Green Kalcer Astra Motor Edukasi Mengolah Limbah Rumah Tangga

1
26

Green Kalcer Astra Motor Edukasi Mengolah Limbah Rumah Tangga

., salam pertamax7.com, Green Kalcer Astra Motor Edukasi Mengolah Limbah Rumah Tangga

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu hati.

Ada info resmi dari Yogyakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Yogyakarta gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat untuk ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Green Kalcer Astra Motor Edukasi Mengolah Limbah Rumah Tangga

Kegiatan ESG Mission ini berlangsung dari bulan Mei – Juni 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Kali ini Astra Motor Yogyakarta mengajak rekan-rekan jurnalis untuk praktik langsung mengolah limbah rumah tangga dalam Program berbasis lingkungan yaitu Green Kalcer. Para peserta berkontribusi dalam kegiatan maupun mendapatkan edukasi seputar pengolahan limbah rumah tangga.

Pengolahan limbah rumah tangga ini langsung melibatkan secara langsung pakarnya yaitu R.B Sutarno yang merupakan penggiat lingkungan dan penerima Kalpataru 2020. Kegiatan edukasi dilakukan melalui pengajaran teori dan praktik dan dilakukan serentak secara nasional diikuti oleh seluruh jaringan Main Dealer Honda (04/07).

Partner
IRC
Honda
FDR

Dibagi menjadi 2 sesi, pada sesi pertama yaitu sharing dan teori edukasi terkait pemilahan sampah hingga pengolahan limbah. Peserta diberikan edukasi terkait sampah atau limbah apa saja yang bisa diolah lebih lanjut. Pada sesi kedua, peserta diberi kesempatan untuk praktik langsung mengolah limbah rumah tangga yang dimentori oleh Bapak R.B Sutarno.

Acara berlangsung di Main Dealer Astra Motor Yogyakarta di Jalan Magelang Km 7,2 Kabupaten Sleman, DIY. Praktik pertama yaitu Pengomposan Sederhana, dengan bahan-bahan seperti sampah organik secukupnya yang mudah terurai, sekam atau serbuk gergaji, ember serta 3 sendok gula yang dilarutkan dalam air. Praktik kedua membuat Eco Enzyme yaitu cairan fermentasi yang berasal dari fermentasi gula atau molase, sisa buah atau sayuran dan air.

“Sinergi Bagi Negeri menjadi semangat kami untuk terus berkontribusi dalam sustainability melalui program ESG.

Green Kalcer menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk melestarikan lingkungan dan kami juga antusias dalam program ini bisa langsung memberikan pengalaman bagi peserta dalam pengolahan limbah rumah tangga langsung bersama mentor terbaik”, tutup Pak Henry Setiawan selaku Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta

Green Kalcer Astra Motor Edukasi Mengolah Limbah Rumah Tangga
Green Kalcer Astra Motor Edukasi Mengolah Limbah Rumah Tangga

Ada pemirsa yang sudah mulai mengolah limbah rumah tangga? #astramotor

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.