Ajang Modifikasi Yamaha Customaxi & Yard Built 2023 Resmi Dimulai

1
255

Ajang Modifikasi Yamaha Customaxi

., salam pertamax7.com, Ajang Modifikasi Yamaha Customaxi & Yard Built 2023 Resmi Dimulai

‘Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Modifikasi Mania. 

Ada info resmi dari pulau Jakarta berjudul #custoMAXI2023 #YardBuilt2023 Pecinta Modifikasi Bersiaplah, Event Customaxi & Yard Built 2023 Resmi Dimulai

Setelah sukses berjalan selama 6 tahun sejak 2017, ajang lomba modifikasi terbesar bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha akan kembali hadir di tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, kompetisi bertajuk Customaxi & Yard Built 2023 tersebut kini tidak hanya mengakomodir konsumen pengguna skutik Maxi Yamaha yang gemar berkreasi dengan sepeda motornya, namun juga bagi para pegiat modifikasi Yamaha XSR 155.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ajang Modifikasi Yamaha Customaxi

Berlangsung selama 4 bulan (Maret – Juni), event Customaxi & Yard Built tahun ini akan mengusung konsep yang memadukan kegiatan online serta offline. Untuk kegiatan online sendiri mencakup proses registrasi yang dibuka pada 15 Maret – 21 Mei 2023, sampai dengan seleksi penjurian di tahap Semifinal guna mencari 27 Grand Finalist terpilih dari seluruh Indonesia.

Modifikasi Yamaha All New Aerox 155 2023

  Sementara untuk kegiatan offline, dilakukan dalam bentuk Exhibition & Awarding yang memamerkan jajaran motor modifikasi milik para Grand Finalis untuk diumumkan pemenangnya di bulan Juni. Tidak hanya itu, beberapa custom builder profesional juga turut diundang sebagai dewan juri, sekaligus menampilkan XSR 155 custom hasil karya mereka.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pak Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. menjelaskan : 

“Popularitas skutik Maxi Yamaha dan XSR 155 yang terus meningkat di tengah masyarakat, ternyata turut dibarengi dengan perkembangan tren modifikasi yang saat ini menjadi salah satu hobi bagi para penggunanya.

Melihat hal tersebut, Yamaha pun untuk yang kesekian kalinya kembali menggelar ajang Customaxi & Yard Built di tahun ini. Selain terbukti sukses menjadi wadah para modifikator tanah air untuk menyalurkan kreatifitas dan hobinya, ruang kompetisi ini turut menjadi sarana dalam mengekspresikan karakter dan identitas diri konsumen melalui tampilan motor yang lebih menarik.

Sehingga, mampu memberikan rasa bangga yang lebih maksimal bagi pemiliknya,”  

Modifikasi Yamaha All New NMAX 155 2023
Modifikasi Yamaha All New NMAX 155 2023

Setidaknya akan ada 3 kelas yang tersaji dalam Customaxi & Yard Built di tahun ini. Ketiga kelas tersebut meliputi Masterclass dan Daily Use untuk kategori XMAX, NMAX, Aerox dan Lexi, serta Metal Sheet Class untuk kategori XSR 155.

Untuk Masterclass, sentuhan modifikasi yang dilakukan pada motor cukup berat dan banyak. Karena di kelas ini perubahan pada bagian body, sasis, swing arm, serta penambahan perangkat audio pada motor memang diperbolehkan. Sehingga memang memerlukan tingkat keterampilan serta teknik yang cukup tinggi dari para peserta.

Sementara untuk Daily Use yang kerap menjadi kelas favorit bagi peserta, rombakan yang dilakukan pada motor tergolong ringan karena tidak diperbolehkan untuk merubah sektor bodi, sasis, maupun menambah perangkat audio dalam bentuk apapun.

Jadi motor pun masih tergolong nyaman digunakan untuk mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari. Pada kelas selanjutnya yaitu Metal Sheet Class yang dikhususkan untuk model XSR 155, berbagai bentuk rombakan pada motor diperbolehkan kecuali, mengganti frame Deltabox, mesin 155cc VVA dan juga metal plat berlubang 3 yang menjadi ciri khas ikonik dari motor sport heritage XSR 155.  

Adapun tata cara untuk mengikuti kompetisi ini cukup mudah, peserta yang telah memodifikasi motornya dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.
  2. Upload konten foto dan video (reels) tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #custoMAXI2023, #YardBuilt2023, #BanggaMaximal serta mentioned 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.
  3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini : https://customaxiyamaha.com/

Adapun hadiah bagi para pemenang Customaxi & Yard Built 2023 adalah sebagai berikut:

Bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha dan XSR 155 yang senang memodifikasi motornya, segera ikuti kompetisi Customaxi & Yard Built 2023. Tunjukan bakat serta keterampilanmu dan menangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut terkaiit aktivitas kunjungi microsite berikut ini https://customaxiyamaha.com/

Poster Ajang Modifikasi Yamaha Customaxi Dan Yard Built XSR 155

Mungkin ada pemirsa yang mau ikut serta Modifikasi Yamaha MAXI dan Yamaha XSR 155? Monggo om komentarnya

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.