Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023, Cek Data Statitistik !

1
128

Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023

., salam pertamax7.com, Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam nging, salam motor listtrik, salam kendaraan masa depan.

  • Ducati mengakhiri musim pertamanya sebagai pemasok tunggal Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE dengan kepuasan luar biasa: statistik
  • Grand Prix San Marino dan Riviera di Rimini mengakhiri Kejuaraan Dunia MotoE: 16 balapan yang menampilkan 8 pemenang berbeda dan 7 dari 9 tim mampu meraih podium setidaknya satu kali
  • Pujian dari para pengendara untuk prototipe V21L, yang memulai debutnya di Misano dalam tes pribadi kurang dari dua tahun lalu dan yang pada musim pertamanya mencetak rekor baru di semua trek.
  • Ducati V21L dipamerkan di IAA MOBILITY di Munich dengan livery khusus yang terinspirasi dari sejarah balap pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna tersebut.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE 2023, Cek Data Statitistik !

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia) Ducati mengakhiri musim pertamanya sebagai pemasok tunggal Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE dengan sangat puas. Dalam waktu kurang dari dua tahun sejak putaran sirkuit pertama prototipe V21L , perusahaan yang bermarkas di Bologna ini telah mengembangkan, memproduksi, dan menempatkan 18 sepeda motor berperforma tinggi dan andal di trek, sehingga memunculkan kejuaraan yang berjuang keras yang menjadikan Mattia Casadei menjadi yang terdepan. juara dunia pertama MotoE di babak final di Misano.

Garasi Ducati V21L MotoE Prototype

Prototipe Ducari V21L, hasil kolaborasi antara departemen R&D Ducati dan Ducati Corse, adalah sepeda motor listrik unik, yang mengintegrasikan solusi teknis yang belum pernah diadopsi sebelumnya untuk paket baterai, mesin, dan inverter.

Ducati MotoE adalah MotoGP sepeda motor listrik dan sejak tes pertama, yang berlangsung Maret lalu di sirkuit Jerez, semua pebalap kejuaraan dunia memuji performa dan dinamika berkendara. Prototipe V21L memiliki bobot total 225 kg (dengan distribusi bobot 54% di depan dan 46% di belakang) dan jarak sumbu roda 1.471 mm.

Testride Ducati V21L MotoE Prototype

Mesin motor listrik ini memiliki nilai tenaga dan torsi maksimum masing-masing 110 kW = 147,512 HP dan 140 Nm . Paket baterai mewakili contoh unik dalam dunia sepeda motor listrik untuk solusi teknis dan performa. Beratnya 110 kg, memiliki casing dari serat karbon dan terdiri dari 1,152 sel baterai silinder tipe “21700”, yaitu sel dengan panjang 70 mm dan diameter 21 mm, sel berperforma terbaik yang tersedia di pasaran saat MotoE proyek dimulai.

Partner
IRC
Honda
FDR
Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE  2023
Body Carbon Ducati V21L MotoE Prototype

Dimensinya yang kecil memungkinkan teknisi Ducati mengembangkan paket baterai dengan sel yang didistribusikan sedemikian rupa untuk mengisi semua ruang yang tersedia di dalam sepeda motor, sebuah solusi yang belum pernah ada sebelumnya. Apa yang membuat baterai V21L semakin unik adalah pendingin cairnya, yang berhasil menjaga suhu konstan di setiap sel sehingga memungkinkan sepeda untuk diisi ulang segera setelah digunakan dan menjamin performa konstan dari putaran pertama hingga putaran terakhir balapan. .

Berkat performa tinggi dan keandalan prototipe Ducati V21L, Kejuaraan Dunia MotoE ditandai dengan keseimbangan yang sangat merata, dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi di pihak pembalap dan tim yang berpartisipasi. Dalam 16 balapan yang diadakan, dari 18 pembalap yang terdaftar, delapan orang memenangkan setidaknya satu balapan dan sepuluh, atau lebih dari separuh grid, meraih podium setidaknya satu kali dengan empat pembalap yang secara matematis tetap bersaing memperebutkan gelar juara dunia hingga akhir. ronde terakhir.

