Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase untuk Peternak Terdampak Erupsi Merapi

1
78

Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase

., salam pertamax7.com, Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase untuk Peternak Terdampak Erupsi Merapi

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu Hati.

Ada info resmi dari Astra Motor Yogyakarta dengan judul Wujudkan Komitmen Sinergi Bagi Negeri Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase untuk Peternak Terdampak Erupsi Merapi

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas memberikan dukungan terhadap pemulihan kondisi peternak terdampak hujan abu vulkanik karena erupsi Gunung Merapi di wilayah kabupaten Magelang (18/3).

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase

Dukungan kepada peternak terdampak dilakukan dengan menyerahkan pakan ternak berupa silase sebanyak 4 ton. Pakan ternak dalam bentuk silase dipilih karena dapat bertahan hingga 2 tahun untuk cadangan pakan. Dengan catatan bungkus/kemasan dari silase tersebut tidak terbuka. Distribusi silase pada tahap 1 dilakukan di 4 pedukuhan di wilayah Srumbung, Magelang.

Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase untuk Peternak Terdampak Erupsi Merapi

Pak Christian Surjadi  selaku Administration & Finance Manager Astra Motor Yogyakarta mengungkapkan, erupsi gunung Merapi menyebabkan terjadinya hujan abu vulkanik di beberapa lokasi di area Magelang, Wonosobo, dan Temanggung. Tumpukan abu vulkanik tersebut berpotensi menganggu suplai makanan bagi peternak.

Partner
IRC
Honda
FDR

Kondisi rumput untuk makanan ternak baik kambing ataupun sapi tidak terpenuhi karena tertutup abu vulkanik. Jika sapi dan kambing ternak dipaksa mengonsumsi rumput yang tertimbun abu vulkanik, berpotensi membahayakan kesehatan ternak tersebut.

Merespon hal itu, Astra Motor Yogyakarta memberikan silase yaitu makanan yang sudah dikemas dan diolah secara fermentasi sehingga dapat bertahan lama dalam kemasan yang dibuat khusus untuk silase ini. Silase dari Astra Motor Yogyakarta diserahkan secara langsung kepada ketua kelompok peternak di daerah Srumbung.

“Banyak warga terdampak yang mengandalkan penghasilan sehari-hari sebagai peternak sapi dan kambing dalam mencari nafkah.

Harapan kami, program ini dapat meringankan beban warga yang terdampak hujan abu vulkanik serta dapat memberikan makanan ke hewan ternaknya tanpa khawatir.” pungkas Pak Christian Surjadi.

Astra Motor Serahkan 4 Ton Silase untuk Peternak Terdampak Erupsi Merapi
Astra Motor Donasi Silase Untuk Peternak Terdampak Erupsi Merapi

Semoga bencana cepat berlalu.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.