Marc Marquez DUCATI MotoGP 2025 Resmi Masuk Tim Pabrikan Italia Hingga 2026

1
37

Marc Marquez DUCATI MotoGP 2025 Resmi Masuk Tim Pabrikan Italia

., salam pertamax7.com, Marc Marquez Resmi Pindah Tim Pabrikan DUCATI MotoGP 2025

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania, Menyala Abangku

BERPECAH

Juara Dunia 8 kali Marc Márquez akan berpindah ke Ducati Corse pada 2025 untuk menunggang bersama Francesco Bagnaia

#MotoGP2025

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Marc Marquez DUCATI MotoGP 2025 Resmi Masuk Tim Pabrikan Italia

Pecco Bagnaia Dan Marc Marquez Ducati MotoGP 2025
RESMI ‼️
Marc Marquez pindah ke DUCATI LENOVO TEAM mulai musim 2025 sekaligus menjadi rekan satu tim Francesco Bagnaia.
Ada info resmi dari MotoGP.com 5 Juni 2024 berjudul

RESMI! Marc Marquez Perkuat Ducati hingga MotoGP™ 2026

Partner
IRC
Honda
FDR

Link ponsel pintar ( di sini )

Marc Marquez akan menggantikan Enea Bastianini, dan menjadi rekan setim Francesco “Pecco” Bagnaia di tim pabrikan Ducati selama dua musim ke depan.

Ducati Corse dengan bangga mengumumkan, bahwa kesepakatan dengan Juara Dunia delapan kali, Marc Marquez, telah tercapai untuk membalap dengan Ducati Lenovo Team sampai dua tahun ke depan.

Akhir musim ini, saat pmebalap Spanyol itu mengendarai motor Desmosedici GP milik Gresini Racing MotoGP™, sang Juara Dunia delapan kali bakal bergabung dengan Ducati Lenovo Team bersama Francesco Bagnaia, yang mana ia akan mengendarai motor merah tim yang bermarkas di Borgo Panigale ini hingga 2026.

Luigi Dall’Igna (General Manager of Ducati Corse): “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas semua kerja sama mereka dengan kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa mendatang. Musim ini, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan berada dalam perebutan gelar hingga akhir.

“Menentukan rekan setim baru Bagnaia di Ducati Lenovo Team bukanlah hal yang mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih. Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak perlu diragukan lagi seperti Marc Marquez. Hanya dalam beberapa balapan, ia berhasil beradaptasi sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisinya yang kuat mendorongnya untuk terus tumbuh. Di dalam garasi, kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama mengemas 11 Gelar Juara Dunia, serta dapat mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami.”

“Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak perlu diragukan lagi seperti Marc Marquez. Hanya dalam beberapa balapan, ia berhasil beradaptasi sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisinya yang kuat mendorongnya untuk terus tumbuh. Di dalam garasi, kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama mengemas 11 Gelar Juara Dunia, serta dapat mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami.”

Marc Marquez: “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP™ musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik. Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim tempat Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membuka pintu tim mereka untuk saya di saat yang sulit dalam karier saya. Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan yang terbaik pada sisa musim ini, yang menjadi prioritas saya saat ini.”

Marc Marquez VS Pecco Bagnaia MotoGP Jerez 2024

Marc Marquez: Perubahan Drastis dalam 12 Bulan

Kenang kembali 12 bulan terakhir yang penuh peristiwa bagi Juara Dunia delapan kali, Marc Marquez, melalui beberapa tanggal penting.

Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP™) bakal membalap untuk tim pabrikan Ducati musim depan. Bahkan setahu lalu, kita masih jauh dari membayangkan akan peralihan sang pembalap bernomor #93 yang sedang berjuang di Honda.

Berikut adalah tanggal-tanggal penting yang mengiringi perjalanan Marquez dari Honda ke Gresini Racing, hingga akhirnya berlabuh di Ducati:

18 Juni 2023: Mimpi Buruk di Sachsenring
Marquez telah kesulitan dengan RC213V miliknya sejak awal musim. Ia bahkan menghadapi salah satu akhir pekan terburuk dalam kariernya di trek favoritnya, Sachsenring. Setelah kecelakaan yang juga melibatkan Johann Zarco (Castrol LCR Honda), posisi ke-11 dalam Tissot Sprint pada hari Sabtu, dan tiga kecelakaan saat kualifikasi, Marquezkembali ke trek untuk pemanasan pada Minggu pagi. Tetapi, ia kembali mengalami kecelakaan untuk kelima kalinya.

