Yamaha Mulai Gunakan Plastik Daur Ulang PP Ramah Lingkungan

1
144

Yamaha Mulai Gunakan Plastik PP

., salam pertamax7.com, Yamaha Mulai Gunakan Plastik Daur Ulang PP Ramah Lingkungan

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Semakin di Depan.

Ada info resmi dari Yamaha Jepang, 11 April 2023 Yamaha Motor Mengadopsi Polypropylene Daur Ulang Ramah Lingkungan yang Baru Dikembangkan sebagai Bahan Baku – Upaya untuk menggunakan lebih banyak bahan baku netral karbon dimulai dengan model komuter pasar ASEAN

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Mulai Gunakan Plastik PP Daur Ulang

IWATA, 11 April 2023 – Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) hari ini mengumumkan bahwa Perusahaan telah berhasil mengembangkan material daur ulang polypropylene (PP) berkualitas tinggi dan ramah lingkungan yang dapat digunakan untuk bodywork eksterior utama untuk sepeda motor. Perusahaan akan mulai menggunakan bahan baku baru tersebut dengan model komuter utama 2023 untuk pasar ASEAN.

Bahan PP daur ulang yang ramah lingkungan ini dibuat hanya dari bahan pra-konsumen1 dengan riwayat produksi yang dapat dilacak dan tanpa risiko mengandung zat berbahaya bagi lingkungan, seperti senyawa pembersih2 dan sisa yang dihasilkan dalam proses produksi produsen petrokimia dan cetakan.

Yamaha Mulai Gunakan Plastik Daur Ulang PP Ramah Lingkungan
Yamaha Motor Adopts Newly Developed Eco-Friendly Recycled Polypropylene as a Raw Material –

Bahan resin sering digunakan untuk bodywork eksterior sepeda motor, dan bahan PP merupakan sekitar setengah dari bagian tersebut, menjadikannya sebagai bahan baku utama bagi Perusahaan. Yamaha Motor telah mendorong pengembangan dan penggunaan PP daur ulang dalam produknya untuk beberapa waktu sekarang, namun bahan yang baru dikembangkan ini menawarkan tingkat kekuatan dan tampilan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan daur ulang konvensional. Itu juga dapat digunakan untuk area yang membutuhkan daya tarik estetika yang lebih besar.

Partner
IRC
Honda
FDR

Dengan penggunaan PP daur ulang yang ramah lingkungan ini ke depannya, Perseroan berencana untuk menaikkan rasio penggunaan bahan daur ulang tersebut pada sepeda motor dan secara bertahap mengadopsi bahan tersebut pada kategori produk lainnya.

Sejalan dengan Rencana Lingkungan Yamaha Motor Group 2050, Perusahaan bertujuan untuk mencapai netralitas karbon*3 di seluruh aktivitas bisnisnya–termasuk seluruh rantai pasokannya–pada tahun 2050. Untuk mewujudkan hal ini, Perusahaan telah menetapkan tujuan beralih ke 100% bahan berkelanjutan pada tahun 2050, dan akan memperluas upayanya untuk mengadopsi bahan ramah lingkungan dan bahan daur ulang lainnya untuk produknya.

1 Bahan baku yang dipasok untuk digunakan dalam bahan daur ulang yang belum terlihat digunakan oleh konsumen
2 Bahan perantara yang dihasilkan selama sintesis resin

*3 Emisi sebagai akibat langsung dari kegiatan usaha (Cakupan 1 dan 2) dan emisi di luarnya (Cakupan 3)

Yamaha Gear 125 Cyan Terbaru 2022
Depan Kiri Yamaha Gear-125 Warna Sian Metallic Cyan Terbaru 2022

Plastik PP

Polipropilena atau polipropena (PP) adalah sebuah polimer termo-plastik yang dibuat oleh industri kimia dan digunakan dalam berbagai aplikasi, diantaranya pengemasan, tekstil (contohnya tali, pakaian dalam termal, dan karpet), alat tulis, berbagai tipe wadah terpakaikan ulang serta bagian plastik, perlengkapan labolatorium, pengeras suara, komponen otomotif, dan uang kertas polimer.

Polimer adisi yang terbuat dari propilena monomer, permukaannya tidak rata serta memiliki sifat resistan yang tidak biasa terhadap kebanyakan pelarut kimia, basa dan asam. Polipropena biasanya didaur-ulang, dan simbol daur ulangnya adalah nomor “5”

Mantabh nih Yamaha Jepang. Yamaha GeAR akan menjadi produk percontohan plastik daur ulang ini kah di tahun 2023? penasaran.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.