Hyundai IONIQ 6 Raih Penghargaan World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year

1
90

Hyundai IONIQ 6 Raih Penghargaan

., salam pertamax7.com, Hyundai IONIQ 6 Raih Penghargaan World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Nging, Salam Mobil Listrik, Salam Kendaraan Masa Depan.

  • IONIQ 6 mendapatkan penghargaan dari World Car Awards di ajang New York International Auto Show
  • Sang  Electrified Streamliner menjadi model Hyundai IONIQ kedua yang secara berurutan menyapu bersih penghargaan di World Car Awards, mengikuti jejak IONIQ 5 yang mencatatkan tiga kemenangan sekaligus pada tahun 2022
  • IONIQ 6 mampu mengisi daya dari 10-80 persen hanya dalam 18 menit dengan jarak tempuh 614 km berdasarkan hasil uji  WLTP dan telah dibekali teknologi Vehicle-to-Load
  • Sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas, Hyundai Motor akan memperkenalkan 17 model kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) sampai tahun 2030

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Hyundai IONIQ 6 Raih Penghargaan World Car

Ada info resmi dari NEW YORK/SEOUL, 5 April 2023 – IONIQ 6 Electrified Streamliner dari Hyundai Motor Company berhasil dinobatkan sebagai  World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year. IONIQ 6 mendapat pujian dari panel juri atas desain aerodinamisnya yang unik serta jarak tempuh yang luar biasa dari model kendaraan all-electric. Deretan penghargaan ini diumumkan dalam ajang World Car Awards yang menjadi bagian dari New York International Auto Show (NYIAS) pada 5 April 2023 waktu setempat.

Panel juri yang terdiri dari 100 jurnalis otomotif dari 32 negara menobatkan IONIQ 6 sebagai pemenang dari tiga finalis teratas dari masing-masing kategori, di mana seluruh kendaraan diluncurkan pada 2022. Ini adalah kali kedua Hyundai meraih tiga penghargaan sekaligus di World Car Awards. Tahun lalu, panel juri juga menetapkan IONIQ 5 sebagai pemenang di tiga kategori yang sama.

“Kami senang dapat menerima penghargaan bergengsi ini selama dua tahun berturut-turut. Hal ini menjadi bukti atas kapabilitas yang luar biasa dan upaya pantang menyerah dari seluruh insan di Hyundai Motor Company untuk menghadirkan EV sekelas IONIQ 6 ke pasaran,” ujar Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company, “Penghargaan ini memperkuat komitmen kami untuk menjadi pemimpin global dalam elektrifikasi kendaraan dan akan memperluas upaya kami sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas.”

“Kami selalu ingin terhubung dengan pelanggan secara emosional, dan dengan desain IONIQ 6, kami telah menciptakan sesuatu yang benar-benar unik. Hal ini ditunjukkan dengan desain streamliner yang berani, turut menggabungkan daya tarik emosional yang kuat serta dilengkapi dengan efisiensi aerodinamis untuk memberikan daya tempuh yang luar biasa,” kata SangYup Lee, Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center “Pada bagian interior, kami menghadirkan kabin yang menawarkan ketenangan dan fungsionalitas yang kami percaya mampu meningkatkan kualitas desain dari sebuah EV.”

IONIQ 6 adalah model kedua dari jajaran IONIQ, lini kendaraan all-electric dari Hyundai. Model ini memaksimalkan arsitektur Electric-Global Modular Platform (E-GMP) untuk menawarkan kemampuan pengisian daya ultra-fast 800-V yang dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 18 menit serta interior yang lapang.

Dengan drag coefficient (indeks hambatan) yang sangat rendah, hanya 0,21, IONIQ 6 merupakan salah satu EV paling aerodinamis dan hemat energi di pasaran. Berdasarkan hasil Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP), jarak tempuh IONIQ 6 Electrified Streamliner  mampu mencapai 614 km dalam satu kali pengisian daya. Hasil uji WLTP juga menunjukkan model 2WD standar IONIQ 6 dengan ban 18 inci mampu mencapai konsumsi energi sebesar 13,9 kWh/100 km.

IONIQ 6 pun dibekali berbagai fitur seperti teknologi Vehicle-to-Load (V2L), driver assistance systems dan advanced connectivity dengan pembaruan software over-the-air (OTA) untuk menawarkan pengalaman terbaik dari sebuah mobil. Wheelbase sepanjang 2.950 mm dimaksimalkan untuk menghadirkan interior yang lapang dan ergonomis, yang dilengkapi serangkaian fitur seperti Dual Color Ambient Lighting, Speed Sync Lighting, EV Performance Tune-up, dan Electric Active Sound Design (e-ASD) untuk meningkatkan pengalaman mobilitas terbarukan dari kendaraan listrik.

Partner
IRC
Honda
FDR

Tahun ini, panel juri World Car Awards juga menobatkan SangYup Lee sebagai World Car Person of the Year 2023 atas kontribusinya terhadap konsep dan produksi mobil paling memukau dan inovatif yang diluncurkan pada 2022, meliputi  Hyundai IONIQ 6, all-new KONA, dan N Vision 74 yang mengusung konsep Rolling Lab.

Hyundai IONIQ 6 Raih Penghargaan World Car of the Year
Hyundai IONIQ 6 Raih Penghargaan World Car of the Year

Lebih lanjut, IONIQ 6 telah memenangkan penghargaan bergengsi lainnya dalam beberapa bulan terakhir. Model ini sukses dinobatkan sebagai ‘Saloon of the Year’ pada GQ Car Awards 2023 dan ‘New Car of the Year’ yang diselenggarakan oleh Le Guide de l’auto. IONIQ 6 juga berhasil meraih predikat peringkat keamanan bintang lima dan ‘Best in Class’ pada kategori ‘Large Family Car’ (Mobil Keluarga Berukuran Besar) dari Euro NCAP.

Kesuksesan dari IONIQ tahun ini akan mendorong upaya Hyundai Motor dalam mengakselerasi strategi elektrifikasinya dan menjadi produsen kendaraan listrik terdepan di dunia. Sampai tahun 2030, Hyundai Motor berencana untuk memperkenalkan 17 BEV model baru, termasuk model dari luxury brand Genesis, dan meningkatkan penjualan BEV global tahunan menjadi 1,87 juta unit.

Ada pemirsa yang sudah mau beli mobil listrik? Saya pernah naik Hyundai Ioniq 5 sudah enak sekali !

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.