Kendati dinyatakan fit, Marquez merasa belum siap untuk balapan dan memutuskan mundur dari Grand Prix Jerman, di mana ia mengoleksi delapan kemenangan dalam balapan kelas utama. Belum berakhir sampai di situ, #93 kembali memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada perlombaan di Assen.

4 Oktober 2023: Hengkang dari Honda
Setelah 11 tahun bekerja sama yang ditandai dengan enam gelar MotoGP™, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position, Honda Marc Marquez memutuskan untuk berpisah pada akhir musim 2023. Dilatarbelakangi cedera dan performa motor yang tak kompetitif, pembalap asal Cervera itu bersiap mengarungi petualangan baru.

12 Oktober 2023: Tanda Tangan Kontrak dengan Gresini
Hanya delapan hari kemudian, tersiar kabar bahwa Marquez akan mengendarai Ducati untuk Gresini pada 2024. Pengumuman ini mengejutkan paddock MotoGP™, dan semua orang sangat ingin melihat Juara Dunia delapan kali itu mengendarai motor yang mendominasi musim 2023. Berbaris bersama saudaranya Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP™), debut #93 dengan Desmosedici GP begitu dinantikan.

28 November 2023: Debut Kendarai Ducati
Pembalap yang paling banyak diperhatikan saat Tes Valencia, dan Marquez tampil tak mengecewakan. Usai musim sulit yang ditandai dengan 29 kecelakaan (rekor pada 2023), hanya sembilan kali finis di Grand Prix, satu podium, satu pole position, serta peringkat ke-14 klasemen Kejuaraan Dunia, ia terlahir kembali di Ducati. Menempati posisi keempat dalam hasil timesheet, cukup untuk membuat kita tercengang sepanjang musim dingin. Pada hari pertamanya di lintasan, #93 sudah membuat rekan-rekannya dari pabrikan Bologna terkesan.

23 Maret 2024: Medali Tissot Sprint Pertama
Setelah finis keempat dalam balapan di putaran pembuka GP Qatar, Marquez mengklaim posisi kedua pada Tissot Sprint di Portimao — mengirimkan pesan kuat kepada para pesaingnya. Pembalap Gresini itu makin nyaman dengan Desmosedici GP23, dan nampak makin dekat untuk kembali meraih kesuksesan, yang telah lama menjauh darinya sejak Grand Prix Emilia-Romagna 2021.

28 April 2024: Podium Pertama
Marquez menyabet pole position pertamanya sejak bergabung dengan Gresini Ducati. Setelah pertarungan sengit dengan Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo Team) untuk meraih perebutan kemenangan di GP Spanyol, #93 melintasi garis finis di posisi kedua dan mengklaim podium pertamanya bersama pabrikan Borgo Panigale. Posisi kedua di Prancis dan ketiga di Catalunya, Marquez mulai menegaskan posisinya dalam bursa pembalap pabrikan Ducati untuk 2025. Ia bergabung dalam daftar kandidat yang sudah mencakup Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

3 Juni 2024: Martinator Gabung Aprilia
Sebelumnya difavoritkan untuk menjadi rekan setim Pecco Bagnaia, Jorge Martin akhirnya secara resmi diumumkan bergabung dengan Aprilia saat Tes Mugello awal pekan ini. Kepindahan itu benar-benar mengguncang bursa pembalap dan, yang terpenting, menunjukkan bahwa Ducati telah menentukan pilihannya.

5 Juni 2024: Marc Marquez Perkuat Tim Pabrikan Ducati
Hanya beberapa hari setelah pengumuman Jorge Martin, dilema Ducati akhirnya berakhir, dengan Marc Marquez menandatangani kontrak tim pabrikan. Dalam kurun waktu satu tahun, hampir tepat pada hari itu, ia telah beralih dari akhir pekan buruk di Jerman dengan Honda yang sulit dijinakkan, menjadi menandatangani kontrak dengan tim yang paling didambakan di paddock MotoGP™, serta berstatus rekan setim dari sang Juara Dunia bertahan.

Masih harus dilihat bagaimana perkembangan Marc Marquez. Ia masih dalam upaya meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati. Selain itu, gelar Juara Dunia juga merupakan tujuan yang ingin dicapai #93, yang telah mengalami hampir segalanya selama 12 bulan terakhir.

Marc Marquez DUCATI MotoGP 2025 Resmi Masuk Tim Pabrikan Italia Hingga 2026
Marc Marquez DUCATI MotoGP 2025 Resmi Masuk Tim Pabrikan Italia Hingga 2026

Apa Pendapat pemirsa? gelut wis, atau pasang sekat pembatas wkwkkww #marcmarquez #ducati #ducatimotogp2025 #ducati2025 #motogp

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.