Dalam balapannya, V21L mampu memperbaiki waktu putaran sebelumnya di setiap sirkuit, bahkan menurunkan rekor putaran untuk kategori tersebut dengan selisih hingga tiga detik. Apalagi hampir di setiap sirkuit prototipe V21L juga mampu memecahkan rekor di kategori MotoE. Di Grand Prix Prancis, yang pertama musim ini, semua pebalap di grid lebih cepat dari rekor sebelumnya.

Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE  2023
Ducati MotoE Special Livery V21L

Ducati V21L juga baru-baru ini menjadi protagonis IAA MOBILITY edisi 2023 di Munich, yang ditampilkan dengan livery khusus yang terinspirasi dari sejarah balap pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna tersebut. Fitur grafis baru Ducati Red dipadukan dengan pelat nomor putih, detail emas, dan hitam dari serat karbon terbuka dan diciptakan oleh Centro Stile Ducati bekerja sama dengan Aldo Drudi khusus untuk acara tersebut.

Nomor Start Ducati MotoE Special Livery V21L

Tes pengembangan berikutnya pada Ducati MotoE akan segera dimulai, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kinerja proyek menarik dan ambisius ini menjelang musim kejuaraan dunia. Faktanya, komitmen untuk bereksperimen dengan teknologi inovatif terus berlanjut, untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan lebih lanjut sebagai persiapan untuk realisasi sepeda motor sport listrik Ducati di masa depan yang sporty, ringan, menarik sehingga mampu memuaskan seluruh peminat merek Borgo Panigale.

Statistik Kejuaraan Dunia MotoE 2023:

  • 35 orang Ducati terlibat dalam proyek “V21L”.
  • 33 tahun adalah usia rata-rata orang-orang Ducati yang terlibat dalam proyek tersebut
  • 23 unit Ducati “V21L” diproduksi (18 dikirimkan ke tim, 5 sebagai suku cadang yang selalu siap digunakan di garasi Ducati)
  • 471 jumlah putaran lintasan yang diselesaikan
  • 38.500 kilometer tercakup secara keseluruhan
  • 1080 jumlah pengisian ulang yang dilakukan
  • Total 26.496 sel baterai digunakan
  • 1,4 MWh jumlah energi yang dihasilkan selama pengereman
  • Kecepatan tertinggi yang dicapai 282 km/jam (GP Italia, Mugello, 10 Juni 2023)
  • 2,5s nilai rata-rata akselerasi 0-100 km/jam yang dicatat oleh V21L
  • Peningkatan rata-rata waktu putaran sebesar 2,2 detik dibandingkan musim sebelumnya
  • Jarak rata-rata 9,27 detik di 10 besar, minimum 2,77 detik (GP Jerman, balapan 1)
  • Jarak rata-rata 5 teratas 3,04 detik, minimum 0,49 detik (GP Catalunya, balapan 2)
  • Jarak rata-rata 0,43 detik antara pemenang dan posisi kedua (termasuk 3 balapan basah), minimum 0,021 detik (GP San Marino, balapan 1)
  • 10 pebalap naik podium (dari 18 peserta)
  • 8 pemenang berbeda (dari 18 peserta) menunjukkan keseimbangan kejuaraan
  • 7 tim (dari 9) naik podium
  • 5 tim (dari 9) memenangkan setidaknya satu perlombaan, bukti lebih lanjut dari level peserta
  • 10 posisi yang diperoleh kembali dalam comeback terbaik yang dilakukan seorang pebalap di balapan (GP Austria, balapan 1) – tentu saja tidak ada kekurangan tontonan!
Ducati Puas Pasok Motor Balap Listrik MotoE  2023
Desain Ducati MotoE Special Livery V21L

Ada pemirsa yang pernah nonton balapan nging Ducati V21L di MotoE? Monggo om komentarnya #ducati #v21l #ducatimotoe #motoe #motorlistrik #balapmotorlistrik

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.