Perawatan Gear Motor Yamaha : Setel, Bersihkan, Lumasi

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Perawatan Gear Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Perawatan Gear Motor Yamaha : Setel, Bersihkan, Lumasi

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Gearset Mania.

Ada Info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Thamrin Brothers – Sumatera Selatan & Bengkulu) terkait Perawatan Gear Motor Sport sebagai berikut :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perawatan Gear Motor Yamaha

Motor sport adalah salah satu tipe motor yang digemari oleh konsumen yang digunakan baik untuk kendaraan harian maupun hobi. Pada motor sport terdapat gear yang berfungsi untuk pemindah daya dari mesin ke roda belakang. Untuk menjaga agar fungsi tersebut tetap optimal, maka konsumen perlu memperhatikan perawatannya.

Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) memberikan sejumlah poin tips perawatan gear motor sport sebagai berikut :

1.Rajin membersihkan

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Pada saat musim hujan seperti saat ini gear motor sport rawan kotor dan terkena cipratan air. Oleh sebab itu rajin membersihkan gear tersebut dengan cairan pembersih khusus gear dan rantai. Jangan menggunakan oli bekas karena bisa membuat debu dan kotoran justru lebih menempel.

2.Rutin melakukan pelumasan

Selain menjaga kebersihan, jangan lupa untuk rajin melumasi gear motor sport dengan cara menyemprot menggunakan pelumas khusus gear dan rantai. Hal tersebut agar mengurangi gesekan dan kotoran yang bisa menyebabkan umur pakai gear dan rantai semakin pendek. Disarankan untuk melakukan pelumasan minimal satu kali dalam seminggu.

3.Penyetelan gear dan rantai

Penyetelan gear dan rantai bisa dilihat di buku manual kendaraan sepeda motor, kekencangan rantai harus diperiksa setiap sebelum berkendara, dan disetel jika diperlukan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan bengkel resmi Yamaha jika ingin melakukannya penyetelan rantai sendiri.

4.Service berkala

Bagian rantai dan gear, akan selalu dilakukan pemeriksaan sesuai jadwal perawatan berkala, jika sudah di luar standard maka teknisi akan melakukan penyetelan, jika rantai sudah terlalu renggang dan gear sudah terlalu aus, maka wajib dilakukan pergantian satu set. Kekencangan rantai yang tidak tepat akan membebani mesin dan komponen-komponen vital lainnya sehingga rantai dapat slip atau putus.

Perawatan Gear Motor Yamaha
Perawatan Gear Motor Yamaha

Semoga cerita singkat ini bermanfaat, jangan tunggu gearset-nya putus rantai ya om .. lebih banyak Kemudharatan atau kerugiannya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.