Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia : Skuter Roda Tiga Inovatif dan Premium !

1
93

Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia

., salam pertamax7.com, Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia : Skuter Roda Tiga Inovatif dan Premium !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Piaggio Mania.

Info resmi dari pulau Jakarta 9 November 2022 dengan judul PT Piaggio Indonesia Luncurkan Produk Inovatif dan Premium Terbaru untuk Mobilitas Perkotaan, Piaggio MP3 300 hpe Sport, Varian Lincah dan Ringan di Keluarga Skuter Roda Tiga

  • Dengan perpaduan desain mempesona dan kenyamanan tingkat tinggi khas skuter Gran Turismo pada produk Piaggio yang lincah dan mudah dikendarai, jajaran Piaggio MP3 adalah pelopor teknologi kendaraan roda tiga.
  • Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi high performance engine (hpe) yang terkenal, sebuah mesin yang dikenal dengan performa briliannya, sekarang hadir dalam versi 300cc dengan tenaga 26 HP, dengan sistem keamanan ABS dan ASR yang sempurna.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia

Merk Piaggio, dari Piaggio Group, yang berkantor pusat di Pontedera, Italia, dikenal sebagai solusi berkendara premium dengan desain cerdas untuk mobilitas perkotaan. Merk ini senantiasa memperkenalkan produk yang praktis dan berpusat untuk pecintanya agar nyaman dikendarai sehari-hari. Piaggio MP3 adalah salah satu lini produk dengan teknologi paling inovatif, kendaraan roda tiga milik Piaggio yang eksklusif.

Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia : Skuter Roda Tiga Inovatif dan Premium !
Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 lewat seri Piaggio MP3 125 Yourban, PT Piaggio Indonesia sekarang menghadirkan Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru yang menambah portofolio merek Piaggio di pasaran.

Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia : Skuter Roda Tiga Inovatif dan Premium !
Depan Kiri 2023 Piaggio MP3-300 hpe Sport Warna Blu Oxygen

Piaggio MP3 300 hpe Sport baru ini adalah kendaraan berdesain compactsporty dan dinamis dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan performa tingkat tinggi ala skuter Gran Turismo. Piaggio MP3 300 hpe Sport dirancang menggunakan teknologi roda tiga Piaggio yang eksklusif, di mana sistem suspensi segi empat di tampilan depan berikut roda depan ganda menjadi elemen unik dan khas yang menjadikan pengalaman mengendarai Piaggio MP3 sangat unik. Didukung stabilitas menikung yang lebih dibanding skuter lain, serta kemampuan optimal di kondisi aspal basah atau dalam kondisi pengereman yang buruk.

Partner
IRC
Honda
FDR
Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia : Skuter Roda Tiga Inovatif dan Premium !
Depan Kanan 2023 Piaggio MP3-300 hpe Sport Warna Blu Oxygen

Mr Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan,

“Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru secara konsisten membuktikan komitmen berkelanjutan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas. Kami senang dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang paling nyaman, modis dan canggih.”

Belakang Kiri 2023 Piaggio MP3-300 hpe Sport Warna Blu Oxygen

Desain: sporty, nyaman, dan canggih

Piaggio MP3 300 hpe Sport tampil menonjol berkat desainnya yang modern dan sporty, di mana secara harmonis memadukan bagian depan yang agresif dengan bagian belakang yang ramping dan ringan.

Kaca pelindung depan mempertahankan ciri khas keluarga skuter maxi Piaggio MP3: dengan bagian tengahnya didominasi oleh lampu depan ganda yang dilengkapi oleh lampu high efficiency LED daytime running light, yang memodernisasi tampilan depan. Karakteristik “dasi” membagi lampu depan dan menghubungkan antara grill dan kaca depan, untuk menjamin perlindungan terbaik. Berkontribusi melangsingkan tampilan depan, serta membuat unik tampilan roda depan ganda, adalah pelindung lumpur (mud guard) berdesain sporty yang dicat selaras dengan bodi, serta velg roda dengan desain lima palang terpisah.

Untuk melengkapi bagian depan yang tampil agresif, terdapat ekor tipis dan meruncing yang secara elegan menampung pegangan nyaman bagi penumpang, kemudian diakhiri oleh susunan lampu belakang yang modern dan mewah, ditandai dengan lampu parkir dan lampu rem LED.

