Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Mulai Lemah

Partner
suzuki
Honda

Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Lemah

., salam pertamax7.com, Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Mulai Lemah

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Suzuki mania.

Seperti yang diketahui bersama, Suzuki GSX-R150 Keyless dan Suzuki GSX-S150 Keyless dikenal sebagai motor terkencang di kelasnya dan menjadi motor sport pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Keyless Ignition System Remote yang canggih sekaligus membuat pengoperasian motor jauh lebih praktis dibandingkan dengan kunci kontak konvensional.

Seperti halnya remote keyless pada umumnya, sistem ini mengusung baterai internal sebagai sumber energi unit pemancar gelombang radio lemah guna berkomunikasi dengan sepeda motor dengan sistem ini.

Lantas bagaimana kalau baterai internal ini mulai lemah? Tenang om, ada kode sebelum baterainya benar-benar habis kok, tapi jangan diabaikan ya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150

Keyless Ignition System Remote Suzuki GSX-R150

Jika baterai internal remote Keyless Suzuki GSX-R150 mulai melemah seiring waktu, maka Remote controller akan memancarkan sinyal konsumsi baterai ke keyless unit yang terpasang di bodi sepeda motor.

Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Mulai Lemah
Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Mulai Lemah

Jika baterai dikonsumsi sampai batas tertentu, lampu indikator keyless warna biru di samping knob switch utama akan berkedip selama 20 detik saat tombol switch utama diaktifkan ke posisi ON.

Jika pengguna Suzuki GSX-R150 Keyless dan Suzuki GSX-S150 Keyless mengalami kedipan kode keyless ini, maka ganti baterai keyless dengan yang baru.

Penggantian dengan baterai baru juga perlu dilakukan jika fungsi remote keyless tidak stabil misal susah konek sebagai langkah pertama diagnosa mandiri kinerja remote keyless.

Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Keyless dan Suzuki GSX-S150 Keyless tipenya adalah baterai kancing dengan kode CR2032, bisa dibeli di toko jam, swalayan dan maret-maret dengan harga terjangkau. Pastikan pakai merk yang terjamin ya om.

Tanda Baterai Keyless Suzuki GSX-R150 Mulai Lemah
Indikator Keyless Berkedip Suzuki GSX-R150

Kesimpulannya : Kalau lampu indikator sudah berkedip 20 kali setelah knob kontak diaktifkan, maka segera saja ganti batera remote keyless suzuki GSX-R150 tersebut, daripada nunggu habis malah bisa repot misal mati di jalan, ya kan? Toh harga baterainya juga terjangkau kok, cara ganti juga mudah.

Sistem Keyless Suzuki GSX-R150

Nah, ada pemirsa yang pakai Remote Keyless Suzuki Series? Semoga info singkat ini bermanfaat ya om.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.