BMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

BMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5

., salam pertamax7.comBMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5 !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hidrogen Mania

Ada info resmi dari Munich 2 Desember 2022 bahwasanya BMW Group memulai produksi model mobil bertenaga hidrogen seri kecil.

+++ Pembuatan mobil seri kecil Hidrogen BMW iX5 di pabrik percontohan Pusat Penelitian dan Inovasi di Munich

+++ Mobil uji akan mulai beroperasi di seluruh dunia mulai musim semi 2023 

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

BMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5

BMW Group memulai produksi model Hidrogen BMW iX5. Pembuatan kendaraan bertenaga hidrogen seri kecil sedang berlangsung di pabrik percontohan di Pusat Penelitian dan Inovasi Munich (FIZ). Sports Activity Vehicle (SAV) pertama yang menampilkan teknologi sel bahan bakar hidrogen telah menyelesaikan program pengujian intensif dalam kondisi yang menuntut selama fase pengembangan dan sekarang akan digunakan sebagai demonstran teknologi untuk mobilitas lokal bebas karbon di wilayah tertentu mulai musim semi 2023 .

Partner
IRC
Honda
FDR
BMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5
Layout Mobil Hidrogen BMW iX5

Mr  Frank Weber selaku Anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab untuk Pengembangan menjelaskan

“Hidrogen adalah sumber energi serbaguna yang memiliki peran penting saat kita maju menuju netralitas iklim,”

“Kami yakin bahwa hidrogen diatur untuk mendapatkan kepentingan yang signifikan untuk mobilitas individu dan oleh karena itu mempertimbangkan campuran baterai dan sistem penggerak listrik sel bahan bakar sebagai pendekatan yang masuk akal dalam jangka panjang.

Sel bahan bakar juga tidak memerlukan bahan baku penting seperti kobalt, litium, atau nikel, jadi dengan berinvestasi pada jenis sistem penggerak ini, kami juga memperkuat ketahanan geopolitik BMW Group.

Armada uji Hidrogen BMW iX5 kami akan memungkinkan kami untuk mendapatkan wawasan baru dan berharga, memungkinkan kami untuk menyajikan rangkaian produk yang menarik kepada pelanggan setelah ekonomi hidrogen menjadi kenyataan yang tersebar luas.

BMW iX5 Hydrogen sedang dibangun di pabrik percontohan BMW Group di Research and Innovation Center di Munich. Ini adalah antarmuka antara pengembangan dan produksi di mana setiap model baru dari salah satu merek perusahaan dibuat untuk pertama kalinya. Sekitar 900 orang bekerja di bengkel, perakitan, rekayasa model, konstruksi kendaraan konsep, dan manufaktur aditif.

Proses Pemasangan Tabung Bahan Bakar Hidrogen BMW iX5

Mereka masing-masing mengerjakan hingga enam proyek kendaraan secara bersamaan dan ditugaskan untuk memastikan bahwa produk dan proses pembuatannya siap untuk produksi seri. Dalam kasus BMW iX5 Hydrogen, spesialis dalam teknologi hidrogen, pengembangan kendaraan, dan perakitan awal model-model baru telah bekerja sama secara erat untuk mengintegrasikan teknologi penggerak dan penyimpanan energi mutakhir.

Mr Milan Nedeljković selaku Anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Produksi

“Produksi Hidrogen BMW iX5 dan sistem sel bahan bakar yang dikembangkan BMW menunjukkan fleksibilitas tertinggi dan pengetahuan kami yang tak tertandingi di bidang manufaktur skala kecil,”

 . “Ini menunjukkan bahwa kami telah membanggakan keahlian yang diperlukan untuk mengintegrasikan teknologi hidrogen ke dalam sistem produksi BMW iFACTORY sebagai tipe penggerak tambahan.”

Pabrik BMW Group Spartanburg di AS memasok kendaraan dasar untuk model hidrogen, yang telah dikembangkan pada platform BMW X5. Mereka dilengkapi dengan rakitan lantai baru di bengkel pabrik percontohan yang memungkinkan untuk menampung dua tangki hidrogen di terowongan tengah dan di bawah unit kursi belakang.

Struktur Rangka Mobil Hidrogen BMW iX5

Sistem kelistrikan 12V dan 400V khusus model, baterai performa tinggi, motor listrik, dan sel bahan bakar semuanya terintegrasi selama tahap perakitan, di samping komponen produksi standar. Diposisikan di area gardan belakang bersama dengan baterai berperforma tinggi, motor listrik ini merupakan produk dari teknologi BMW eDrive generasi kelima saat ini yang juga digunakan pada baterai elektrik dan model hybrid plug-in dari BMW. Sistem sel bahan bakar yang terletak di bawah kap BMW iX5 Hydrogen telah diproduksi di pusat kompetensi internal BMW untuk hidrogen di Garching di utara Munich sejak Agustus tahun ini.

Banyak komponen diproduksi secara eksklusif untuk SAV bertenaga hidrogen, termasuk beberapa dibuat di Additive Manufacturing Campus – pusat kompetensi BMW Group untuk pencetakan 3D – yang juga merupakan bagian dari pabrik percontohan. Hidrogen BMW iX5 melewati semua tahap produksi yang biasa, mulai dari bengkel kemudian dilanjutkan ke bengkel cat dan perakitan sebelum diakhiri dengan pemeriksaan akhir setiap kendaraan individu. Setelah itu, setiap kendaraan menjalani pemeriksaan operasional menyeluruh di pusat pengujian BMW Group di Aschheim.

BMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5
Nozzle Pengisian Hidrogen BMW iX5

BMW iX5 Hydrogen menggabungkan semua manfaat dari sistem penggerak bebas emisi lokal dengan kegunaan sehari-hari yang luar biasa dan kemampuan jarak jauh. Hal ini menjadikan teknologi sel bahan bakar hidrogen sebagai alternatif pelengkap yang menarik untuk sistem penggerak elektrik baterai. Hal ini terutama berlaku untuk pelanggan yang harus melakukan pemberhentian pengisian bahan bakar singkat dan jarak jauh, serta untuk daerah yang masih kekurangan infrastruktur pengisian daya yang memadai.

BMW Mulai Produksi Mobil Hidrogen iX5
Kap Mesin Mobil Hidrogen BMW iX5

Ada pemirsa yang sudah pernah coba mobil bermesin bahan bakar hidrogen? pertamax7.com sendiri pernah melihat Smart Hydrogen Station milik HONDA di Jepang.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.