Motor Listrik Yamaha Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023

1
120

Motor Listrik Yamaha Curi Perhatian

., salam pertamax7.com, Motor Listrik Yamaha Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Nging, Salam Motor Listrik, Salam Kendaraan Masa Depan.

Ada info resmi dari pulau Jakarta  terkait #FullGasspollWithoutGasoline #IIMS2023 berjudul Jajaran Kendaraan Listrik Yamaha yang Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023

Kehadiran booth Yamaha di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16 – 26 Februari lalu tidak hanya diramaikan dengan beragam pilihan produk terbaru dan unggulan, namun juga berbagai jenis kendaraan berbasis elektrifikasi yang menjadi cerminan kemajuan teknologi Yamaha dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan di masa depan. 

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Motor Listrik Yamaha Curi

Kendati belum dipasarkan atau dijual, tampilnya jajaran kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di booth Yamaha yang meliputi model Yamaha E01, Yamaha NEO’s, Yamaha E-Vino, dan juga Sepeda listrik Yamaha E-PAS  ternyata sukses menjadi magnet yang banyak menarik minat para pengunjung untuk datang.

Motor Listrik Yamaha Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023
Jajaran Motor Listrik Yamaha Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023

Bahkan model Yamaha E01 yang turut tersedia di area test ride bersama dengan Yamaha NEO’s dan juga Grand Filano Hybrid Connected banjir peminat, sehingga sukses terpilih sebagai ‘Best Tested Motorcycle Choice’ mengalahkan model-model sepeda motor lainnya, baik itu motor bensin maupun EV dengan total peserta uji kendara sebanyak 484 orang selama 11 hari berlangsungnya pameran.

Partner
IRC
Honda
FDR

Antusiasme pengunjung terhadap kehadiran EV Yamaha setidaknya tergambarkan oleh Om Ryan Bagaskoro (29). Pria yang memang menggemari dunia otomotif roda dua itu mengaku sangat tertarik untuk merasakan impresi berkendara E01 secara langsung. Pasalnya, tampilan desain yang unik dan futuristik serta beragam fitur pendukung berkendara yang canggih membuatnya menilai bahwa model E01 merupakan kendaraan listrik roda dua terbaik yang saat ini mengaspal di tanah air.

Motor Listrik Yamaha Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023
Testride Motor Listrik Ala NMAX Yamaha E01 IIMS 2023

“Saya sudah tahu sebelumnya bahwa Yamaha punya motor listrik E01 dari berbagai review di media sosial, namun ini baru pertama kali saya melihat dan mencobanya secara langsung.

Secara tampilan desain E01 ini keren banget dan sangat futuristik, seperti NMAX versi motor listrik terutama dengan posisi berkendaranya yang nyaman karena kaki bisa selonjoran.

Dan fitur-fitur yang ada pada motor juga sangat canggih, yang paling menarik ketika saya coba adalah opsi mode berkendara dan bisa untuk mundur. Beberapa brand EV lain memang punya fitur yang sama, tapi akselerasi dan feeling-nya beda tidak sebagus E01. Sebetulnya saya berharap motor ini (E01) bisa segara dijual, karena kalo harganya masuk saya tertarik banget untuk beli,” terangnya.

Tidak hanya Yamaha E01, kehadiran perdana skutik berteknologi swab battery, yaitu NEO’s ternyata juga turut menyita atensi para pengunjung IIMS 2023. Selain unit display-nya yang banyak dilihat oleh para pengunjung di area booth, jumlah test rider yang menjajal skutik listrik berkapasitas mesin setara 50cc ini juga tidak kalah banyak mencapai lebih dari 300 orang. 

Bentuknya yang minimalis, compact, dan futuristik serta teknologi battery yang menganut sistem Swab dengan fitur 2 mode berkendara dinilai menjadi salah satu faktor daya tarik NEO’s. Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah seorang pengunjung bernama Om Muhammad Raudi (33), yang sempat menjajal NEO’s di area test ride.

“Pada IIMS tahun ini saya lihat memang banyak banget Brand sepeda motor yang memamerkan skutik listrik dan yang cukup mencuri perhatian adalah Yamaha NEO’s. Karena desainnya lucu ya, minimalis banget.

Meskipun performanya setara 50cc, tetapi pas saya coba test ride akselerasinya responsif dan cukup untuk kebutuhan berkendara di dalam kota. Apalagi dimensi body-nya yang compact pasti enak untuk nyalip-nyalip di jalanan kota yang macet dan padat.

Sistem battery-nya juga pakai metode cabut pasang (Swab), harusnya lebih praktis karena tinggal datang ke stasiun penggantian battery,” tambahnya. 

Sebagai tambahan informasi, dalam upaya pencapaian Carbon Neutral yang selaras dengan Visi Jangka Panjang Perusahaan atau Yamaha Long Term Vision (LTV) 2050, Yamaha saat ini tengah melakukan kegiatan Market Test bertajuk Proof of Concept (PoC) untuk kendaraan listrik E01. Program yang diselenggarakan di 4 kota besar yang meliputi Jakarta, Bandung, Bali dan juga Medan, bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat sebagai bahan pengembangan EV yang lebih sesuai dalam menjawab kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia.

Testride Yamaha E01 IIMS 2023

Mungkin ada pemirsa yang sudah mau beli sepeda motor listrik Yamaha? Kita tunggu saja kejutannya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.