Honda SH160i Terbaru 2024 : SH150I Mesin SOHC 4 Klep

1
152

Honda SH160i Terbaru 2024

., salam pertamax7.com, Honda SH160i Terbaru 2024 : SH150I Mesin SOHC 4 Klep

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania.

Pertamax7.com masih heran bin penasaran kenapa Honda menamakan matic bermesin 156,9cc SOHC 4 klep itu masih SH150I, bukan SH160I gitu?

Ini adalah salah satu skuter paling populer di Italia karena berbagai alasan: spesifikasiSH150i yang kaya mencakup mesin eSP+ empat katup yang kuat dan efisien dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Idling Stop, desain lantai datar SH khas yang ramping, dasbor LCD, pencahayaan LED penuh, ruang penyimpanan 28L, soket USB Type-C dan operasi Smart Key.

Untuk 24YM, SH150i Vetro baru menjadi berita utama line-up yang luas, yang juga mencakup warna baru dan lima kombinasi warna baru untuk mempertahankan keinginan premiumnya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda SH160i Terbaru 2024

  1. Perkenalan

Bagian dari keluarga SH yang terjual jutaan yang anggota pendirinya, SH50, mulai dijual pada tahun 1984, Honda SH150i empat langkah pertama kali memasuki pasar di Eropa pada tahun 2001. Sejak saat itu, ia diam-diam dan konsisten menjalankan misinya untuk menyediakan transportasi yang bergaya, menyenangkan, dan bebas repot – menjadi salah satu favorit benua di sepanjang jalan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Mesin pertama itu meletakkan cetak biru untuk sukses: mesin yang hemat namun hidup yang dapat menangani penggunaan jalan raya serta kota yang terkait dengan penanganan yang gesit dan pasti yang didukung oleh stabilitas yang dihasilkan oleh roda 16 inci berdiameter besar – semuanya dibungkus dengan gaya premium yang elegan.

Bahan bakar yang disuntikkan dengan PGM-FI di 05YM, selama 14 tahun terakhir SH150i dan saudaranya 125cc telah mewakili transportasi perkotaan terbaik dengan keseimbangan sempurna antara gaya, keandalan, ekonomi, dan kegunaan.

Dan tentu saja, ceritanya adalah salah satu evolusi yang konstan dan hati-hati yang mencerminkan kebutuhan dan harapan pemilik yang berkembang, dan keinginan Honda untuk terus memberi mereka versi SH yang lebih baik. Dalam 13YM ia memperoleh mesin gesekan rendah Honda eSP (enhanced Smart Power) dan Idling Stop, meningkatkan pengiriman daya dan penghematan bahan bakar. Dan pada tahun 2017 tampilannya disegarkan dengan garis desain yang lebih dipahat, dan lampu depan / belakang LED dan Honda Smart Key ditambahkan.

Pada tahun 20YM, SH150i – diproduksi di pabrik Honda Atessa di Italia – dan sangat populer di pasar Italia karena undang-undang yang melarang mesin 125cc dari jalan raya, secara efektif, adalah skuter baru. Berdiri tepat di pundak nenek moyangnya, itu langsung menjadi lebih cepat, bahkan lebih bergaya, nyaman, nyaman digunakan dan hemat biaya seperti sebelumnya untuk dimiliki dan dijalankan.

24YM melihat kedatangan warna baru, lima kombinasi warna baru dan perayaan yang sangat istimewa dari Honda Italia Industriale yang menambah keinginan ekstra untuk salah satu favorit kendaraan roda dua di Eropa.

  1. Gambaran Umum Model

SH150i dibuat seumur hidup dan memiliki banyak ruang penyimpanan yang selalu berguna ditambah soket USB. Geometri suspensi belakang dioptimalkan untuk kenyamanan, roda 16 inci berputar mulus, sementara bodywork sederhana dan tanda tangan depan mendefinisikan dan memperkuat kehadiran SH150i. Pencahayaan LED penuh dan dasbor LCD yang tajam adalah sentuhan akhir premium.

Mesin eSP+ empat katup yang sesuai dengan EURO5 menghasilkan daya puncak 12,4kW, torsi 14,9Nm, mengembalikan 44,7km / l (mode WMTC) dan fitur teknologi Idling Stop. HSTC (Honda Selectable Torque Control) untuk mengelola traksi roda belakang juga merupakan bonus untuk ketenangan pikiran pemilik.

