Royal Enfield India Investasi Motor Listrik Stark Future 800 Miliaran Rupiah ( 50 Juta Euro )

1
98

Royal Enfield India Investasi Motor Listrik

., salam pertamax7.com, Royal Enfield India Investasi Motor Listrik Stark Future 800 Miliaran Rupiah ( 50 Juta Euro )

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motor India, Kualitas Dunia.

EICHER MOTORS LTD., PERUSAHAAN INDUK ROYAL ENFIELD, MENGUMUMKAN INVESTASI STRATEGIS DI PERUSAHAAN MOBILITAS LISTRIK SPANYOL, STARK FUTURE SL
● Board of Eicher Motors Ltd. (EML) telah menyetujui investasi strategis, dan rencana kerja sama dengan pabrikan sepeda motor listrik performa tinggi Eropa, Stark Future SL

● EML akan melakukan investasi ekuitas awal sebesar € 50 juta, yang berarti sekitar 10,35% saham ekuitas di Stark Future SL | EML juga akan mencalonkan seorang Direktur untuk Board of Stark Future

● Investasi ini akan membuka jalan bagi kemitraan jangka panjang dalam penelitian dan pengembangan kolaboratif dalam sepeda motor listrik, berbagi teknologi, lisensi teknis, dan manufaktur

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Royal Enfield India Investasi Motor Listrik Stark Future

Info resmi dari Eicher Motors Ltd. , perusahaan mobil multinasional terkemuka India, dan perusahaan induk dari Royal Enfield , pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc), hari ini mengumumkan kolaborasi strategis di bidang sepeda motor listrik dengan Stark yang berbasis di Spanyol SL.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Dewan Direksi Eicher Motors Ltd. hari ini telah menyetujui investasi sebesar €50 juta ( 50.000.000 Euro sama dengan
829.982.635.000,00 Rupiah Indonesia, kurs 1 IDR = Rp 16.600,31 ) untuk sekitar 10,35% saham ekuitas di Stark Future. Dengan investasi ini, Eicher Motors Ltd., akan duduk di Dewan Stark Future dan akan menjajaki peluang lebih lanjut untuk berkolaborasi dalam ruang mobilitas listrik.

Investasi ini memiliki arti strategis baik bagi Royal Enfield maupun bagi Stark Future , karena kedua perusahaan berinvestasi dengan giat dalam menciptakan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam mobilitas global. Stark Future baru-baru ini meluncurkan sepeda motorcross elektrik berperforma tinggi pertamanya, Stark VARG , yang mendapat tanggapan luar biasa dari media global, pengendara profesional, dan dealer.
Berbicara tentang Stark Future dan kemitraan ini, Mr Siddhartha Lal selaku
Managing Director Eicher Motors Ltd, mengatakan,
“ Kami menyukai visi, semangat, dan fokus Anton dan tim yang luar biasa di Stark Future. Sepeda motor rekreasi tidak mudah menggunakan teknologi EV pada tahap ini, karena tantangan seperti kisaran baterai, kemasan, berat, dan biaya.
Hal ini mengakibatkan pertumbuhan segmen ini terhambat hingga sekarang. Stark Future telah mampu memahami dan memanfaatkan potensi teknologi EV dengan mengungguli penawaran ICE secara dramatis, tanpa mengurangi jangkauan, berat, pengemasan, dan biaya.
Mereka telah menciptakan sepeda motor motocross yang benar-benar mencengangkan – Stark VARG sebagai jalan masuk mereka ke dunia EV.
Kami percaya bahwa Stark Future memiliki potensi tertinggi untuk pertumbuhan terobosan nyata di ruang rekreasi EV dengan model ini, dan potensi untuk menggunakan dasar yang kuat ini untuk memperluas ke segmen lain yang berdekatan dan seterusnya”
Siddhartha Lal Managing Director Eicher Motors Limited

Mr B Govindarajan selaku CEO Royal Enfield,, CEO , merasa ini adalah kemitraan simbiosis yang sempurna, dan berkata,

“Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi secara erat dengan Stark Future yang sama fokusnya dengan kami pada norma-norma yang menantang, mendorong batasan dan membangun penawaran yang berbeda secara unik untuk pengendara.
Selain potensi besar dari Stark Future, kami melihat sinergi yang sangat besar dalam kemitraan ini. Sementara mereka meningkatkan dan merencanakan masuk pasar mereka segera, kami akan mendukung Stark dalam proses industrialisasi.
Sementara mereka dianggap sebagai pemimpin dalam teknologi EV, khususnya dalam komponen ringan dan solusi inovatif, kami di Royal Enfield akan memanfaatkan kemampuan ini untuk mengembangkan platform EV kami dan juga berencana untuk berbagi beberapa platform EV di masa depan”
Juga berbicara tentang kemitraan ini, Mr Anton Wass selaku Pendiri dan CEO Stark Future, mengatakan,
“Kami bertujuan untuk menantang dan menginspirasi industri sepeda motor dengan penciptaan Stark VARG dan dengan membawa teknologi listrik kami dari papan gambar menjadi kenyataan.
Bermitra dengan salah satu merek sepeda motor pertama dalam sejarah, dan menjadi bagian dari perjalanan mereka menuju keberlanjutan merupakan inspirasi besar bagi kami di Stark. Kami sekarang telah bekerja sama dengan Sid, Govind dan tim selama beberapa bulan, dan sangat terkesan dengan apa yang telah mereka ciptakan selama 25 tahun terakhir, serta pola pikir dan fokus untuk terus membangun dan mengembangkan Royal Enfield di masa depan. sepeda motor berkelanjutan.
Dengan Stark VARG kami yakin kami memiliki model peluncuran yang akan mengatur ulang tolok ukur, jadi untuk mengetahui bahwa basis teknis motor akan menyebar lebih jauh dan menyaring lebih banyak mesin dan produk adalah sumber kebanggaan lain bagi kami.
Ini merupakan perjalanan yang singkat, intens, dan luar biasa bagi kami sejauh ini, tetapi hubungan kami dengan Royal Enfield dan apa yang akan terjadi di tahun-tahun mendatang adalah tanda-tanda cemerlang untuk masa depan.”
Royal Enfield India Investasi Motor Listrik Stark Future
CEO Stark Future Mr Anton Wass

Stark Future adalah pabrikan sepeda motor listrik Eropa dengan fokus khusus di bidang sepeda motor listrik performa tinggi. Dengan visi untuk menginspirasi industri sepeda motor menuju mobilitas berkelanjutan, Stark Future berupaya membangun produk berkelanjutan yang lebih unggul dari teknologi tradisional dalam performa, emosi & desain. Stark Future memiliki pemahaman mendalam tentang ruang EV dan teknologi yang terhubung, dengan beberapa paten pada Stark VARG yang baru dikembangkan.

Royal Enfield telah membuat langkah besar dalam perjalanan EV-nya selama beberapa tahun terakhir. Program R&D perusahaan telah memasukkan fokus utama pada teknologi mobilitas yang berkelanjutan, dan ada beberapa ide dalam tahap pengujian lanjutan.
Perusahaan secara agresif membangun pemahaman yang tajam dan berwawasan luas tentang ruang EV dengan niat untuk menciptakan sepeda motor listrik yang berbeda secara unik dengan DNA Royal Enfield yang kuat, di segmen kelas menengah.
Royal Enfield telah membangun beberapa pemikiran dan pendekatan terhadap desain dan pengembangan serta menghadirkan talenta dan sumber daya yang tepat.

Tentang Stark Future

Stark Future adalah perusahaan multinasional, didirikan pada tahun 2020 dengan akar Swedia, berlokasi di pinggiran Barcelona. Memanfaatkan reputasi Catalunya sebagai ibu kota sepeda motor Eropa, Stark Future mampu membangun tim yang berdedikasi, bersemangat, dan berpengetahuan luas dari elit industri sepeda motor dan elektronika daya, untuk membangun sepeda motor listrik pertama yang menjadi pemimpin kinerja dalam kategorinya, Motocross.

Stark Future dengan cepat mulai mengerjakan model andalan pertama dari rangkaian sepeda motor listrik generasi mendatang yang ambisius, Stark VARG , definisi yang kuat dari nilai-nilai perusahaan, ini adalah sepeda motorcross paling ringan dan paling bertenaga di dunia.

Tuntutan dan persyaratan motorcross berarti Stark VARG harus menjadi penawaran yang paling canggih, paling tahan lama, serbaguna, dan menyenangkan dalam kategorinya, sambil tetap memperhatikan lingkungan dan kondisi di mana sepeda digunakan. Teknologi yang sangat canggih telah dikembangkan dengan patuh di pabrik perusahaan, di mana jalur perakitan robot akan memproduksi Stark VARG dan model yang akan datang.

Stark Future mulai memimpin industri sepeda motor menuju keberlanjutan, dengan mengurangi polusi plastik dan CO2 dan ini akan dicapai dengan membangun produk berkelanjutan, memanfaatkan bahan, komponen, dan teknik bermutu tinggi yang lebih unggul dari teknologi tradisional dalam hal Performa, Emosi dan Desain.

Stark berarti ‘kuat’ dalam bahasa Swedia: atribut yang juga dilambangkan dengan cincin emas Stark Future 24K, sebuah ikon yang mewakili keinginan untuk menjadi pemimpin, dengan mentalitas lingkaran penuh, keberlanjutan, dan berjuang untuk kesempurnaan.

