Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia : Harga Mulai Rp2 Miliaran Off The Road

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia

., salam pertamax7.comMobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia : Harga Mulai Rp2 Miliaran Off The Road

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Nging, Salam Mobil Listrik, Salam Kendaraan Masa Depan

Ada info resmi dari pulau Jakarta bahwasanya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hari ini menghadirkan lini kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Mercedes-EQ, melalui peluncuran dua model terbarunya yaitu the new EQS dan the new EQE.

Acara peluncuran Mercedes-EQ diadakan di Mercedes EQ-SPACE, Senayan City yang akan terbuka untuk kunjungan masyarakat luas selama satu bulan dari tanggal 9 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

  • Mercedes-EQ merupakan lini kendaraan listrik (full electric vehicle) pertama dari Mercedes-Benz dan merupakan simbol dari Progressive Luxury (kemewahan progresif).
  • Pada tahun 2018, Mercedes-EQ hadir sebagai brand teknologi Mercedes-Benz dan kemudian berkembang menjadi sub-brand Mercedes-Benz.
  • Mercedes-EQ hadir di Indonesia berawal dengan 2 model terbaru yaitu the new EQS – yang tersedia dalam varian EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art – dan the new EQE 350+ Electric Art, memenuhi komitmen Mercedes-Benz untuk meluncurkan 10 model baru di Indonesia sepanjang tahun 2022.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia

Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia
The new Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art

Mercedes-EQ mencerminkan Progressive Luxury (kemewahan progresif) dan merupakan lini kendaraan full electric pertama dari Mercedes-Benz. Mercedes-EQ berawal dari sebuah brand teknologi baru dari Mercedes-Benz yang kemudian berkembang menjadi sub-brand milik Mercedes-Benz, karena Mercedes-Benz menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan mobilitas. Secara global, Mercedes-Benz AG telah menanamkan investasi lebih dari 10 milyar Euro untuk pengembangan Mercedes-EQ.

Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Konsep kendaraan listrik dari Mercedes-Benz pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dan model pertama dari lini Mercedes-EQ diluncurkan pada tahun 2018. Hingga saat ini, Mercedes EQ terus menunjukkan perkembangan yang pesat, pada 9 bulan pertama tahun ini lebih dari 215.000 unit Mercedes EQ telah berhasil terjual di seluruh dunia.

Partner
IRC
Honda
FDR
(kiri-kanan) Hari Arifianto, Choi Duk Jun, Kariyanto Hardjosoemarto, Brea Adi Sarsa bersama the new EQE (2)

Mr Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia  menjelaskan  :

 “Mercedes-Benz sangat mementingkan keberlanjutan (sustainability), oleh karena itu kami memiliki visi menghadirkan rangkaian kendaraan bebas emisi. Visi ini dikenal sebagai Mercedes-Benz Ambition 2039, di mana kami berambisi menjadi C02 neutral pada tahun 2039.

Di akhir dekade ini, kami berusaha untuk sepenuhnya memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik di lokasi-lokasi yang memungkinkan.

Lini Mercedes-EQ merupakan wujud nyata dari Ambition 2039 dan kami sangat senang akhirnya lini kendaraan listrik kami pun hadir di Indonesia.

Hari ini, di Mercedes-EQ SPACE, telah hadir dua model pertama dari lini Mercedes-EQ di Indonesia yaitu the new EQS yang tersedia dalam dua varian – EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art; dan the new EQE 350+ Electric Art. Kedua kendaraan ini akan membuka jalan untuk hadirnya model-model Mercedes-EQ lainnya di Indonesia,”

The new Mercedes-Benz EQS and the new EQE

The new Mercedes-Benz EQS

The new EQS merupakan pionir dari generasi kendaraan yang baru: fully electric, fully digital and uncompromisingly luxurious. Model ini menjadi kendaraan listrik pertama dalam kelas mobil mewah dan setara dengan Mercedes-Benz S-Class. Melalui desain eksterior, garis yang lebih minim dan transisi halus pada body yang terlihat aerodinamis.

Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bersama the new EQS

The new EQS dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya sebesar 107,8 kWh, menghasilkan jarak tempuh yang luar biasa. Dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, kendaraan ini dapat menempuh jarak 770km, jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia, dengan konsumsi daya listrik WLTP 20,4-15,7kWh/100km.  Fitur-fitur lain yang tersedia pada the new EQS, di antaranya:

  • Comfort seats dengan 4-way lumbar support
  • Bagasi luas dengan one-bow design
  • THERMOTRONIC automatic climate control dengan 4 zona iklim
  • Active Ambient Lighting yang akan “menyapa” penumpang saat kendaraan dinyalakan
  • Baterai lithium-ion dengan 12 modul yang menghasilkan daya 107,8 kWh, dilengkapi dengan fitur Electric Intelligence
  • Pengisian baterai penuh selama 10 jam menggunakan Wallbox 11kW dan pengisian dari 10% ke 80% selama 45 menit menggunakan DC fast charging system
  • Suspensi AIRMATIC
  • 4.5 degrees Rear-axle steering
  • Panoramic sliding sunroof yang dapat dioperasikan dengan kendali suara
  • Acoustic Comfort Package
  • Sistem audio Burmester® 3D surround sound
  • MBUX Interior Assistant
  • Lampu digital dengan 1,3 juta pixel per headlamp dan Ultra Range High Beam berjarak 650 meter yang dilengkapi dengan Adaptive High Beam Assist Plus
  • Fitur-fitur keamanahan: PRE-SAFE® System; DISTRONIC Active Distance Assist; PARKTRONIC Active Parking Assist; serta airbag di jendela dan tempat duduk belakang
Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia
The new Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line

Khusus untuk varian Mercedes Benz EQS 450+ AMG Line:

  • MBUX Hyperscreen, unit layar melengkung yang menjangkau dari satu sisi ke sisi lainnya. MBUX Hyperscreen terdiri dari tiga layar OLED berukuran 12,3 inci (layar pengemudi), 17,7 inci (layar tengah) dan 12,3 inci (layar penumpang depan). Ketiga layar ini dilapis oleh satu penutup kaca yang membuat ketiga layar tergabung menjadi satu. Layar MBUX Hyperscreen merupakan layar glass display terbesar yang pernah ada di kendaraan Mercedes-Benz dan telah dilengkapi dengan kendali sentuh intuitif dengan haptic feedback dan force feedback.
  • Front bumber AMG dengan front splitter berwarna high-gloss chrome serta flic dan fin pada bagian pemasukan udara sebelah kiri dan kanan
  • Roda AMG multi-spoke berbahan light-alloy dengan ukuran 21 inci (53,3cm)
  • Setir mobil sport multifungsi berbahan nappa leather dengan bentuk flat bottom
Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia
The new Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art

The new Mercedez Benz EQE

The new EQE 350+ Electric Art adalah wujud progresif dari kendaraan executive saloon dan dilengkapi dengan fitur-fitur esensial yang tersedia pada model EQS. The new EQE menggunakan baterai yang terletak di bagian bawah kendaraan yang memiliki daya untuk jarak tempuh 660km dengan satu kali pengisian baterai.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bersama the new EQE

Konsumsi daya listrik dari the new EQE WLTP adalah 18,7-15,9 kWh/100 km. The new EQE adalah kendaraan business saloon dengan desain sporty. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh the new EQE di antaranya:

  • Dua layar resolusi tinggi: layar pengemudi berkukuran 12,3 inci dan layar tengah berukuran 12,8 inci
  • Roda 5-twin-spoke 20 inci (50,8cm) berbahan light-alloy
  • Panoramic sliding sunroof
  • Front end black panel dengan Mercedes-Benz pattern
  • DIGITAL LIGHT
  • Setir mobil sport multifungsi berbahan kulit
  • Black fine structure look trim
  • THERMOTRONIC automatic climate control dengan 4 zona iklim
  • Comfort seats dengan 4-way lumbar support
  • Active Ambient Lighting
  • Sistem audio Burmester® 3D surround sound
  • Fitur-fitur keamananan: PRE-SAFE® System; DISTRONIC Active Distance Assist; Active Lane Keeping Assist; Adaptive High Beam Assist Plus; dan Tire Pressure Monitoring System
(kiri-kanan) Hari Arifianto, Choi Duk Jun, Kariyanto Hardjosoemarto, Brea Adi Sarsa bersama the new EQE

Pak Hari Arifianto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan

“Pada awal tahun ini, kami menyampaikan komitmen untuk meluncurkan 10 model baru sepanjang tahun 2022. Hari ini, kami memenuhi komitmen tersebut melalui peluncuran dua model dari lini Mercedes-EQ yaitu the new EQS dan the new EQE.