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Hitam Hijau SH160i

Lima konfigurasi ditawarkan:

  • SH150i standar tanpa aksesori
  • SH150i dengan Smart top box
  • SH150i dengan Smart top box, pelindung buku jari dan kaca depan
  • SH150i dengan top box standar
  • SH150i dengan top box standar, pelindung buku jari, dan kaca depan.

Untuk 24YM SH150i akan tersedia dalam pilihan warna berikut:

Pearl Falcon Grey dengan roda dan detail hitam BARU

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Abu abu SH160i

Matt Pearl Cool White dengan roda dan detail hitam BARU

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Putih SH160i

Matt Pearl Pacific Blue dengan roda dan detail hitam BARU

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Biru SH160i

Pearl Nightstar Black dengan roda dan detail hitam BARU

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Hitam Glossy SH160i

Dua skema warna sporty juga tersedia dengan detail hitam tambahan di sekitar kontrol dan fairing depan dan bawah. Jahitan merah di kursi dan grafis baru yang berani, menambah daya tarik kontemporer lebih lanjut:

BARU Matt Pearl Cool White – dengan logo SH merah di fairing samping dan logo Honda putih besar di fairing bawah hitam

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Putih Hitam SH160i

Matt Coal Black Metallic – dengan logo SH merah di fairing samping dan logo Honda merah besar BARU di fairing bawah

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Warna Hitam Merah SH160i

24YM SH150i Vetro baru tersedia dalam pilihan warna berikut:

Vetro Green dengan fairing bawah Shadow Black – dengan logo SH perak di fairing samping dan logo Honda putih besar di fairing bawah

Honda SH160i Terbaru 2024
2024 Honda SH150i Vetro Green with Shadow Black
  1. Fitur utama

 3.1 Gaya &; Peralatan

  • Desain lantai datar khas SH yang bergaya
  • Total kapasitas penyimpanan di bawah kursi 28L, dengan soket USB
  • Semua pencahayaan LED dengan dasbor instrumen LCD
  • SH150i Vetro dengan headlining baru

 Halus dan solid menggambarkan gaya bodi yang ramping dan terpadu dengan ketegangan antara keduanya memperkuat kehadiran premium. Dan ‘wajah’ SH150i membedakannya – lampu depan yang dipasang di fairing (hampir seperti LED ‘H’) dilengkapi balok utama pusat yang memisahkan balok celup ganda, sementara lampu posisi berada di atas pada nacelle stang.

Tampilan elegan disesuaikan dengan kepraktisan yang mudah. Kekompakan keseluruhan, lantai datar, dan posisi berkendara tegak (penting untuk kemudahan penggunaan dan visibilitas dalam lalu lintas kota yang sibuk) adalah keunggulan mencolok dari tampilan SH. Yang kurang jelas adalah 28L penyimpanan di bawah kursi, yang mampu memegang helm full-face. Titik pengisian USB juga disertakan.

Kursi datar memberikan banyak dukungan dan ruang untuk bergerak dan bentuknya yang berkontur dengan hati-hati, ditambah lebar lantai yang ramping, membuat mencapai tanah menjadi mudah. Karena banyak perjalanan keliling kota melibatkan pemboncengan, ada banyak ruang untuk dua orang; Footplate pembonceng aluminium yang dapat ditarik terselip saat tidak digunakan dan menyediakan platform yang stabil – terutama saat pengereman – bila diperlukan untuk penumpang.

Lampu belakang LED dengan sekeliling krom, cocok dengan bagian depan, dan dasbor LCD menyajikan semua lampu peringatan – termasuk Smart Key, HSTC / ABS dan operasi Idling Stop – rapi di sekitar layar speedo / odometer digital pusat. Semua operasi di dasbor dilakukan melalui tombol A / B di stang kiri.

Smart Key SH150i berada di saku pengendara dan menghilangkan kebutuhan untuk terus-menerus memasukkan dan menarik kunci untuk kunci kontak, tutup bahan bakar, dan kursi. Ini memiliki dua sakelar: fungsi pintar on / off dan ‘answer back’, yang mengedipkan indikator untuk identifikasi dari kejauhan.

