Launching Motor Listrik Yamaha Neos : Harga Cuma 50 Juta, Kapan Masuk Indonesia?

3
203

Launching Motor Listrik Yamaha Neos

., salam pertamax7.com, Launching Motor Listrik Yamaha Neos : Harga Cuma 50 Juta, Kapan Masuk Indonesia?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Nging, Salam Motor Listrik, Salam Kendaraan Masa Depan

Yamaha NEO aka Yamaha NEOS Selaku motor listrik YAMAHA yang dijual secara bebas resmi hadir di Vietnam selaku negara Asal.

Yamaha NEO’S merupakan motor listrik lucu bin imut untuk kelas 50cc untuk anak muda dengan motor penggerak di hub roda belakang YIPU 2nd generation  electric motor, air cooled brushless dengan power 2KW = 2,68204 HP dan klaim torsi maksimal 138,3 Nm di 40 rpm saja.

Yamaha NEO ini mengusung 1 buah baterai lithium-ion BFM1 removable aka bisa dilepas pasang dengan spesifikasi 51,1 volt 23,2 Ah =1.185,52‬Wh. Jarak tempuh 1 baterai penuh dari Yamaha NEO ini diklaim bisa tembus 72 km dengan syarat jalan konstan 30 km/jam dan dinaiki pengendara 75 kg.

Terkait waktu pengecasan Yamaha NEO ini cuma 8 jam sampai penuh, dan di bawah bagasi ada tempat aka slot untuk baterai kedua yang bisa dibeli secara terpisah untuk meningkatkan jarah tempuh berkendara.

Yamaha NEO ini mengusung pelek depan belakang ring 13 inchi dibalut ban depan berukuran 110/70-13 dan ban belakang berukuran 130/70-13 Tubeless TL M/C = Motorcycle. Sementara itu, urusan piranti pengereman, ada Rem depan cakram, rem belakang teromol.

Partner
IRC
Honda
FDR

Oh iya, Pelek belakangnya mudah bisa dilepas dari motor listriknya dengan penguncian baut guna memudahkan pengguna saat mau ganti ban belakang.  Terkait tinggi jok Yamaha NEO jangkung di 795mm dengan bobot 98 KG termasuk baterai, juga ada fitur speedometer digital yang sudah connected dengan y-connect, ada power outlet, ada pula power mode; STD dan ECO untuk menghemat baterai dan meningkatkan jarak tempuh.

Spesifikasi Yamaha Neos : Motor Matic Listrik, Torsi 136Nm, Jarak Tempuh 37km

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Berita Launching Motor Listrik Yamaha Neos

Pada 30 Desember 2022, perusahaan Yamaha Motor Vietnam menyelenggarakan peluncuran dan memperkenalkan skuter listrik Yamaha NEO kepada konsumen Vietnam.

Berita Launching Motor Listrik Yamaha Neos

Yamaha NEO’S adalah kendaraan listrik yang diproduksi oleh Yamaha Motor Vietnam , diekspor dan dijual di pasar Eropa. Model ini lahir untuk menyasar pelanggan muda, cocok untuk perjalanan sehari-hari di tengah kota, ramah lingkungan dan memiliki desain yang modern, modis dan cantik.

Dengan pesan “Shine your style: Shine your own style” , Yamaha Motor Vietnam ingin membawa kepada pelanggan nilai-nilai:

  • Solusi mobilitas pintar : Dengan penerapan teknologi pintar dan desain futuristik, NEO’S berkontribusi untuk membuat perjalanan tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih menyenangkan.
  • Gaya hidup ramah lingkungan : Fitur dan teknologi yang menjadikan mobil sebagai alat transportasi yang bersih dan ramah lingkungan.
  • Gaya awet muda yang dinamis : Mobil ini memiliki tampilan yang stylish, berkepribadian, berjiwa muda dan trendi, membantu konsumen muda dengan percaya diri menjalani gaya hidup aktif.

Skuter listrik Yamaha NEO menggunakan motor listrik generasi baru YIPU 2 – desain eksklusif Yamaha. Pada mesin YIPU generasi ke-2, mesin, rem belakang, dan sistem kontrol MCU terpasang pada suspensi belakang motor ini. Sistem mesin ini dipasangkan pada pelek dengan baut, sehingga sangat mudah melepas roda untuk menambal atau mengganti ban.

Launching Motor Listrik Yamaha Neos
Motor Penggerak Roda Belakang Yamaha NEOS

Sepeda Motor Listrik Skutik Yamaha NEO’S menggunakan unit penggerak motor listrik brushless berpendingin udara yang berjalan mulus, sekaligus meminimalkan kehilangan energi kinetik. Motor listrik ini dikembangkan khusus untuk menghasilkan torsi tinggi pada rpm rendah untuk pengendaraan yang mulus.

Launching Motor Listrik Yamaha Neos
Media testride Motor Listrik Yamaha NEOS

Chassis bergaya underbone dikembangkan khusus untuk skuter listrik Yamaha NEO . Dengan keseimbangan kekakuan, kekuatan dan kekuatan sasis, kendaraan dapat memenuhi kebutuhan konversi untuk digunakan dalam berbagai pekerjaan. Selain itu, peredam kejut depan dan belakang serta keseimbangan dimensi kendaraan membantu memberikan rasa berkendara yang sangat nyaman dan alami.

Tanjakan Dan Turunan Pakai Motor Listrik Yamaha NEOS

Pelek depan menggunakan pelek aluminium die-cast palang 10 , sedangkan pelek belakang menerapkan teknologi die-casting aluminium tekanan rendah khusus. Roda belakang menerapkan teknologi baru untuk mengurangi konsumsi energi kinetik, membantu menghemat baterai.

Launching Motor Listrik Yamaha Neos
Pilihan Warna Yamaha NEOS Vietnam

Desain skuter listrik Yamaha NEO’S masih mewarisi fitur sederhana dan elegan dari model NEO’S 50cc generasi sebelumnya. Selain itu, desain motor listrik Yamaha NEO’S didasarkan pada platform desain Jin-ki Kanno EV (manusia dan kendaraan sebagai satu), yang berpuncak pada konsep MOTOROiD (sepeda motor super yang menggunakan kecerdasan buatan, mampu mengemudi secara otonom). Desain ergonomis vertikal yang merangkul pengemudi berpadu sempurna dengan desain mekanis horizontal yang merangkul baterai dan sistem suspensi.

Yamaha NEO’S memiliki 3 varian warna yaitu Hitam, Putih, Sian sebagai berikut :

Depan Kanan Motor Listrik Yamaha Neos Warna Sian
Tampak Depan Motor Listrik Yamaha Neos Warna Hitam
Launching Motor Listrik Yamaha Neos
Tampak Kiri Motor Listrik Yamaha Neos Warna Putih

Harga Motor Listrik Yamaha NEO

Yamaha Vietnam Menjual motor listrik Yamaha NEO ini dengan harga VND 50.000.000 Dong Vietnam sama dengan Rp32.871.852,14 Rupiah Indonesia catatan : 

  • Kurs VND 1 Dong Vietnam sama dengan Rp0,66 Rupiah Indonesia
  • Harga Off The Road, belum termasuk biaya registrasi, pajak, asuransi dan biaya lain.
Launching Motor Listrik Yamaha Neos
Model Naik Motor Listrik Yamaha NEOS

Andai Yamaha NEOS ini hadir di Indonesia CBU Vietnam, misalkan dijual Rp50 jutaan bakalan menarik nih.. Apa pendapat pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.