Tips Merawat Saklar Starter Sepeda Motor Yamaha

1
130

Tips Merawat Saklar Starter Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Tips Merawat Saklar Starter Sepeda Motor Yamaha

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Kelistrikan.

Ada info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Thamrin Brothers – Sumatera Selatan & Bengkulu) terkait tombol electric starter sepeda motor Yamaha

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Merawat Saklar Starter Sepeda Motor Yamaha

Saklar starter adalah bagian pada motor yang kerap luput dari perhatian. Padahal saklar starter yang posisinya ada di setang juga memerlukan perawatan. Fungsi saklar starter pada motor adalah untuk menghidupkan mesin

Dengan posisi saklar starter motor yang rentan terkena kotoran, debu, air, maka konsumen perlu memperhatikan perawatan komponen ini. Karena jika tidak dirawat, bisa mengakibatkan timbulnya karat atau tumpukan kotoran sehingga mengganggu fungsi saklar starter motor.

Tips Merawat Saklar Starter Sepeda Motor Yamaha
Tips Merawat Saklar Starter Sepeda Motor Yamaha

Untuk itu, Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) memberikan tips perawatan saklar starter motor sebagai berikut :

Partner
IRC
Honda
FDR

1.Pembersihan Saklar Starter Yamaha

Saat ini cuaca tidak menentu, terkadang hujan tiba-tiba juga langsung panas. Hal tersebut membuat motor juga lebih cepat kotor. Selain membersihkan bagian luar motor, terdapat part yang perlu juga diperhatikan kebersihannya seperti halnya saklar starter motor. Karena saklar starter mudah terkena kotoran saat motor sedang digunakan, Anda bisa melakukan perawatan di rumah dengan cara menyemprot bagian saklar starter menggunakan cairan khusus pembersih saklar starter.

Karena jika saklar starter kotor bisa mengakibatkan korsleting sehingga membahayakan komponen kelistrikan lainnya pada motor. Cairan khusus pembersih saklar starter dapat menghilangkan kotoran di saklar starter, menjadikan komponen saklar starter bersih dan memperpanjang usia saklar starter.

2.Jangan memodifikasi yang berlebihan

Hindari memodifikasi berlebihan hal-hal terkait kelistrikan pada motor dan di luar standar pabrikan. Karena selain berpengaruh pada garansi yang sudah diberikan pabrikan, hal ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada komponen listrik jika memodifikasi secara sembarangan. Bahkan ada beberapa kasus motor terbakar karena kesalahan modifikasi pada saklar starter.

3.Selalu melakukan perawatan motor di bengkel resmi

Karena jika saklar starter bermasalah dan dibawa di bengkel resmi, maka akan langsung dilakukan pergantian part yang sesuai standar pabrikan, dijamin asli dan ada garansi sehingga menjaga motor agar kondisinya tidak bermasalah.

Helm Gratis Yamaha Grand Filano 125 Keren Banget
The Next Level Of Fashion Yamaha Grand Filano 125

Mungkin ada pemirsa yang punya sepeda motor Yamaha? Sudah pernah ganti saklar starter kah? semoga artikel singkat terkait perawatan komponen penting ini bermanfaat bagi pemirsa.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.