Dengan Smart Key hadir satu dorongan dari saklar utama yang dipasang di mesin menyalakannya dan memungkinkan untuk berbelok, memberikan pengendara kontrol kunci kontak dan kunci kemudi, dan, melalui dua sakelar rocker, tutup bahan bakar dan kursi. Ini juga menyala ketika didorong – atau dari fungsi jawab kembali Smart Key – dengan cahaya biru.

Honda SH160i Terbaru 2024
Warna Baru 2024 Honda SH150i 9 P7

Untuk 24YM, SH150i Vetro (berarti ‘kaca’ dalam bahasa Italia) adalah perayaan keahlian dan keterampilan teknis tim di pabrik Honda Italia Industriale di Atessa di pantai Adriatik Italia, dan model yang unik di pasar.

Produksi panel fairing hijau semi-transparan yang tidak dicat khas Vetro menghasilkan emisi CO5,2% lebih sedikit selama setahun produksi dibandingkan dengan skema pewarnaan ‘standar’ – cara baru untuk mengurangi dampak lingkungan.

SH150i Vetro juga dilengkapi mudguard depan hitam dan fairing bawah hitam dengan logo Honda putih berani. Logo SH perak juga muncul di fairing atas.

3.2 Mesin

  • Mesin eSP+ empat katup menghasilkan tenaga puncak 12,4kW dan torsi 14,9Nm
  • Mesin Honda pertama yang memenuhi peraturan emisi EURO5+ yang lebih kuat
  • Honda Kontrol Torsi yang Dapat Dipilih (HSTC)
  • Teknologi Idling Stop dan low-friction

Mesin SH150i 157cc liquid-cooled four-valve enhanced Smart Power+ (eSP+) yang lincah menghasilkan tenaga puncak 12,4kW 8.500rpm dengan torsi 14,9Nm yang dikirimkan pada 6.500rpm, dan merupakan mesin Honda pertama yang memenuhi peraturan emisi EURO5+ yang lebih kuat.

Teknologi untuk meningkatkan kepercayaan diri pengendara dalam kondisi basah adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bekerja di latar belakang untuk mengelola traksi roda belakang dengan cekatan. Indikator berkedip di dasbor ketika HSTC secara aktif mengurangi wheelspin dan sistem juga dapat dimatikan sepenuhnya.

Bore diatur pada 60mm dengan stroke 55.5mm; Rasio kompresi adalah 12.0: 1. Mesin kompak adalah mahakarya sentralisasi massa. Radiator, alih-alih dipasang di bagian depan mesin, dibangun ke dalam mesin itu sendiri untuk tata letak yang sederhana dan ringan. Intinya yang sangat efisien memungkinkan penggunaan kipas pendingin ringan yang sangat ringkas.

Teknologi gesekan rendah digunakan secara internal; Selongsong silinder menggunakan splines kecil pada permukaan luarnya untuk menjaga konsumsi oli tetap rendah dan meningkatkan pendinginan dan silinder diimbangi untuk meminimalkan kerugian gesekan. Rolling resistance dalam transmisi dijaga tetap terkendali dengan menggunakan tiga bantalan utama, semuanya dirancang untuk menangani beban yang masing-masing diterima secara individual. Hasil dari semua langkah ini adalah penghematan bahan bakar yang luar biasa (tanpa mengaktifkan Idling Stop) sebesar 44,7km/l (mode WMTC).

Teknologi hemat bahan bakar utama lainnya yang dimasukkan ke dalam SH150i adalah Idling Stop. Ini dioperasikan melalui sakelar di stang kanan dan, ketika diaktifkan, secara otomatis menghentikan mesin yang berjalan setelah tiga detik saat idle dan menyalakannya kembali secara instan ketika pegangan throttle dipelintir.

Ini mulus digunakan, berkat sistem ayunan belakang yang mengembalikan engkol ke posisinya sebelum asupan udara, dan mekanisme dekompresi yang meniadakan resistansi engkol karena kompresi. Starter ACG juga menghasilkan listrik, menghilangkan motor dan roda gigi sistem konvensional.

3.3 Perlengkapan lari

  • Rangka underbone baja tubular tarik tinggi
  • Kenyamanan berkendara geometri suspensi belakang yang dioptimalkan
  • Roda depan dan belakang 16 inci memberikan kepercayaan diri yang pasti

Rangka underbone baja tubular tarik tinggi menempatkan tangki bahan bakar 7L di bawah lantai di bawah kaki pengendara yang membebaskan ruang tambahan 10L. Jarak sumbu roda diatur pada 1.350mm dengan rake dan trail 26 ° / 85.2mm. Tinggi kursi adalah 799mm dengan berat basah 134.1kg.

