Touring Family R15 Istimewa Jogja Jelajah Ketep Pass Taklukkan Medan terjal

pertamax7.com, dapat riding report nih dari om om Family R15 Istimewa Jogja

pertaax7.com bersama om benjo r15 jogja

yaps baru-baru ini klub R15 jogja yang menamakan dirinya unik dengan sebutan R15timewa Yogyakarta ini mengadakan touring kekeluargaan menuju ketep pass, sebuah tempat dingin yang ane belum kesampaian kesana…. gimana creita lengkapnya? nih dari om benjo R15 ( kayaknya beliau sih ketuanya, ane kemaren ketemu om…. )

Touring Family R15 Istimewa Jogja Jelajah Ketep Pass pertamax7.com 13

Hari Minggu tanggal 28 September 2014 Club motor R15 asal Jogja, klub yang namanya R15timewa Yogyakarta, mengadakan Touring Family perdana ke Ketep Pass dan silaturahmi ke tempat salah satu member. Klub motor R15 yang kopdar pertama tanggal 15 Juni 2014 dulu hanya 12 orang, namun sekarang ini membernya sudah 80 orang, dengan tercatat anggota aktif sekitar 50 orang. Klub yang berdiri sendiri tanggal 14 Agustus 2014 malam ini mempunyai visi misi yang sama yaitu menyalurkan hobi yang sama pada motor Yamaha R15 asal Jogja dan sekitarnya, juga menambah teman dan  saudara. Yang terpenting dari klub motor R15timewa Yogyakarta ini adalah nomor 1 keluarga, yang ke 2 pekerjaan atau pendidikan, yang ketiga adalah baru ke hobi. Jadi waktu kita flexible, mengingat banyak member yang sudah berkeluarga, bekerja, dan  masih sekolah atau kuliah.

Kalau kopdar rutin kita di alun-alun utara Jogja jam 15.00-selesai. Jumlah motor yang ikut touring family kemarin sebanyak 24 motor asal Jogja, dengan 34 orang yang ikut termasuk yang bonceng. Kita kumpul jam 09.00 WIB di lapangan Denggung, Sleman, dan kita lanjut berdoa, sebelum berangkat tepat pukul 10.00 WIB. Route yang kita lewati menyusuri jalan Magelang-Ketep Pass sekitar 50 km dengan jalan yang ke arah puncaknya menanjak di daerah Sawangan dengan tak sedikit jalan yang berlubang pula.kecepatan rata-rata pun hanya sekitar 50-70 km/jam. Rombongan R15timewa Jogja pun tiba pukul 11.30 WIB. Sesampainya di puncak Ketep Pass kita bertemu dengan teman-teman R15 Semarang dengan anggota yang datang 8 orang. Dan ternyata tak hanya itu, teman-teman dari Pulsar 200NS Jogja ( NWI DIY )  pun ternyata juga tiba-tiba datang dan ikut meramaikan parkiran yang ada di Ketep, sampai penuh tumplek blek disana, padahal kita juga tidak janjian dengan teman-teman  dari Pulsar 200NS Jogja untuk berjumpa di sana, mungkin kebetulan agenda kita yang sama, kita saling tegur sapa, saling salaman dengan saudara kita dar pulsar.

Setibanya di Ketep Pass kita semua sejenak melepas penat, ditemani udara yang sejuk, hawa dingin khas pegunungan yang tidak ada di kota. Semua member senang dengan melepas canda tawa. Melihat keindahan alam dan panorama pegunungan dari sana memang sangat indah. Tak ketinggalan tiap tiap member yang membawa kamera pun beraksi, kita mulai foto-foto, narsis-narsis san, dan mengambil gambar dari suguhan keindahan alam di area wisata Ketep Pass.

Touring Family R15 Istimewa Jogja Jelajah Ketep Pass pertamax7.com 6

Setelah dirasa cukup, waktunya isoma pun tiba. Kita berjalan keluar untuk makan di warung terdekat. Kita ngopi bareng, makan gorengan tempe mendoan,dan tak lupa ciri khasnya di wisata ini adalah menu jagung bakar yang ada di sepanjang jalan tersebut.Tak terasa beristirahat, jam pun  menunjukkan pukul 13.30 WIB, dan kitamulai prepare untuk melanjutkan perjalan. Kita mulai start engine kembali,dan kebetulan pula rombongan Pulsar 200NS juga mau pulang. Kita semua saling membeeri jalan, saling teot teot membunyikan klakson, pertanda sampai jumpa lagi di kesempatan yang lainnya.

