Lomba Irit Yamaha Fazzio 125 : Konsumsi Bensin Tembus 102 Km Per Liter, Begini Tips Irit BBM

1
54

Lomba Irit Yamaha Fazzio 125

., salam pertamax7.com, Lomba Irit Yamaha Fazzio 125 : Konsumsi Bensin Tembus 102 Km Per Liter, Begini Tips Irit BBM

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hibrida Ringan

Ada info resmi dari pulau Jakarta berjudul KONSUMSI BBM TEMBUS 100 KM/LITER, BERIKUT TIPS BERKENDARA HEMAT BAHAN BAKAR MENGGUNAKAN YAMAHA FAZZIO

Berkendara dengan sepeda motor jadi kegiatan yang jamak dilakukan saat ini, selain karena praktis dan efisien, sepeda motor juga dikenal gesit, irit dan mudah dikendarai.

Bicara mengenai irit, Yamaha kembali mengadakan kompetisi eco-riding untuk menguji seberapa irit konsumsi bahan bakar dari line up Classy Yamaha pada event Clan of Classy di pulau Jakarta pada 19 Mei 2024 yang lalu.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Lomba Irit Yamaha Fazzio 125

Pada event ini para peserta berkesempatan untuk mengendarai Fazzio Hybrid untuk berkelilling pulau Jakarta dengan jarak kurang lebih 80 Km. Selain berkendara dengan Yamaha Fazzio Hybrid, mereka ini juga ditantang untuk melakukan Eco-Ride Challenge. Mereka berlomba untuk mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar paling irit pada Fazzio Hybrid Series masing-masing.

Partner
IRC
Honda
FDR
Modifikasi Yamaha fazzio Clan of Classy Pulau Jakarta

Dengan mayoritas kondisi perjalanan yang relatif lancar, peserta berkendara melewati Jl. Letjen Suprapto, kemudian menuju Barito melalui Jl. Asia Afrika hingga berakhir di salah satu cafe estetik di daerah Matraman. Peserta juga berkesempatan melewati jalur yang banyak digunakan oleh komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride) yang terkenal di Jakarta seperti daerah Senayan dan Jl. Dipati Unus.

Suasana touring Yamaha Fazzio Clan of Classy Pulau Jakarta

Di luar dugaan salah satu dari peserta Eco Ride Challenge berhasil mendapatkan konsumsi bahan bakar yang bisa dibilang sangat irit yaitu 102.8 Km/l*. Sedangkan untuk rata-rata hasil pengetesan konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid mencapai 84.4 Km/l*. Metode yang digunakan pada Eco-Ride Challenge kali ini adalah dengan menggunakan metode full to full yang diukur berdasarkan jarak tempuh selama berkendara.

Lomba Irit Yamaha Fazzio 125
Peserta Touring Kota Yamaha Fazzio Clan of Classy Pulau Jakarta

Om Ari Pitstop, salah satu blogger peserta Eco-Ride Challenge menjelaskan

“Untuk memperoleh hasil konsumsi bahan bakar yang irit dibutuhkan konsistensi dalam gaya berkendara. Mulai dari konsisten pada saat buka-tutup gas hingga menahan kecepatan ideal untuk menekan konsumsi bahan bakar berlebih.

Pengereman juga punya peran penting dalam berkendara irit bahan bakar. Pada event Clan of Classy minggu lalu saya coba beberapa teknik tersebut dan hasilnya sangat diluar dugaan saya berhasil memperoleh konsumsi bahan bakar yang sangat irit di 102.8 Km/l*. Hasil ini kembali menunjukan bahwa konsumsi Fazzio Hybrid Series memang sangat irit.

Dibalik desain yang unik dan tampilan yang Classy, mesin Blue Core Hybrid pada motor ini mampu menekan konsumsi bahan bakar untuk semakin irit.

Blue Core Hybrid dari Fazzio juga dapat membantu akselerasi saat motor membutuhkan momen torsi yang lebih besar. Terlepas dari itu semua hasil ini memang tergantung dari banyak faktor seperti bobot pengendara, pemilihan jalur dan juga gaya berkendara.”

Lomba Irit Yamaha Fazzio 125
Peserta Clan of Classy Pulau Jakarta

Menilik hasil data konsumsi bahan bakar, memang Ari bisa jadi pemenang Eco-Riding berkat konsistensinya dalam berkendara dengan Fazzio Hybrid pada event tersebut. Berikut beberapa tips untuk berkendara hemat bahan bakar;

  1. Hindari berkendara dengan kecepatan di bawah 20 Km/jam. Karena pada kecepatan di bawah 20 Km/jam sepeda motor sedang membutuhkan momentum torsi yang besar untuk mendorong motor dan pengendara.
  2. Sebaiknya tidak membuka gas secara spontan. Akan lebih baik jika tuas gas ”diurut” atau dibuka-tutup secara perlahan dan bertahap.
  3. Hindari buka tutup gas yang tidak perlu atau secara terus menerus (menggeber motor). Kondisi ini akan mengakibatkan konsumsi bensin akan lebih boros.
  4. Hindari terlalu sering menekan rem depan ataupun rem belakang secara mendadak. Sebaiknya jaga jarak saat berkendara untuk menghindari kendaraan lainnya dijalan.
  5. Manfaatkan fitur penghemat bahan bakar pada sepeda motor seperti fitur Stop & Start Engine seperti Fazzio Hybrid Series. Fitur dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start atau menyala kembali saat tuas gas diputar.
Lomba Irit Yamaha Fazzio 125
Pengukuran Konsumsi Bensin Lomba Irit Yamaha Fazzio 125

Yamaha Fazzio Hybrid Series

Hadir dengan desain yang stylish dan mudah dimodifikasi, Yamaha Fazzio Series bisa diibaratkan seperti ”White Canvas” yang bisa menjadi media untuk penggunanya mengekspresikan diri. Fazzio Hybrid masuk dalam kategori Classy Yamaha, bersama dengan Grand Filano Hybrid.

Lomba Irit Yamaha Fazzio 125
Pengguna Yamaha Fazzio Clan of Classy Pulau Jakarta

Selain jadi motor favorit pilihan anak muda yang ingin tampil beda, Fazzio Hybrid juga dilengkapi dengan fitur yang up to date seperti mesin Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan juga handal.

Lomba Irit Yamaha Fazzio 125 Pulau Jakarta

Memiliki fitur Smart Key System yang membuat tampilan pengguna motor ini semakin classy dan stylish. Serta pilihan warna yang menarik menyesuaikan karakter penggunanya, seperti varian warna elegan pada Lux Version dan tampil aktif dengan pilihan warna Neo Version.

Bensin Pertamax 92 Untuk Lomba Irit Yamaha Fazzio 125

Beragam fitur pada Yamaha Fazzio Hybrid dan Grand Filano Hybrid jadi pilihan masyarakat masa kini yang membutuhkan kendaraan untuk mobilitas dengan tampilan atau design yang menarik.

*Hasil bervariasi, tergantung dari bobot, gaya berkendara dan kondisi perjalanan

Link ponsel pintar ( di sini )

Ada pemirsa yang sudah punya Yamaha Fazzio 125 hibrida ringan? Tembus berapa km per liter tuh om #yamaha #fazzio #fazzio125 #mildhybrid #lombairit

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

  1. Ada pemirsa yang sudah punya Yamaha Fazzio 125 hibrida ringan? Tembus berapa km per liter tuh om #yamaha #fazzio #fazzio125 #mildhybrid #lombairit

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.