Touring Yamaha XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi

1
182

Touring Yamaha XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi

., salam pertamax7.com, Touring Yamaha XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania

Ada info resmi dari Manado, Sulut berjudul #banggaMAXImal Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas

 Kisah ketangguhan skutik Maxi Yamaha melalui serangkaian kegiatan touring jarak jauh seakan tidak pernah ada habisnya untuk diulas. Karakter para pengguna yang aktif dan militan dalam menikmati kegiatan berkendara bersama motor, selalu melahirkan cerita perjalanan menarik yang banyak mendapatkan apresiasi dari para biker tanah air.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Touring Yamaha XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi

Kali ini kisah perjalanan luar biasa yang sangat menantang dilakukan oleh 25 biker XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner (IMO) yang berasal dari berbagai chapter di Indonesia.

Touring Yamaha XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi
Touring Yamaha XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi

Mengusung tema perjalanan Libas Tantangan Celebes, para peserta touring menempuh perjalanan sejauh 3.500 kilometer menyusuri bentang pulau Sulawesi dalam 2 etape perjalanan, yaitu etape keberangkatan Makassar – Manado via pesisir Barat dan etape kepulangan Manado – Makassar via pesisir Timur untuk mengeksplorasi keindahan alam serta budaya di tanah Celebes secara menyeluruh.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Ekspedisi Libas Tantangan Celebes memang kami inisiasi untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bagi teman-teman komunitas pengguna XMAX di IMO. Target kami, perjalanan sejauah 3.500 kilometer ini dapat kami selesaikan dalam waktu kurang dari 3 minggu dan bisa menyambangi setidaknya 20 kota di Pulau Sulawesi untuk kami gali budaya serta keindahan alamnya dalam bentuk video dokumenter perjalanan,” terang Acho Bule, salah satu peserta sekaligus penggagas touring ini.

Mengawali perjalanan sejak 6 Mei 2023 dari Kota Makassar, para peserta touring bergerak mengeksplorasi wilayah pesisir pantai bagian Barat pulau Sulawesi dan terus berkendara menuju ke arah utara. Hingga 2 minggu perjalanan, saat ini mereka telah menyambangi 15 kota besar yang meliputi Maros, Bone, Wajo, Sidrap, Belopa, Palopo, Toraja, Enrekang, Pinrang, Mamuju – Mamuju Tengah, Palu, Parigi, Gorontalo, hingga akhirnya tiba di kota Manado yang menjadi penutup dari etape pertama atau etape keberangkatan.

Setelah melakoni perjalanan yang jauh tersebut, salah seorang peserta bernama Albertus Watimena membagikan kisah menariknya selama touring. Baik itu terkait pengalaman berkendara bersama XMAX Connected yang dinaikinya, hingga nilai-nilai persaudaraan yang diperoleh dari rekan-rekan sesama pengguna XMAX lokal di pulau Sulawesi. 

Terkait pengalaman berkendara, Albert mengaku terkesima dengan performa mesin yang ditawarkan generasi terbaru XMAX, karena selain mampu menyalurkan tenaga maksimal dalam menaklukan berbagai medan jalan, mesin Bluecore 250cc juga terbukti tangguh dan memiliki durabilitas yang sangat tinggi ketika digunakan di segala kondisi cuaca. Tidak hanya dari segi performa mesin, fitur-fitur teranyar yang hadir pada motor juga dinilainya sangat mendukung kegiatan touring jarak jauh ini, terutama untuk sistem Navigasi dan TFT Infotainment display. 

“Sebetulnya momen touring Sulawesi ini memang ingin saya gunakan untuk menjajal dan melihat kemampuan XMAX baru. Dan saya puas, karena performa mesinnya terbukti mantap, dipacu sejauh 1.700 kilometer melewati jalur pesisir pantai yang panas dan jalur pegunungan yang dingin di Toraja dan Enrekang, akselerasi motor masih tetap responsif dan tidak ada kendala sedikit pun.

Dan yang paling saya suka dari XMAX terbaru ini adalah fitur Navigasi, karena dengan Navigasi ini berguna sekali untuk cari jalur-jalur alternatif,” ungkap pria asal Kota Ambon tersebut. 

Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas Pulau Sulawesi

Sementara itu dari segi nilai-nilai persaudaraan, Albert juga sangat tersentuh dengan solidaritas yang ditunjukkan oleh para punggawa komunitas XMAX lokal di Sulawesi. Pasalanya, pada saat berhenti di beberapa kota seperti Maros,  Sidrap dan Mamuju, banyak komunitas lokal Maxi yang memberikan sambutan hangat dan bahkan ada yang sampai memutuskan untuk ikut ke dalam rombongan touring.

“Hal lain yang berkesan bagi saya selama touring ini adalah sambutan hangat dan kebaikan yang diberikan oleh para komunitas Maxi lokal. Hampir desetiap kota itu banyak teman-teman yang mau memportal kita, minta kita mampir ke basecamp mereka untuk dijamu makan dan istirahat.

Bahkan di Maros, Sidrap dan Mamuju itu sampai ada komunitas lokal yang bantu kita cari jalur pintas dan akhirnya justru mereka gabung ikut touring dengan kita sampai ke Gorontalo secara spontanitas. Saya pikir ini betul-betul nilai persaudaraan yang sangat luar biasa,” tambah Albert.

Setelah ini rencananya para rombongan akan melanjutkan perjalanan Libas Tantangan Celebes untuk etape kedua pada 20 Mei 2023, kembali ke Makassar melalui sisi Timur Pulau Sulawesi. Adapun jarak yang akan mereka tempuh mencapai lebih dari 1.500 kilometer.

Ekspedisi XMAX Libas Tantangan Celebes

Kapan ya bisa beli yamaha XMAX 250, ada pemirsa yang punya?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.