Tips Solo Touring Jarak Jauh Pakai Motor Yamaha

1
130

Tips Solo Touring Jarak Jauh Pakai Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Tips Solo Touring Jarak Jauh Pakai Motor Yamaha

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Sepeda Motor Mania. 

Ada info resmi dari om Dwi Rochmat Kurniawan Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Thamrin Brothers – Sumatera Selatan & Bengkulu)  berjudul Tips Solo Touring Jarak Jauh Menggunakan Sepeda Motor

Perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor kerap dilakukan oleh para penghobi touring ke lokasi yang diinginkan untuk berlibur atau mengunjungi sanak saudara dan teman.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Solo Touring Jarak Jauh Pakai Motor Yamaha

Tak jarang, touring jarak jauh itu dilakukan sendiri atau solo touring, pengendara pun perlu memperhatikan sejumlah poin agar menikmati perjalanan sendiri memakai motor. Mulai dari menjaga kondisi fisik pengendara dan motor serta hal lainnya terkait keselamatan berkendara.

Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) ingin membagi beberapa tips bagi pengendara yang melakukan solo touring memakai motor :

Partner
IRC
Honda
FDR
  1. Jaga kondisi fisik pengendara agar tetap prima

Sebagai bagian dari persiapan touring jarak jauh, pengendara memerlukan kondisi fisik yang prima dengan tidur cukup sebelum berkendara. Lalu saat di perjalanan, istirahat setiap 2 jam sebelum melakukan perjalanan kembali.

  1. Jaga kondisi motor dalam keadaan prima

Lakukan pemeriksaan kondisi motor dengan melakukan pengecekan oli, kelistrikan, lampu dan ban.

  1. Pakai riding gear yang lengkap

Gunakan riding gear yang lengkap meliputi helm, jaket, sarung tangan, sepatu. Hindari menggunakan celana pendek dan sendal.

  1. Bawa surat-surat berkendara

Bawa surat-surat berkendara yang penting seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku untuk mendukung kenyamanan pengendara dalam perjalanan. Juga bawa uang secukupnya untuk kebutuhan perjalanan touring.

  1. Kenali rute perjalanan

Pengendara harus memahami rute dan kondisi perjalanan sehingga mendukung perjalanan lancar sekaligus menjaga keselamatan berkendara. Carilah informasi mengenai rute dari teman atau media. Hindari rute yang tidak aman misalnya sepi atau berkendara di malam hari yang berpotensi tidak aman buat pengendara.

  1. Waktu perjalanan

Disarankan memilih waktu memulai perjalanan di pagi hari karena kondisi badan masih segar dan bugar, kondisi jalan belum ramai. Hindari berkendara di malam hari karena tidak aman buat pengendara misalnya kondisi badan sudah letih dan ngantuk, rentan tidak awas terhadap kondisi jalan yang kurang bagus.

Tips Solo Touring Jarak Jauh Pakai Motor Yamaha
Tips Solo Touring Jarak Jauh Pakai Motor Yamaha

Ada pemirsa yang sering solo touring jarak jauh? #yamaha #solotouring #touring #jarakjauh

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.