Naik Matic Yamaha Saat Musim Hujan, Perhatikan Hal Ini

1
86

Naik Matic Yamaha Saat Musim Hujan

., salam pertamax7.com, Naik Matic Yamaha Saat Musim Hujan, Perhatikan Hal Ini

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania.

Ada berita resmi dari pulau Jakarta sana berjudul Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik

Memasuki musim penghujan, tentunya masyarakat Indonesia perlu mempersiapkan hal-hal untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta berkendara tetap menyenangkan. Melintasi hujan dengan sepeda motor tentu saja lebih berisiko karena kondisi jalanan menjadi lebih licin, sehingga pengendara disarankan untuk lebih waspada saat berkendara di tengah hujan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Naik Matic Yamaha Saat Musim Hujan, Perhatikan Hal Ini

Selain aktif menghadirkan inovasi produk terbaru, Yamaha konsisten memberikan konsumen pengalaman berkendara menyenangkan dalam berbagai kondisi dengan produk unggulan Yamaha. Salah satunya dengan berbagi tips berkendara terutama saat memasuki musim penghujan sehingga seluruh konsumen Yamaha dapat mempersiapkan dan merawat sepeda motornya dengan tepat.

Menurut Pak Muhammad Arief selaku Instruktur Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan

Partner
IRC
Honda
FDR

pengendara sepeda motor perlu memahami beragam kondisi jalan dan cuaca sebelum berkendara sepeda motor, salah satunya mempersiapkan perlengkapan berkendara serta lebih waspada saat memasuki musim penghujan sehingga pengendara lebih percaya diri saat berkendara di musim hujan.

Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik Nmax

Berikut tips dan trik berkendara sepeda motor yang dapat digunakan saat hujan, di antara-nya :

1. Pastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan baik sebelum digunakan.

Cek kondisi rem, ban, dan lampu-lampu sebelum berkendara, khususnya lampu depan, rem, belakang, sein, hazard agar mudah terlihat oleh pengendara lain. Hindari berkendara dengan ban yang sudah aus atau gundul karena kondisi jalan saat hujan lebih licin.

2. Pahami rute yang akan dilalui.

Dengan memahami rute yang akan dilalui, kita mengetahui kondisi jalan yang dilalui, apakah jalan tersebut rusak atau berlubang karena saat hujan ada kemungkinan jalan yang rusak atau berlubang tersebut tergenang air.

3. Pengendara disarankan menggunakan jas Hujan setelan (atasan dan bawahan), helm ber-visor bening, sarung tangan, dan sepatu karet.

Hindari menggunakan jas hujan model plonco atau batman dan menggunakan sandal. Pengendara dapat memanfaatkan bagasi sepeda motor yang luas sehingga pengendara lebih praktis dan tenang berkendara saat hujan.

4. Selalu jaga jarak dan operasikan sepeda motor secara halus agar terhindar dari pengereman mendadak yang berpotensi slip.

5. Hindari genangan air yang terlalu tinggi atau banjir agar air tidak masuk kedalam mesin sehingga mencegah potensi mesin mati dan rusak.

6. Jika hujan terlalu lebat dan menyebabkan jarak pandang terganggu, lebih baik hentikan sepeda motor dan berteduh.

7. Setelah berkendara, pengendara disarankan membersihkan sepeda motor agar terhindar dari kotoran yang berpotensi menyebabkan karat.

Sebagai keuntungan tambahan, bagi seluruh pengguna sepeda motor Yamaha dapat memanfaatkan dapat memanfaatkan aplikasi My Yamaha App untuk menemukan informasi dealer terdekat atau memanfaatkan fasilitas Service Kunjung Yamaha (SKY) sekaligus My Yamaha Motor Members untuk menikmati fasilitas-fasilitas Yamaha dengan pengumpulan poin dari aktivitas berkendara dan transaksi konsumen bersama sepeda motor Yamaha.

Naik Matic Yamaha Saat Musim Hujan
Naik Matic Yamaha Saat Musim Hujan

Tetap berkendara aman dan nyaman ya pemirsa semua.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.