Edukasi Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY : Hasil Kolaborasi Astra Motor dan Ditlantas Polda DIY

1
79

Edukasi Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY

., salam pertamax7.com, Edukasi Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY : Hasil Kolaborasi Astra Motor dan Ditlantas Polda DIY

Link ponsel pintar ( di sini ) 

Salam Satu Hati, #Cari_Aman, Selamat di Jalan.

Info resmi dari Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda memiliki komitmen untuk terus membuka ruang kolaborasi dalam mewujudkan keamanan berkendara di jalan raya. Hal ini sejalan dengan semangat kepolisian Republik Indonesia dalam berbagai upaya menekan jumlah korban dan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Edukasi Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY

Komitmen tersebut diejawantahkan dalam sebuah program kolaborasi antara Astra Motor Yogyakarta dan Direktorat Lalu Lintas ( Ditlantas ) Polda DIY.

Edukasi Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY
Apel Siaga PKS SMP DIY Astra Motor Safety Riding Center

Program bertajuk Edukasi Safety Riding bagi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP ini dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (14/11).

Tercatat 100 siswa yang merupakan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo mengikuti apel siaga PKS. Upacara pembukaan dibuka secara langsung oleh direktur lalu lintas Polda DIY.

Partner
IRC
Honda
FDR

Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Alfian Nurrizal mengungkapkan

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi pengendara lain demi terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman.”

Edukasi safety riding untuk perwakilan PKS dari seluruh SMP di DIY dimulai dengan paparan teori mengenai taat aturan lalu lintas di jalan raya yang dibawakan oleh tim Ditlantas Polda DIY.

Astra Motor Yogyakarta Edukasi-Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY

Selanjutnya tim instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta melanjutkan materi mengenai pentingnya berkendara yang aman dan benar di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Semakin seru, seluruh anggota PKS yang menjadi peserta program ini diajak untuk mencoba menggunakan alat simulasi berkendara atau lebih dikenal sebagai Honda Riding Trainer. Hal ini bertujuan agar kelak saat tiba para peserta memiliki SIM dan berkendara di jalan raya lebih siap dan sudah memiliki pengetahuan berkendara.

Edukasi Safety Riding untuk PKS SMP se-DIY
Suasana Honda Riding Trainer Edukasi Safety Riding PKS SMP DIY

Pak Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta menjelaskan

“Dalam kesempatan kali ini kami tidak mengajak peserta untuk menggunakan sepeda motor di jalan raya karena mereka masih di bawah umur.

Namun penanaman mindset tentang aman berkendara di jalan raya perlu dilakukan sejak dini. Sehingga semangat untuk #Cari_Aman sudah ada saat mereka mulai menggunakan sepeda motor nantinya.”

Edukasi PKS SMP DIY #2

Selamat #Cari_Aman  semuanya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.