Fabio Quartararo Pertanyakan Hukuman Long Lap Penalty MotoGP Jerez Spanyol 2023

1
1856

Fabio Quartararo Pertanyakan Hukuman

., salam pertamax7.com, Fabio Quartararo Pertanyakan Hukuman Long Lap Penalty MotoGP Jerez Spanyol 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap MotoGP Mania.

Berita resmi dari Yamaha Factory Racing berjudul Sialnya GP Spanyol untuk Monster Energy Yamaha MotoGP ini dikirim dari Jerez de la Frontera (Spanyol), 30 April 2023

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP memiliki hari Minggu untuk dilupakan di Circuito de Jerez – Ángel Nieto. Namun, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menunjukkan bahwa tekad tanpa henti terbayar. Meski sama-sama harus menjalani hukuman long-lap, mereka mengamankan poin dengan finis masing-masing di urutan ke-10 dan ke-11.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fabio Quartararo Pertanyakan Hukuman

  •  WAKTU LOKAL: 15:00 GMT+2
  • SUHU UDARA: 28°C
  • SUHU TRACK: 33°C
  • CUACA: CERAH / KELEMBABAN 40%
  • 10 th FABIO QUARTARARO +15.846 / 24 LAP
  • 11 th FRANCO MORBIDELLI +17.209 / 24 LAP

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menantang peluang pada Gran Premio MotoGP de España hari Minggu yang sangat sulit. Rekan setim keduanya harus menyelesaikan penalti lap panjang dalam restart 24 lap, tetapi masih berhasil finis di poin, masing-masing menempati posisi ke-10 dan ke-11.

Awal yang dramatis untuk Saturday Sprint diulangi pada awal Race hari Minggu. Kali ini Fabio Quartararo yang bertabrakan dengan Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira, mengakibatkan situasi bendera merah. Balapan dipersingkat dari 25 lap menjadi 24 lap untuk restart.

Partner
IRC
Honda
FDR

Fabio Quartararo diberikan penalti long-lap oleh Race Direction sebagai sanksi atas insiden di Race awal, yang harus diselesaikan di restart. Dia memulai dengan baik dari P16 dan memperoleh lima posisi di lap pembuka. Di penghujung lap 4, pembalap Prancis itu menyelesaikan penalti dan bergabung kembali di posisi ke-14.

Crash Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira awal Start MotoGP Jerez 2023 Spanyol

Namun nasib buruk kembali menimpa. El Diablo kembali diberikan penalti long-lap karena Race Direction menganggap yang pertama salah. Dia melakukan penalti lap panjang kedua di akhir lap 7 dan menemukan dirinya kembali ke posisi ke-16. Diperparah dengan situasi tersebut, pebalap bernomor punggung 20 itu menekan limit. Dia menyalip Raul Fernandez, Augusto Fernandez, dan Fabio Di Giannantonio, dan dengan beberapa pembalap tersingkir dan pensiun dari balapan, Quartararo menyelamatkan posisi 10 besar. Dia hampir menantang Takaaki Nakagami untuk posisi kesembilan di lap terakhir tetapi gagal. Dia mengambil bendera kotak-kotak di tempat kesepuluh, 15,846 detik dari pemimpin lomba, meskipun ada dua penalti putaran panjang.

Fabio Quartararo Pertanyakan Hukuman Long Lap Penalty MotoGP Jerez Spanyol 2023
Fabio Quartararo Pertanyakan Hukuman Long Lap Penalty MotoGP Jerez Spanyol 2023

Franky Morbidelli melakukan peluncuran yang bagus dari P14 saat restart, menyelesaikan lap pertama di posisi ke-13. Namun, pebalap Italia itu diberikan penalti long-lap oleh Race Direction menyusul insiden empat pebalap di Sprint hari Sabtu, yang akan diselesaikan pada balapan hari ini. Yamaha telah mengajukan banding atas nama Morbidelli, namun banding tersebut ditolak.

