Ratusan Peserta Ngabuburit Berfaedah bersama Astra Motor Yogyakarta

1
1099

Ratusan Peserta Ngabuburit Berfaedah  

., salam pertamax7.comRatusan Peserta Ngabuburit Berfaedah bersama Astra Motor Yogyakarta

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu Hati.

Ada info resmi dari Yogyakarta terkait #Cari_Aman di bulan Ramadan, Ngabuburit merupakan kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Banyak hal yang bisa dilakukan saat ngabuburit, mulai dari jalan-jalan, bermain, berkendara keliling komplek, mencari takjil gratis, hingga jalan-jalan ke pasar kuliner / kampung Ramadan. Selain itu ngabuburit juga biasa diisi dengan aktivitas kerohanian seperti mengaji atau mendengarkan tausiah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ratusan Peserta Ngabuburit Berfaedah bersama Astra Motor Yogyakarta

 Dalam bulan Ramadan tahun ini, Astra Motor Yogyakarta menggelar program #Cari_Aman Berkah Ramadan yang diisi dengan rangkaian pelatihan safety riding yang diselenggarakan saat menanti waktu buka puasa. Tercatat dalam program ini 516 orang berpartisipasi aktif sebagai peserta. Adapun peserta tersebut berasal dari SMK Muhammadiyah 7 Wonosegoro – Boyolali, SMK Bhumi Phala Parakan – Temanggung, MTS Negeri 6 Kulon Progo, hingga berbagai komunitas motor Honda.

Narrow Plank Honda PCX 160 Jogja

Pak Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta menjelaskan

“Berbeda dengan jadwal pelatihan reguler, program #Cari_Aman Berkah Ramadan ini kami mulai pukul 15.00 WIB. Tujuannya agar peserta tidak terlalu capek dan dehidrasi namun tetap bisa mengisi momen ngabuburit dengan aktivitas yang berfaedah.”

Pelatihan ini dibuka dengan sesi teori yang memuat kurikulum tentang safety awareness, faktor penyebab kecelakaan, pemeriksaan kendaraan, teknik pengereman, teknik menikung, hingga pengenalan resiko dan antisipasi bahaya di jalan raya. Sesi teori ini ditutup dengan simulasi menggunakan simulator Honda Riding Trainer yang dikenal sebagai HRT.

Partner
IRC
Honda
FDR

Saat kondisi sudah semakin sore, pelatihan diteruskan dengan sesi praktek safety riding di area course Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Perlengkapan berkendara seperti helm, baju praktek, sepatu, sarung tangan, bahkan unit praktek sepeda motor merupakan bagian dari fasilitas training. Untuk teknik dan rute praktek disesuaikan dengan skill dan kondisi peserta di bulan puasa ini.

#Cari_aman Berkah Ramadan Astra Motor Yogyakarta

Untuk semakin mengakrabkan serta memperkuat silaturahmi peserta dan instruktur safety riding, #Cari Aman Berkah Ramadan ditutup dengan aktivitas evaluasi yang digabung dengan buka puasa bersama.

“Bulan Ramadan bukan alasan bagi kita untuk bermalas-malasan. Ada berbagai hal positif dan bermanfaat yang bisa kita lakukan sembari menunggu azan maghrib. Tetap fokus dan konsentrasi dalam berkendara dan jangan lupa untuk selalu #Cari_Aman di jalan raya.” pungkas Pak Muhammad Ali Iqbal.

Ratusan Peserta Ngabuburit Berfaedah bersama Astra Motor Yogyakarta
Ratusan Peserta Ngabuburit Berfaedah bersama Astra Motor Yogyakarta

Semangat cari aman semuanya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.