesempatan ini, ada agenda khusus pada sesi pembukaan DRE Holiday, yaitu seremoni penyerahan Desmosedici GP20 langsung dari Danilo Petrucci kepada pemilik barunya, Pak Jimmy Budhijanto. Acara ini juga dimeriahkan dengan aksi victory lap yang membuat Petrucci bernostalgia dengan motor balapnya itu di lintasan sirkuit Mandalika.

Partner
IRC
Honda
FDR

Danilo Petrucci, yang terkenal dengan kegigihan dan semangat pantang menyerahnya, masih aktif berlaga di ajang WSBK dengan membawa bendera Ducati. Memulai debut MotoGP tahun 2012, Petrucci bergabung dengan tim pabrikan dari tahun 2019 hingga 2020. Ia memulai karirnya sebagai pembalap pabrikan Ducati dengan mengesankan, sebelum pensiun dari MotoGP di akhir musim 2022.

Danilo Petrucci Nostalgia Desmosedici GP20 Di Sirkuit Mandalika

Ducati Desmosedici GP20 adalah motor balap bermesin V4 yang dibuat oleh Ducati untuk balapan di ajang MotoGP musim 2020 dan dipakai oleh Danilo Petrucci. Terkenal dengan inovasi-inovasinya yang menginspirasi pabrikan lainnya, motor ini memiliki berbagai kelebihan, terutama kecepatan yang tinggi di trek lurus.

Motor ini pernah mengukir sejarah di Sirkuit Le Mans. Saat itu, Danilo Petrucci meraih podium ke-1 di seri kesembilan MotoGP 2020. Prestasinya tersebut sekaligus mencatatkan Danilo Petrucci menjadi rider pertama Ducati yang menang di sirkuit Le Mans. Sejak saat itu, Ducati Desmosedici GP20 menjadi tonggak sejarah dalam perkembangan motor Ducati Desmosedici hingga saat ini. 

Pak Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, menyatakan DRE Holiday Mandalika ini sangat spesial.

“Untuk pertama kalinya, Ducati mengadakan DRE di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Acara kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan.

Terlebih lagi ada agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi, dimana Danilo Petrucci terbang ke Mandalika tidak hanya untuk menjadi instruktur, tetapi juga untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya.”

Memiliki motor yang memiliki sejarah panjang merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Koleksi ini merupakan barang eksklusif yang hanya dapat dimiliki orang tertentu saja. Dalam memori MotoGP 2020, motor ini akan selalu dikenang sebagai salah satu karya seni teknologi yang menggabungkan desain, performa, dan prestasi yang mengesankan.

Masih banyak lagi kegiatan seru lainnya untuk peserta selama mengikuti rangkaian DRE Holiday, seperti One-to-One session, berupa diskusi 1:1 bersama instruktur dengan akses open pit, pit station pribadi, dan lain-lain. Ducati Indonesia dan Ducati Asia Pacific secara resmi menyambut seluruh peserta dan siap memberikan pengalaman berkendara ke tingkat selanjutnya dengan berbagi lintasan bersama para pembalap dan instruktur professional yang mendunia.

Penyerahan Trofi Penghargaan Event Terbaik WE RIDE AS ONE di Asia Pacific

Tanggal 4 Mei 2024 lalu, Ducati di seluruh dunia melaksanakan event “WE RIDE AS ONE”, yaitu sebuah acara yang mengumpulkan semua Ducatisti untuk merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas. Indonesia berhasil mengumpulkan 305 Ducati di Candi Prambanan dan mendapatkan rekor MURI dengan tajuk “Pengumpulan Motor Besar Satu Merek dengan Jenis Terbanyak”.

Ternyata pencapaian Ducati Indonesia tidak berhenti di situ, tetapi juga memenangkan penghargaan sebagai event Terbaik WE RIDE AS ONE se-Asia Pasifik. Kesuksesan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Ducati Indonesia yang disokong oleh kekompakan komunitas pemilik Ducati di tanah air. Semua diler di seluruh dunia tentunya berusaha dengan maksimal untuk menyelenggarakan WE RIDE AS ONE versi mereka, akan tetapi Ducati Indonesia diakui sebagai yang terbaik di wilayah Asia Pasifik karena dinilai mampu menyajikan suatu karya yang holistik dan kreatif dimana menggabungkan media tradisional dengan kompleksitas dunia digital masa kini. Strategi 360 marketing diterapkan dengan sempurna mulai dari aspek penjualan, pencitraan merek, customer relation, PR & media serta layanan purna jual. Trofi atas penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Marco Biondi, Vice President Sales & Marketing Asia Pacific Ducati Motor Holding, kepada Jimmy dan Tim Ducati Indonesia.

“Kami berada di Asia-Pasifik dan mengurus 18 negara yang mengikuti WE RIDE AS ONE. Ducati Asia-Pasifik menetapkan penghargaan untuk WE RIDE AS ONE terbaik dan dengan mudah, sejujurnya, memutuskan pemenangnya tahun ini.

Karena di sini, Ducati Indonesia telah melakukan sesuatu yang luar biasa, yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Sayangnya, kami hanya melakukannya di Asia-Pasifik dan tidak di seluruh dunia, karena saya yakin mereka akan menang lagi di seluruh dunia. Karena apa yang telah mereka lakukan benar-benar luar biasa.” Ucap Mr Marco di tengah-tengah acara. 

“Mereka memahami dengan tepat strategi perusahaan dan mewujudkannya di lapangan sesuai dengan apa yang kami perjuangkan, yaitu pengalaman luar biasa, pengalaman premium, dan membantu kami meningkatkan citra kami lebih jauh lagi. Oleh karena itu, kami ingin mengumumkan bahwa Ducati Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang. Saya tahu Ducati Indonesia telah bekerja sangat keras untuk penghargaan luar biasa ini. Selamat atas penghargaan sebagai yang terbaik dalam We Ride As One 2024.” Tutup Mr Marco.

Ducati Riding Experience DRE Perdana di Indonesia
Ducati Riding Experience DRE Perdana di Indonesia

Tentang Ducati Indonesia

Hadir pertama kali di Tanah Air tahun 2001, Ducati Indonesia kini bernaung di bawah PT. Legenda Motor Indonesia sejak 2022 silam. Berperan sebagai importir sekaligus distributor sepeda motor Ducati ke pasar dalam negeri, Ducati Indonesia juga menyediakan layanan purna jual, termasuk penjualan spare part, aksesoris, serta perawatan. Hingga kini Ducati Indonesia telah memiliki tim teknisi profesional dengan fasilitas terbaik untuk menunjukkan komitmen mereka kepada pengguna Ducati di Indonesia.

Ada pemirsa yang pakai DUCATI? #MANDALIKA #DUCATIRIDINGEXPERIENCE #DESMOSEDICI

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.