Desa Bendosari jadi lokasi diskusi ringan berantas Hoax di Era Digital

1
30

Desa Bendosari jadi lokasi diskusi ringan

., salam pertamax7.com, Desa Bendosari jadi lokasi diskusi ringan berantas Hoax di Era Digital

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu Hati.

Ada info resmi dari Yogyakarta – Beragam program dalam bidang pendidikan secara konsisten digulirkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya untuk mendukung tercapainya pendidikan berkualitas sesuai rencana pembangunan berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

Salah satu upaya diwujudkan melalui “ESG Mission, Engaging for The Future,” sebuah payung program yang berorientasi mengembangkan kualitas SDM generasi muda yang cerdas literasi digital melalui kerjasama terintegrasi dengan pemerintah, akademisi, komunitas, dan masyarakat.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Desa Bendosari jadi lokasi diskusi ringan

Melalui program “ESG Mission, Engaging for The Future”, Di Yogyakarta, AHM bersama Astra Motor Yogyakarta sebelumnya melaksanakan program layanan EV langsung di e:shop (24/05). Tak berhenti sampai disitu, kali ini kegiatan diskusi ringan dihadirkan dan dikuti mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga dan komunitas karang taruna di Desa Bendosari, Sleman-Yogyakarta (25/5).

Melalui tantangan “Educate for You”, para praktisi bidang komunikasi membagikan pengalaman dan pengetahuan literasi digital yang cerdas dengan tema “Memilah dan Memilih Informasi Hoax di Era Digital”. Pada materi ini, para mahasiswa dan anak muda karang taruna diajarkan untuk menjadi generasi cerdas yang dapat memilah informasi dan langkah pencegahan untuk meminimalisi dampak negatif dari paparan informasi yang tidak benar di tengah masyarakat.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Melalui kegiatan ini, saya dapat pandangan dan ilmu baru tentang pengetahuan komunikasi dan berbagai program Eduwisata Desa Bendosari. Ilmu yang saya dapatkan pasti saya sebarkan ke temen-teman dan keluarga.” Ujar Mbak Dewi Alifani, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Selain menjadi bagian dari edukasi bidang komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga juga merupakan salah satu kolaborator dalam bidang pendidikan bersama Yayasan AHM melalui pengembangan Eduwisata dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satu Hati di Desa Bendosari, Sleman-Yogyakarta. Program ini hadir sebagai dukungan terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih unggul.

Pak Arnanto Gunara selaku Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta  menjelaskan

“Kami Astra Motor Yogyakarta bersama AHM sangat antusias terhadap Program ESG Mission, Engaging for The Future. Melalui salah satu program Educate for You bersama teman-teman pelajar dan komunitas, menjadi langkah sepeda motor Honda berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan di era digital”,

Sekilas Tentang Eduwisata Desa Bendosari

Dalam program ini, Yayasan AHM bersinergi dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengembangkan kebun buah seluas 3 hektar sebagai sarana edukasi sekaligus wisata. Para mahasiswa dari kampus ini terjun langsung mendampingi masyarakat Bendosari dan berinoviasi dalam memajukan desa eduwisata berkolaborasi dengan Kelompok Masyarakat Pengelola Ekowisata Kebun Buah Bendosari dan Kampung Jamur.

Pada tahap awal, kawasan kebun buah terpadu dikembangkan dengan pembangunan infrastruktur pendukung seperti akses jalan, membangun pergola dan galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menambah gazebo, memperbaiki toilet dan mushola agar lebih nyaman bagi para pengunjung. Untuk mendukung ekonomi masyarakat, Yayasan AHM juga turut menanam pohon buah lokal sebanyak 450 pohon yang terdiri dari pohon markisa, matoa dan mangga.

Desa Bendosari jadi lokasi diskusi ringan berantas Hoax di Era Digital
Desa Bendosari jadi lokasi diskusi ringan berantas Hoax di Era Digital

Ayo berantas Hoax di Era Digital #astramotor #astrahondamotor

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.