Untuk kenyamanan berkendara, sudut tautan gantungan engine dan sudut suspensi belakang dioptimalkan untuk mengurangi beban rotasi ke arah tautan engine, sehingga menghasilkan penyerapan dan kontrol benturan yang lebih lentur.

Roda die-cast aluminium 16 inci yang ringan selalu menjadi kunci kemampuan penanganan dan stabilitas SH150i yang pasti pada berbagai permukaan jalan dan ban tubeless Michelin City Grip berukuran 100/80-16 depan dan 120/80-16 belakang.

Guncangan belakang memiliki penyesuaian preload 5 langkah dengan perjalanan gandar 83mm. Garpu depan teleskopik 33mm, dengan travel 89mm, memastikan pegangan jalan yang sangat baik dan disetel untuk memberikan pengendaraan yang sesuai namun terkendali. ABS dipasang sebagai standar; cakram depan dan belakang memiliki diameter 240mm; Kaliper depan adalah desain dua piston, bagian belakang tunggal.

  1. Aksesoris

Berbagai aksesori Honda asli tersedia untuk SH150i termasuk:

  • Warna kotak atas 35L yang serasi
  • Warna yang cocok dengan 35L Smart top Box
  • Kaca depan
  • Penjaga buku jari
  • Penutup Luar Ruangan
  • Jaring kargo
  • Tas dalam kotak atas

  1. Spesifikasi teknis
MESIN
Jenis SOHC 4-tak berpendingin cairan
Kapasitas mesin (cm³) 156.9
Tidak. Jumlah Katup per Silinder 4
Lubang ‘ Langkah (mm) 60 x 55.5
Rasio Kompresi 12.0:1
Klaim Power Puncak 12.4kW = 16,62867 HP pada 8.500rpm
Torsi 14.9Nm pada 6,500rpm
Kapasitas Minyak 1L
Tingkat Kebisingan (dB) Lwot 76.5

Serban 75

SISTEM BAHAN BAKAR
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 7L
Konsumsi Bahan Bakar 44,7km/liter
SISTEM KELISTRIKAN
Starter Listrik
Kapasitas Baterai 12V7Ah
Keluaran ACG 670W / 5.000rpm
KERETA PENGGERAK
Jenis Kopling Otomatis; Sentrifugal
Jenis Transmisi CVT
Perjalanan Terakhir V-Sabuk
BINGKAI
Jenis Underbone baja tubular
CASIS
Dimensi (PxLxT) 2.090mm x 730mm x 1.130mm
Wheelbase 1,350mm
Sudut Kaster 26°
Trail 85,2 milimeter
Ketinggian Kursi 799mm
Ground Clearance 145mm
Berat bersih 134.1kg
Radius putar 2,05 juta
SUSPENSI
Tipe Depan Teleskopik Φ33
Tipe Belakang Lengan ayun unit peredam ganda
RODA
Ukuran Pelek Depan 16M/C x MT2,50
Ukuran Pelek Belakang 16M/C x MT2,75
Ban Depan 100/80-16 inci
Ban Belakang 120/80-16 inci
REM
Jenis Sistem ABS 2 Saluran
INSTRUMEN & LISTRIK
Instrumen Honda Smart Key, pengisi daya USB
Lampu LED
Lampu belakang LED

 

Semua spesifikasi bersifat sementara dan dapat berubah tanpa pemberitahuan

** Harap dicatat bahwa angka yang diberikan adalah hasil yang diperoleh Honda di bawah kondisi pengujian standar yang ditentukan oleh WMTC. Pengujian dilakukan di jalan bergulir menggunakan versi standar kendaraan dengan hanya satu pengendara dan tidak ada peralatan opsional tambahan. Konsumsi bahan bakar sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada bagaimana Anda berkendara, bagaimana Anda merawat kendaraan Anda, cuaca, kondisi jalan, tekanan ban, pemasangan aksesori, kargo, berat pengendara dan penumpang, dan faktor lainnya.

Ada pemirsa yang berharap motor CBU Import ini akan kembali hadir di Indonesia? Harganya akan tembus Rp50 juta kah? #honda #SH150i #SH160i #sohc

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.