Setelah melewati proses persiapan yang mendalam, termasuk mempersiapkan diler-diler resmi dengan infrastukur dan perlengkapan yang dibutuhkan, kami akhirnya bisa menghadirkan model kendaraan listrik Mercedes-EQ di Indonesia.

Sama seperti kendaraan Mercedes-Benz lainnya, kami menyediakan Best-Customer-Experience untuk setiap pemilik the new EQS dan the new EQE, dengan layanan 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire Serta 10-Year HV Battery Warranty, untuk memberikan ketenangan lebih bagi pemilik kendaraan Mercedes-EQ. Kami optimis lini Mercedes-EQ akan disambut baik oleh para pelanggan,”

The new EQS dan the new EQE sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan rekomendasi harga off the road senilai Rp. 3.410.000.000 untuk EQS 450+ AMG Line; Rp. 2.984.000.000 untuk EQS 450+ Electric Art; dan Rp. 2.215.000.000 untuk the new EQE 350+ Electric Art.

(kiri-kanan) Hari Arifianto, Choi Duk Jun, Kariyanto Hardjosoemarto, Brea Adi Sarsa bersama the new EQS (2)

Dalam rangka peluncuran the new EQS and the new EQE, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia membuka area khusus “Mercedes-EQ SPACE” yang berlokasi di Ground Floor Senayan City. Seputar Mercedes-EQ SPACE, Pak Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Marketing Communication & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan :

“Khusus untuk peluncuran Mercedes-EQ, kami membuka area khusus Mercedes-EQ SPACE. Kata SPACE sendiri merupakan singkatan dari Showcasing Progressive luxury, sustainable Art, Collaborative, Experience.

Mercedes-EQ SPACE terinspirasi dari tiga elemen di Star Logo Mercedes-Benz dan juga keindahan alam Indonesia yang terdiri dari tiga unsur yaitu darat, laut dan udara. Unsur darat ditunjukan dengan ornament pegununangan disekeliling ruangan, instalasi batik mega mendung yang terbuat dari lumut hidup serta instalasi dua pohon Nangsar Dhepadi yang terbuat dari anyaman rotan serta plastik bekas botol minuman, anyaman motif canang sari pada instalasi dua pohon tersebut melambangkan kekuatan, kepastian serta symbol dari doa atau permohonan.

Unsur laut kami aplikasikan pada area hospitality yang kami sebut sebagai Balumba Area – Bahasa Palu yang berarti ombak, nuansa warna biru mendominasi area ini dipadukan dengan meja bar, sofa, dan elemen – elemen lain yang terbuat dari bahan daur ulang limbah. Sedangkan unsur udara kami sebut sebagai Labi – Bahasa Papua yang berarti awan di representasikan dengan instalasi lampu berbentuk awan yang cerah.

Kami mengajak para pelanggan dan pengunjung Senayan City untuk datang dan merasakan pengalaman baru dari Mercedes-Benz di Mercedes-EQ SPACE yang tersedia selama satu bulan, mulai dari hari ini hingga 8 Januari 2023. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para mitra, termasuk alvinT, yang turut membantu mewujudkan Mercedes-EQ SPACE.”

Mobil Listrik Mercedes-EQ Hadir di Indonesia
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di dalam the new EQS 450+ AMG Line

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di mana kami membuka bab baru pada bisnis kami di Indonesia dengan meluncurkan Mercedes-EQ.

Melalui persiapan matang dan dukungan dari pihak-pihak seperti PLN dan para diler untuk memastikan infrastruktur yang sesuai, kami dapat menghadirkan lini kendaraan listrik kami di Indonesia serta menawarkan ketenangan pikiran bagi setiap pemilik kendaraan Mercedes-EQ.

Sebentar lagi, model-model Mercedes-EQ lainnya juga akan ditawarkan di Indonesia. Kami yakin bisa menjadi brand mewah yang paling dicintai dan kami terus memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda. Mari bersama-sama kita sambut masa depan mobilitas elektrik di Indonesia. This is for you, Indonesia!” tutup Mr Choi Duk Jun.

(kiri-kanan) Hari Arifianto, Choi Duk Jun, Kariyanto Hardjosoemarto, Brea Adi Sarsa bersama the new EQS

Ada pemirsa yang sudah mau beli mobil listrik asal Jerman ini? Monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.