Tentang Eicher Motors

Eicher Motors Limited (EML) (Bloomberg: EIM IN Reuters: EICH.NS) adalah induk terdaftar dari Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250cc – 750cc). Merek sepeda motor tertua di dunia yang terus diproduksi, Royal Enfield telah membuat sepeda motornya yang khas sejak tahun 1901.

Berfokus untuk menghadirkan kembali sepeda motor yang sederhana, namun menarik dan mudah diakses, Royal Enfield beroperasi di India dan lebih dari 60+ negara di seluruh dunia. Dengan fasilitas pengembangan modern di Leicestershire, Inggris, dan Chennai, India, Royal Enfield membuat sepeda motornya di Tamil Nadu untuk dunia. Selain sepeda motor, EML memiliki usaha patungan dengan AB Volvo Swedia – VE Commercial Vehicles Limited (VECV) – yang mendorong modernisasi di ruang kendaraan komersial India, dan di negara berkembang lainnya.

VECV mencakup rangkaian lengkap truk dan bus bermerek Eicher, truk Volvo di India, produksi dan ekspor mesin untuk Volvo Group, mesin non-otomotif, dan bisnis komponen Eicher. Pabrik manufaktur terintegrasinya di Pithampur, Madhya Pradesh juga merupakan pusat global untuk mesin 5 dan 8 liter tugas menengah untuk Volvo Group. Pada tahun 2020, VECV menandatangani perjanjian definitif untuk mengintegrasikan Volvo Buses India ke dalam VECV termasuk pembuatan, perakitan, distribusi, dan penjualan Volvo Buses di India.

Untuk FY ’22, Eicher Motors Ltd mencatat total pendapatan INR 10.298 crores yang kira-kira USD 1,34 miliar. Selain itu, VECV melaporkan total pendapatan INR 12.724 crores pada TA ’22 yang kira-kira USD 1,64 miliar; pendapatan ini tidak dikonsolidasikan dalam pendapatan EML. EML terdaftar di Bombay dan National Stock Exchanges. Mulai 1 April 2016, Eicher Motors Limited menjadi bagian dari Nifty 50 Index.

Royal Enfield India Investasi Motor Listrik Stark Future
Pabrik Royal Enfield India Oragadam facility

Tentang Royal Enfield

Merek sepeda motor tertua yang diproduksi terus-menerus, Royal Enfield telah menciptakan sepeda motor yang dibuat dengan indah sejak tahun 1901. Berasal dari Inggris, sebuah pabrik manufaktur didirikan di Madras pada tahun 1955, pijakan tempat Royal Enfield mempelopori pertumbuhan kendaraan roda dua berukuran sedang di India segmen.

Royal Enfield menarik, tidak rumit, mudah diakses, dan menyenangkan untuk dikendarai; wahana untuk eksplorasi dan ekspresi diri. Ini adalah pendekatan yang disebut merek Pure Motorcycling.

Jajaran produk premium Royal Enfield meliputi Hunter 350 baru yang penuh gaya dan baru diluncurkan, Classic 350 yang tak lekang oleh waktu, Meteor 350 cruiser, sepeda motor kembar paralel 650 – Interceptor, Continental GT dan Super Meteor 650 yang akan segera diluncurkan, sepeda motor petualangan – Himalayan adventure tourer dan Scram 411 ADV Crossover, dan Bullet 350 yang ikonik.

Pengendara dan komunitas yang bersemangat dipupuk dengan berbagai acara di tingkat lokal, regional, dan internasional. Yang paling menonjol adalah Rider Mania, pertemuan tahunan ribuan penggemar Royal Enfield di Goa, dan Himalayan Odyssey, ziarah tahunan ke beberapa medan terberat dan jalur gunung tertinggi.

Sebuah divisi dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield beroperasi melalui lebih dari 2100 toko di seluruh kota besar dan kecil di India dan melalui hampir 850 toko di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Royal Enfield juga memiliki dua pusat teknis kelas dunia, di Bruntingthorpe, Inggris, dan di Chennai, India.

Dua fasilitas produksi canggih perusahaan terletak di Oragadam dan Vallam Vadagal, dekat Chennai. Di seluruh dunia, Royal Enfield kini memiliki empat fasilitas perakitan CKD modern di Thailand, Argentina, Kolombia, dan Brasil. Dengan CAGR lebih dari 37% selama 5 tahun terakhir dan penjualan di pasar internasional naik 108% pada 2021-22, Royal Enfield adalah pemimpin pasar sepeda motor ukuran menengah global

Perakitan Motor Royal Enfield India di Vallam Vadagal facility

Ada pemirsa yang sudah menunggu Sepeda Motor Listrik hasil kolaborasi Royal Enfield dan Stark Future? kita tunggu saja.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.