Sama seperti generasi produk sebelumnya, Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru ini terasa nyaman dan sangat fungsional. Jok, dengan tempat duduk bertingkat dua terpisah, dibentuk sedemikian rupa untuk kenyamanan dan keamanan saat bersentuhan dengan permukaan tanah, serta untuk menjamin dukungan posisi duduk yang memadai bagi pengendara, semuanya dirancang demi kenyamanan. Posisi duduk penumpang dibuat landai dan santai, berkat footboard lipat yang praktis, yang ketika ditutup, menyatu sempurna dengan fairing. Pedal sistem pengereman gabungan, di papan kaki kanan, telah diposisikan ulang untuk ergonomi berkendara global yang lebih baik.

Kompartemen di bawah jok hadir sangat luas. Joknya memiliki pegas untuk menahannya dalam posisi terbuka. Pengait tas yang praktis dan terpisah dirancang terintegrasi dengan plat belakang pelindung kaki. Di bawah dasbor instrumen terdapat kompartemen sarung tangan praktis dengan laci dan koneksi USB, ideal untuk mengisi ulang daya smartphone dan perangkat lainnya.

Performa: bertenaga, mudah dikendalikan dengan sistem pengaman prima

Sejak memperkenalkan skuter roda tiga ke dunia, Piaggio terus menyempurnakan dan mendorong agar tetap terdepan dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang sesungguhnya dan luar biasa. Kini, Piaggio MP3 hpe mengedepankan evolusi terbaru dari mesin Piaggio 300 cc silinder tunggal, 4 stroke, 4 valve, mesin berpendingin cair dengan injeksi elektronik: hasil dari uji coba tim riset Piaggio Group dan dikenal sebagai 300 hpe (High Performance Engine). Unit ini diuntungkan dari penelitian berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan performa sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga mesin maksimum mencapai 19 kW (25,8 HP) pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengoptimalkan keluaran termodinamika serta untuk mengurangi gesekan dan kebisingan mesin, di mana di saat yang sama meningkatkan performa dan kemampuan berkendara secara umum.

Bagian kepala adalah hasil dari tampilan yang benar-benar baru dan dicirikan oleh komponen internal yang sepenuhnya didesain ulang: geometri dan diameter saluran telah diubah, serta katup masuk dan buang, yang telah ditambahkan diameternya sebesar 3 mm. Penggunaan piston dengan arsitektur yang didesain ulang, terutama pada bentuk bagian atas, menghasilkan ruang bakar yang sangat efisien.

Sistem camshaft tunggal dengan katup overhead memiliki rocker dengan tappet gulung, bukan tappet datar, semuanya untuk memperhalus getaran mesin, memperkuat daya tahan, dan meminimalisir kerugian mekanis. Profil camshaft dirancang untuk mencapai angle over stroke yang lebih kuat, tetapi pada saat yang sama mampu mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh distribusi pembakaran: khususnya, lebih banyak angle over stroke valve time menjamin pengisian ruang bakar yang lebih besar, yang berarti efisiensi yang lebih baik. Akibatnya, beban dan dimensi pegas katup juga meningkat.

Pengenalan injektor multi-jet bertekanan tinggi juga membantu meningkatkan performa pembakaran. Saluran masuk yang luas, dilengkapi dengan saluran dengan panjang yang dioptimalkan, meningkatkan torsi yang dihasilkan pada putaran rendah dan memastikan pengendaraan yang sangat mulus pada kecepatan apa pun. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, busi pengapian iridium memastikan daya tahan yang lebih besar dalam kondisi pengoperasian yang sama.

Banyaknya perubahan pada mesin juga meningkatkan keandalannya yang sudah melegenda, dan bukti nyata dari hal ini adalah fakta bahwa servis rutin dijadwalkan setiap 10.000 km.

Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar, dimana ini berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan juga memungkinkan mesin untuk dihidupkan hampir seketika, setelah hanya dua putaran poros engkol.

Dengan pembaruan pada mesin, Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). ASR (pertama kali disematkan pada skuter oleh Piaggio) dapat dengan mudah dilepas dan menjamin keamanan dengan menjaga roda belakang agar tidak tergelincir pada permukaan berbahaya, seperti aspal basah.

