Perawatan Kaliper Rem Motor Yamaha

1
123

Perawatan Kaliper Rem Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Perawatan Kaliper Rem Motor Yamaha

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Rem Mania.

Ada info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Thamrin Brothers – Sumatera Selatan & Bengkulu)  terkait Perawatan Kaliper Rem Sepeda Motor

Kaliper rem-aka Brake Caliper merupakan salah satu komponen yang penting pada sepeda motor, yang berfungsi sebagai mekanis atau penggerak sistem rem cakram. Karena itu, pengendara perlu melakukan perawatan kaliper-rem agar mendukung sistem pengereman motor sehingga turut menjaga keselamatan berkendara.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perawatan Kaliper Rem Motor Yamaha

Berikut tips perawatan dari komponen kalipe- rem dari Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) :

1.Cek jalur masuk minyak rem ( brake fluid aka cairan rem )

Partner
IRC
Honda
FDR

Pastikan tidak ada minyak rem yang bocor atau yang merembes pada jalur minyak rem. Karena jika terdapat kebocoran, rem tidak berfungsi dengan maksimal. Serta membahayakan pengendara ataupun orang lain.

2.Kampas rem/ brake pad

Selalu rutin cek kondisi ketebalan kampas rem, jangan sampai melebihi batas aman dengan cara melihat cukup dekat ke bagian kaliper-rem. Yamaha merekomendasikan untuk mengganti kampas rem setiap 25.000 km atau setiap satu kali dalam setahun atau saat sudah nampak menipis.

3.Jaga kebersihan komponen-komponen yang ada pada kaliper

Selalu rutin untuk menjaga kebersihan dan komponen pada kaliper, untuk merawatnya Anda bisa menggunakan air yang bertekanan cukup agar debu dan kotoran bisa hilang.

4.Rutin service berkala

Lakukan perawatan rem cakram motor secara rutin minimal satu kali dalam sebulan untuk mendapatkan manfaat dan fungsi yang maksimal.

Perawatan Kaliper Rem Motor Yamaha R125 Terbaru
Perawatan Kaliper Rem Sepeda-Motor Yamaha R125 Terbaru

Ada pemirsa maniak Rem Yamaha? monggo om komentarnya. Atau ada pengalaman kampas rem untuk kendaraan pemirsa? Silakan.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.