Yamaha Jepang Jadi Pelopor Green Aluminum Rendah Emisi

2
78

Yamaha Jadi Pelopor Green Aluminum

., salam pertamax7.com, Yamaha Jadi Pelopor Green Aluminum Rendah Emisi

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hijau.

Ada info resmi bahwasanya Yamaha Motor menjadi yang Pertama untuk menggunakan aluminium hijau di sepeda motor Jepang

Yamaha Motor Japan akan secara bertahap mengadopsi aluminium rendah karbon menuju carbon-neutral materials.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Jepang Jadi Pelopor Green Aluminum

Yamaha Motor mengumumkan hari ini bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pemasok ingot aluminium untuk pengadaan aluminium hijau, dan mulai menggunakannya sebagai bahan baku untuk bagian -bagian dalam sepeda motor Yamaha pada Februari 2023.
Ini adalah pertama kalinya*1 aluminium hijau untuk digunakan dalam sepeda motor Jepang dan Yamaha Motor berencana untuk secara bertahap memperluas penggunaannya dalam model ke depan.

“Green Aluminium” adalah aluminium yang disempurnakan menggunakan sumber energi terbarukan untuk memancarkan sekitar 60% lebih sedikit CO2 dalam pembuatannya dibandingkan dengan aluminium yang disempurnakan secara tradisional.

Partner
IRC
Honda
FDR

Tentu saja, persentase lebih sedikit emisi dengan energi terbarukan tergantung per produsen. Suku cadang aluminium menyumbang 12% hingga 31% ² dari total berat kendaraan sepeda motor, jadi mengadopsi aluminium hijau adalah salah satu pendekatan yang efektif untuk mengurangi emisi CO₂ dari bagian pembuatan bahan baku dari siklus hidup suatu produk (termasuk dalam lingkup 3 Kategori 1 Emisi Kategori 1 Kategori 1 untuk rantai pasokan).

Melalui pengembangan teknologi rekayasa dan produksi dan keahliannya, Yamaha Motor telah secara aktif mendorong penggunaan aluminium daur ulang, yang sekarang terdiri sekitar 80%³ dari penggunaan aluminium motor Yamaha.

Pengenalan aluminium hijau ini dimaksudkan untuk melengkapi ini dan akan digunakan untuk bagian -bagian yang masih tidak dapat diproduksi dengan bahan daur ulang. Sebagai langkah pertama, Yamaha Motor akan memanfaatkan aluminium hijau untuk bagian-bagian tertentu dalam sepeda motor persaingan besar dan off-road, dan Yamaha Motor berencana untuk memperluas jumlah model menggunakan bahan di masa depan karena volume pasokan yang tersedia memungkinkan.

Sejalan dengan Yamaha Motor Group Rencana Lingkungan 2050, perusahaan ini bertujuan untuk mencapai netralitas karbon⁴ di seluruh kegiatan bisnisnya – termasuk seluruh rantai pasokannya – pada tahun 2050. Bahan Berkelanjutan Pada tahun 2050, seperti mengadopsi lebih banyak bahan resin yang diturunkan dari tanaman, mengembangkan polypropylene yang dapat didaur ulang, dan mengadopsi bahan hijau dan bahan daur ulang lainnya untuk sepeda motornya yang diproduksi di Jepang dan luar negeri.

¹: Menurut Survei Motor Yamaha
²: Menurut survei motor Yamaha
³: Dihitung berdasarkan AMONT bahan baku yang digunakan pada tahun 2022 di pabrik motor Yamaha utama di Jepang dan luar negeri
⁴: Emisi dari perusahaan acitivites (SCOPE 1.2) + emisi selain SCOPE 1.2 (SCOPE 3.)

Apakah mocil Yamaha kedepannya juga menggunakan aluminum hijau ini? atau khusus moge saja ya? penasaran euy.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

2 KOMENTAR

  1. Aslinya mau bilang pakai bahan bekas pakai tapi supaya keren pakai istilah green.. harusnya bisa menekan harga produksi..tapi karena ada embel-embel green malahan naik harganya..dasar otak pedagang..maunya untung tambah besar.. konsumen buntung..

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.