Sistem ABS tiga saluran aka Three Channel , yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan ban Continental, memaksimalkan fitur keselamatan aktif, mencegah penyumbatan roda saat mengerem dan memberikan kendali penuh pada kendaraan setiap saat. Piaggio MP3 menggunakan sistem pengereman all-disc pada ketiga rodanya, dengan diameter cakram 258 mm di depan dan 240 mm di belakang. Keamanan yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih mulus disediakan oleh roda depan berdiameter 13 inci yang besar.

Piaggio MP3 juga menuai sukses berkat teknologi eksklusif Piaggio yang dipatenkan untuk roda depan ganda yang independen dan dapat diatur kemiringannya oleh suspensi penghubung empat batang yang unik, yang dirancang dan dikembangkan oleh Grup terkemuka di Eropa sebelum pabrikan lain di dunia untuk memastikan kenikmatan berkendara maksimal dengan keamanan yang terjamin. Mekanisme gulungan terdiri dari empat lengan aluminium menyatu pada empat engsel yang terhubung dengan kuat ke selongsong tengah, serta dua selongsong samping terhubung ke lengan melalui poros dan bantalan bola. Di dalam lengan samping, tabung kemudi kanan dan kiri berputar dalam pengaturan lengan tunggal klasik.

Mekanisme pemblokiran untuk suspensi depan, fitur yang membedakan skuter roda tiga Italia, mengubah keseimbangan Piaggio MP3 300 hpe dari dinamis menjadi statis. Nyalakan kendaraan dan tetap seimbang di tiga roda tanpa perlu penyangga (walau tetap terpasang). Untuk melanjutkan pengendaraan normal, akselerasi atau gunakan tombol tekan khusus.

Pilihan warna

Piaggio MP3 300 hpe Sport tampil menonjol berkat berbagai detailnya yang memiliki sentuhan akhir hitam matt, seperti “dasi” pada pelindung, garis-garis pada terowongan tengah dan area pegangan penumpang. Tampilan sporty-nya semakin menawan dengan pegas shock absorber depan dan belakang yang dicat merah, warna yang juga tampak pada jahitan jok yang kontras. Rem depan cakram dengan profil gelombang dan papan kaki dengan sisipan aluminium disertakan sebagai standar.

Tersedia dua skema warna: Blu Oxygen dan Argento Cometa.

2023 Piaggio MP3-300 hpe Sport Warna Argento Cometa
tampak Kanan 2023 Piaggio MP3-300 hpe Sport Warna Blu Oxygen

Aksesori Piaggio MP3-300 hpe Sport

Piaggio MP3 300 hpe Sport dilengkapi dengan berbagai aksesori yang didasarkan pada filosofi desain yang tepat: menggabungkan kenyamanan on-board yang tak tertandingi dengan kegunaan sehari-hari yang nyata, sesuai dengan perannya sebagai kendaraan metropolitan.

Adapun rangkaian aksesorinya meliputi:

  • Kotak kompartemen yang dapat dilepaskan dengan cepat berukuran 37 liter, cukup luas untuk satu helm. Bagian cangkang atas dicat serupa dengan warna kendaraan, serta dilengkapi dengan sandaran yang nyaman untuk membuat perjalanan penumpang lebih menyenangkan, lengkap dengan material dan warna yang serupa jok.
  • Tas internal kotak atas terbuat dari material poliester, dirancang berbentuk kotak kompartemennya, serta dilengkapi dengan resleting eksternal untuk barang-barang kecil, pegangan dan tali bahu.
  • Kaca penahan angin yang stylishdibuat dengan bahan anti-chip berkualitas tinggi, menjamin perlindungan optimal dari udara dan cuaca buruk. Perhatian besar terhadap detail difokuskan pada estetika juga, dengan desain dan finishing yang sangat cocok dengan kendaraan.Sarung pelindung luar ruang Piaggio: penutup pelindung kendaraan dengan pengaturan resleting untuk menampung aksesori tambahan. Dibuat dengan material polyester hitam dengan garis reflektif dan disematkan Logo Piaggio.

Ada pemirsa pecinta SKuter Roda Tiga? Piaggio MP3 300 hpe Sport bisa jadi pilihan tepat.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.