Delegasi Astra Motor Yogyakarta Siap Berlaga Dalam Astra-Honda Safety Riding Instructors Competition 2023

1
1844

Delegasi Astra Motor Yogyakarta

., salam pertamax7.com, Delegasi Astra Motor Yogyakarta Siap Berlaga Dalam Astra-Honda Safety Riding Instructors Competition 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Safety Riding, #cari_aman, selamat di jalan.

Ada info resmi dari Yogyakarta – Usai menuntaskan kompetisi safety riding di tingkat regional pada 29 April yang lalu, Astra Motor Yogyakarta secara konsisten mempersiapkan perwakilannya untuk berlaga dalam “The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023” (AH-SRIC 2023) di Astra Honda Safety Riding Park, Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat tanggal 12–15 Juni 2023.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Delegasi Astra Motor Yogyakarta

Sebagai ajang untuk mengalibrasi skill dan pengetahuan para peserta, kompetisi bergengsi tingkat nasional ini akan digelar dalam beberapa kategori yaitu Instruktur Main Dealer, Advisor Dealer, Advisor Community Pria, dan Advisor Community Wanita.

Terdapat beberapa parameter penilaian dalam The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023 yang telah ditentukan oleh juri nasional dari Astra Honda Motor. Dimulai dari penilaian teori di mana peserta diuji pengetahuan dan kesadarannya mengenai keselamatan berkendara. Selanjutnya peserta juga diuji kemampuannya untuk menganalisa dan memprediksi bahaya di jalan raya menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Selain itu terdapat juga penilaian tentang Inovasi yang hanya bisa mengikuti Main Dealer yang memiliki Safety Riding Center. Dalam hal ini Astra Motor Yogyakarta hadir sebagai salah satu peserta penilaian inovasi.

Partner
IRC
Honda
FDR

Untuk menguji dan mengalibrasi ketrampilan berkendara, seluruh peserta juga wajib mengikuti penilaian secara praktik. Dimulai dengan penilaian praktik pengereman di mana para peserta diharuskan melakukan pengereman dengan teknik yang benar dan tentunya dengan jarak seminimal mungkin.

Selanjutnya peserta juga wajib mengikuti penilaian teknik slalom course di mana para peserta melewati rintangan/cone yang sudah diatur dan tanpa terjatuh atau mengenai cone maupun pad dan garis.

Parameter penilaian praktik terakhir adalah penilaian keseimbangan yang dibagi menjadi 2 yaitu teknik keseimbangan menggunakan papan keseimbangan dan teknik keseimbangan kecepatan rendah (Low Speed Balance). Yang pertama peserta harus meniti papan keseimbangan sepelan mungkin tanpa terjatuh dan tanpa kesalahan postur berkendara sedangkan untuk teknik keseimbangan kecepatan rendah peserta wajib melewati rute sempit dan harus mengusai keseimbangan dengan bagus.

Narrow Plank Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Naik Honda CB150R Streetfire

Dalam The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023 Astra Motor Yogyakarta akan mengirimkan 7 wakil dari wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Muhammad Ali Iqbal, Umum Santosa, dan Triyanto yang merupakan Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta akan berlaga dalam kategori Instruktur Main Dealer. Di kategori Advisor Dealer, Muhammad Priyo Hartanto dari dealer Tunas Jaya Mekararmada – Adisucipto menjadi satu-satunya perwakilan yang akan berangkat.

Untuk kategori Advisor Community Pria, Astra Motor Yogyakarta akan diwakili oleh Pria Handika Dwi Cahyo dan Mujiayanto. Keduanya berasal dari komunitas Supra Mania Ngayogyokarto (SUMANTO). Sebagai pamungkas, Dyah Ayu dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Mungkid akan berlaga dalam kategori Advisor Community Wanita.

Wakil Astra Motor Yogyakarta Siap Berlaga Dalam Astra-Honda Safety Riding Instructors Competition 2023
7 Wakil Astra Motor Yogyakarta Siap Berlaga dalam AH-SRIC 2023

Pak Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta menjelaskan

“Kompetisi ini menjadi ajang untuk kembali mengalibrasi ketrampilan dan pengetahuan kami para instruktur, advisor dealer, dan advisor community. Mohon doa dan dukungan masyarakat DIY, Kedu, dan Banyumas semoga kami bisa meraih hasil yang terbaik.”

Semangat berjuang Wakil Astra Motor Yogyakarta, Honda Istimewa. #safetyriding #honda #astramotoryogyakarta

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.