ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition : GPU Lebih Dingin Dan Senyap Berkat Vapor Chamber

1
121

ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition

., salam pertamax7.com, ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition : GPU Lebih Dingin Dan Senyap Berkat Vapor Chamber

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Teknologi !

Mengikuti kesuksesan besar dari ASUS GeForce RTX 3070 dan RTX 3080 Noctua Edition, ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition adalah kartu grafis ketiga yang menampilkan kipas Noctua dan heatsink yang telah direkayasa bersama oleh Noctua.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition

Dengan beralih dari stok tiga kipas tipis 110mm ke dua unit NF-A12x25 PWM 120mm pemenang penghargaan Noctua dan ke heatsink yang lebih rumit dan disesuaikan dengan ruang uap dan lima bukannya dua heatpipe berdiameter 8mm, termal dan akustik dari TUF asli ASUS Gaming GeForce RTX 4080 dapat ditingkatkan secara signifikan untuk Edisi Noctua, menjadikannya kartu paling senyap di kelasnya.

Kipas Khusus ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Mr Kent Chien  selaku Corporate Vice President dan General Manager ASUS Multimedia Business Unit menjelaskan

“Membangun kesuksesan atau kolaborasi kami sebelumnya, kami dengan senang hati mempersembahkan ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition.

Sekali lagi, kami telah menggabungkan keahlian kami dengan penguasaan Noctua dalam pendinginan low-noise untuk membuat kartu grafis yang menawarkan pengalaman tak tertandingi tanpa mengorbankan tingkat kebisingan, yang mencerminkan kekuatan dan inovasi kolaborasi kami.”

ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Sementara itu, Mr Roland Mossig  selaku CEO Noctua menjelaskan

Partner
IRC
Honda
FDR

“Dua kartu grafis Noctua Edition pertama sukses besar, jadi kami bangga untuk melanjutkan kemitraan kami dengan ASUS”,

, “Seperti kartu Edisi Noctua sebelumnya, kami telah bekerja sama erat dengan ASUS untuk membuat kartu paling senyap di kelasnya, menghadirkan tingkat kebisingan rendah khas kami ke seri GeForce RTX 4080.”

Sementara heatsink RTX 3070 dan RTX 3080 Noctua Edition telah disesuaikan dalam berbagai aspek seperti ukuran dan tata letak heatpipe untuk memaksimalkan performa aerodinamis superior Noctua NF-A12x25, heatsink RTX 4080 Noctua Edition telah dirancang ulang dari bawah ke atas untuk mencapai efisiensi termal maksimum !

Dengan menambahkan Vapor Chamber dan menggunakan kemampuan penyebaran panasnya yang unggul untuk mentransfer energi panas ke lima bukannya dua heatpipe 8mm (ditambah tiga bukannya enam heatpipe 6mm) , Edisi Noctua memberikan kinerja pendinginan yang jauh lebih baik daripada TUF Gaming GeForce RTX 4080 asli.

Ini, sebaliknya, memungkinkannya beroperasi dengan kecepatan kipas yang lebih lambat dan, dikombinasikan dengan efisiensi terdepan di kelasnya dari kipas NF-A12x25, untuk bekerja lebih senyap. daripada kartu berpendingin udara lainnya di kelasnya !

GPU Holder ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition Graphic Card Holder

Setiap pembelian kartu grafis ASUS GeForce RTX-4080 Noctua Edition ini akan mendapatkan GPU Holder guna menopang VGA Card supaya tidak melengkung, juga gratis 1 obeng ekslusif untuk pemasangan dan kenang-kenangan.

Performa Pendinginan ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition
Heatsink design comparison ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Saat menjalankan kipas pada kecepatan maksimumnya, seperti yang mungkin diperlukan dalam situasi terburuk seperti saat kartu ditekan penuh dalam wadah berventilasi buruk atau dengan suhu sekitar yang sangat tinggi, pengurangan tingkat kebisingan sebesar 14,9 dB(A ):

Vapour Chamber ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Pada kecepatan kipas sedang (70% PWM), Edisi Noctua bekerja 16,8 dB(A) lebih hening sementara sedikit lebih panas (0,8°C):

ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition
performance_noise_efficiency_maximum_speed ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Gambar pada kecepatan kipas rendah (seperti pada pengaturan otomatis tipikal dengan suhu lingkungan 23°C) serupa dengan suhu yang hampir identik dan pengurangan tingkat kebisingan 4,8 dB(A), membuat kartu ASUS TUF Gaming asli yang sudah senyap bahkan lebih tenang:

ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition
performance_noise_efficiency_medium_speed ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Singkatnya, Edisi Noctua memberikan tingkat kebisingan yang lebih rendah di seluruh rentang kecepatan dengan peningkatan yang paling menonjol ~15-17 dB(A) pada kecepatan kipas sedang hingga maksimum dan sekitar 5 dB(A) pada kecepatan yang lebih rendah:

performance_noise_efficiency_low_speed ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition
ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition
Noise reduction results ASUS GeForce RTX4080 Noctua Edition

Seperti kartu Edisi Noctua sebelumnya, model GeForce RTX 4080 memiliki fitur BIOS ganda yang memungkinkan pelanggan untuk beralih antara profil kinerja yang menyediakan suhu GPU terendah dan profil senyap yang memungkinkan suhu sedikit lebih tinggi untuk mencapai akustik terbaik. Melayani permintaan pelanggan Noctua, profil pendiam ditetapkan sebagai default.

Untuk pengguna yang antusias dan ingin melangkah lebih jauh, perangkat lunak ASUS GPU Tweak III yang disertakan memberikan kemungkinan ekstra seperti mengatur kurva kipas khusus atau undervolting. Mengurangi output termal kartu, undervolting dapat memungkinkan kartu berjalan lebih tenang. Misalnya, mengurangi voltase GPU sekitar 100mV dapat menurunkan suhu GPU beberapa derajat dan dengan demikian memperlebar margin termal untuk memperlambat kipas lebih jauh lagi.

GeForce RTX 4080 Noctua Edition menampilkan pengaturan kontrol kipas semi-pasif (teknologi ASUS 0dB) yang dapat mematikan kipas sepenuhnya setiap kali suhu GPU turun di bawah 50°C. Ini berarti bahwa dalam konfigurasi tipikal dengan suhu lingkungan rendah hingga sedang dan casing berventilasi baik, kartu dapat berjalan sepenuhnya pasif pada beban GPU yang lebih rendah seperti selama tugas produktivitas kantor, penelusuran web, atau bahkan game ringan. Bahkan pada beban GPU yang tinggi seperti saat bermain game atau pembandingan, kecepatan kipas akan tetap sangat rendah selama suhu lingkungan di dalam casing tidak berlebihan.

Singkatnya, ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition adalah kartu yang ideal untuk penggemar pendinginan yang tenang yang menginginkan performa GPU yang serius tanpa mengorbankan kesunyian pengoperasian.

GPU ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition

Hmm, sebagai pengguna GT1030 GDDR4, saya cuma bisa menyimak berita resmi di atas.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.