Festival Vokasi Satu Hati 2023 Kembali Bergulir

1
43

Festival Vokasi Satu Hati 2023 Kembali Bergulir

., salam pertamax7.com Festival Vokasi Satu Hati 2023 Kembali Bergulir 

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu Hati.

Ada info resmi dari pulau Jakarta –  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati yang diikuti oleh pelajar dan guru dari 711 SMK dari seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Festival Vokasi Satu Hati 2023 Kembali Bergulir

Festival Vokasi Satu Hati 2023 diselenggarakan pada periode Januari hingga April secara bertahap dari tingkat sekolah hingga tingkat regional bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini akan memilih 27 siswa dan 40 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada bulan Mei 2023. Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing dengan melalui berbagai tahapan seleksi. Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor.

Pelaksanaan penjurian kegiatan ini dilaksanakan melalui proses live streaming maupun penilaian secara langsung yang dilakukan oleh para juri berpengalaman dalam mengajar dan juri dari bidang teknis sepeda motor Honda.

Selain gelaran adu pengetahuan, pada Festival Vokasi Satu Hati 2023 ajang ini juga akan dilaksanakan Nastional Assement for SMK.

AHM bersama main dealer akan mengalibrasi kesiapan pengembangan pendidikan vokasi dari sisi fasilitas, kegiatan implementasi kurikulum hingga kesiapan tenaga ajar di SMK mitra binaan.

Pak Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi.

Kegiatan ini juga akan memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam Kontes Keterampilan Astra Honda untuk Sekolah Vokasi yang akan mengedepankan sisi pengetahuan teknis sepeda motor Honda.

”Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dengan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik. Program monitoring dan kalibrasi juga kita lakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas ajar di sekolah SMK mitra binaan,” Ujar Muhib.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati 2023 akan diselenggarakan di AHM pada awal Juni 2023. Dalam kegiatan ini, dihadirkan juga Webinar Pendidikan untuk para Guru dan Siswa untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi di bidang vokasi.

Apresiasi akan diberikan kepada para peserta terbaik akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk siswa terbaik. Hasil National Assessment for SMK 2022 akan menjadi bagian dari rangkaian pengumuman pada malam puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2023.

Hingga akhir tahun 2022, AHM telah memiliki 711 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 310 kota atau kabupaten di 36 provonsi di Seluruh Indonesia.

Festival Vokasi Satu Hati 2023 Kembali Bergulir 00 P7
Festival Vokasi Satu Hati 2023 Kembali Bergulir 00 P7

Ada pemirsa yang ikut serta Festival Vokasi Satu Hati 2023? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.