Pebalap bernomor punggung 21 itu menjalani hukuman long lap di akhir lap ke-3, terlempar kembali ke posisi ke-18. Tapi dia tidak membiarkan hal itu menyurutkan semangatnya. Dia bermanuver melewati Stefan Bradl di lap 8 dan kemudian mengikuti rekan setimnya dari jauh, menyalip Raul Fernandez, Augusto Fernandez, dan Di Giannantonio, menunjukkan kecepatan balapan yang bagus. Dengan beberapa pebalap tersingkir atau mundur dari kontes 24 lap, Morbido melewati garis finis di posisi ke-11, 17,209 detik dari posisi pertama.

Hasil hari ini menempatkan Fabio Quartararo Quartararo di urutan ke-11 klasemen keseluruhan dengan 40 poin. Morbidelli berada di posisi ke-12 dengan 34 poin. Tim Monster Energy Yamaha MotoGP berada di urutan ke-6 dalam kejuaraan tim dengan 74 poin, dan Yamaha tetap di urutan ke-5 dalam kejuaraan konstruktor dengan 49 poin.

Monster Energy Yamaha MotoGP akan tetap di Jerez untuk Tes Resmi MotoGP satu hari pada hari Senin, setelah itu mereka akan libur seminggu sebelum memulai Putaran 5, Grand Prix de France, yang diadakan di trek Le Mans.

 Komentar MASSIMO MEREGALLI selaku Direktur Tim

Kami mengalami akhir pekan mimpi buruk di sini di Jerez. Seperti insiden kemarin yang melibatkan Franky, kami merasa penalti long-lap untuk Fabio atas insiden lap pembuka pada balapan hari ini terlalu keras. Fabio tidak menyalip sembarangan; dia terjebak di antara dua pengendara di tikungan sempit. Lebih buruk lagi, Fabio diberikan satu lagi karena melewati garis putih keluar dari lingkaran penalti putaran panjang.

Setelah balapan kami pergi ke Race Direction untuk mengungkapkan pendapat kami tentang keputusan mereka, dan setelah melihat berbagai pandangan tentang kecelakaan itu, mereka belum dapat meyakinkan kami. Perlombaan Fabio jelas dikompromikan oleh keputusan Steward, dan kami yakin bahwa hukuman yang diberikan kepada Franky kemarin juga sangat dipertanyakan.

Terlepas dari semua yang terjadi hari ini, kami masih bisa mencetak beberapa poin dengan Fabio dan Franky. Pekerjaan di Jerez belum selesai, karena besok kami ada hari ujian yang penting. Kami akan mengevaluasi beberapa item aerodinamis yang diperbarui dan knalpot baru.

KOmentar FABIO QUARTARARO

Saya tidak mencoba menyalip di awal balapan, saya hanya mencoba bertahan di tikungan. Tapi saya punya Bezzecchi di kanan dan Miguel di kiri. Saya menyentuh sepeda Bezzecchi dan Miguel, tetapi hanya karena saya tidak punya ruang.

Itu hanya masalah mencoba membuat sudut. Dari pihak kami, tidak ada alasan untuk memberi saya penalti, karena saya hanya berusaha melakukan yang terbaik. Kecepatan balapan kami bagus.

FRANCO MORBIDELLI

Itu adalah start yang gila. Kita perlu mulai memikirkan secara mendalam tentang ini, karena ada bendera merah lainnya dan momen menakutkan dan berbahaya lainnya. Tetapi ketika semuanya berjalan dengan baik, itu adalah sebuah acara.

Jadi, kita harus mulai mencari solusi. Setelah saya lolos tanpa cedera melalui dua tikungan pertama, saya mulai melakukan balapan dan terjebak dalam grup. Sayangnya, di awal balapan, kami benar-benar terjerat di sana. Tapi setelah penalti long-lap kami bisa melakukan beberapa overtake.

Tetap semangat Duo YAMAHA

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.