Kebetulan jika sekarang bertambah 8 motor dari R15 Semarang jadi tambah ramai dengan total 32 motor,. Melanjutkan perjalanan ke hutan pinus. Di perjalan kali ini cukup menantang medannya, dengan jalan yang bergelombang, dan rusak, juga banyak lubangnya, tapi kita tetap melaju dengan enjoy dan tetap hati-hati. Bahkan sampai menuju hutan hutan pinus pun hanya melewati jalan tanah setapak,namun ternyata Yamaha R15 yang basicny motor sport ini pun tetap nyaman dikendarai di area yang mungkin bisa dibilang area jalan untuk motor basic trail. Kita di sana pun tak lupa hunting foto-foto numpang narsis, hehehe..

Touring Family R15 Istimewa Jogja Jelajah Ketep Pass pertamax7.com 2

Karena dirasa sudah cukup puas berkeliling dan tamasya di kawasan Ketep dan sekitarnya, kita pun akhirnya rombongan touring R15timewa Yogyakarta dan R15 Semarang, akhirnya pulang dan menuju rumah salah satu member R15 Jogja yang tempat tinggalnya juga di daerah Ngluar, Magelang. Kita silaturahmi dan kopdar family, di rumahnya bro Angga. Karena memang kita ada agenda rutin untuk kopdar di rumah member di setiap bulannya dengan berpindah-pindah tempat dengan bergilir, yang bertujuan untuk lebih merekatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antar member. Setibanya disana kita langsung disambut meriah oleh keluarga bro Angga bak tamu penting, dan kita salaman dengan keluarga member. Langsung sudah disiapkan suguhan teh manis hangat, dan kacang, gorengan, roti, ikut meramaikan. Hidangan nasi pecel dengan lauk ikan gurameh pun sudah siap. Para peserta touring yang mungkin memang lumayan capek dan lapar pun tanpa basa basi langsung menyantap hidangan yang telah disediakan, maklum bro, biker sudah pada bunyi perutnya, cacingnya minta makan,,, hehehe. 😀

Waktu pun tak terasa sudah menunjukkan pukul 16.30 WIB,. Karena sudah sore, akhirnya kita teman-teman R15 Jogja dan R15 Semarang pun mohon pamit ke tuan rumah. Kita pun berpencar pulang ke rumah masing-masing. Dan ternyata R15 terbukti tangguh di segala medan, nyaman untuk touring melewati berbagai jalan, untuk cornering pun juga sangat nyaman. Sampai jumpa di agenda touring selanjutnya. Tetap utamakan safety riding, dan salam satu aspal, dan salam All Bikers Are Brothers dari kami R15timewa Yogyakarta…

mana nih cerita komunitasmu… 😀

semoga berguna…

27 KOMENTAR

    • Baguslah daripada CBR150 atw yang lokalnya, menang gaya doang, nanjak ngga kuat takut rompal tuh body….hahahahaha

  1. I know this site provides quality dependent content and extra data, is there any other web site which offers these things in quality?

  2. Dengan lampu segede gaban gtu, Disinyalir dengan mudah tanpa kesusahan para FBY mencari kodok bangkong di hutan hutan pinus pegunungan gt… La motor sport ko Touringnya naek gunung ya..

  3. Mau nanya bang ipan, ap sudah ada yang kampas koplingnya yang meleduk seperti heboh kmren di Bromo… New Pigson kampas kopling mleduk ngojek GL Pro jaman mojopahit….????

  4. Awas bagi y punya kebun mangga diats sana harap lebih waspada ya. disinyalir kuat fitur dari jok boncenger yang wah tinngi semampai akan di gunakan oleh FBY sebagai pijakan……… Mangga.. hehe

  5. Keep cool n’ ride…
    Test ahhh buat pulkam tahun baru,, depok-gunung kidul 😀
    Pake mioJ kan bikin ngantuk kemaren,,yg ini bikin ngantuk ga yaa??hehe
    *sisan arep ngendangi bojo,,mank pakde ipan,,duit akeh tapi isih ngilik calon mertuo 😀

  6. Kemaren r15.ku udah sampe dieng… Tu nanjak.ny manteb… R15.ku yo tetep manteb…hehe…mw ikud comunitas r15 jogja.. Dmna daftar.ny brow….

Tinggalkan Balasan