Perawatan CVT Motor Yamaha, Jangan Sepelekan Transmisi Otomatis

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Perawatan CVT Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Perawatan CVT Motor Yamaha, Jangan Sepelekan Transmisi Otomatis

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Matic Mania

Ada info resmi dari Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah –Yogyakarta)  berjudul Perawatan Transmisi Otomatis Sepeda Motor sebagai berikut :

Yamaha memperkuat ranah otomotif dengan produk matik saat ini yang mudah dikendarai serta disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perawatan CVT Motor Yamaha

Jejeran motor yang dipasarkan oleh Yamaha khususnya matik (CVT) didukung dengan beberapa fitur terbaru yang mengutamakan kemudahan pelanggan untuk kontrol perawatan, My Yamaha & Y-Connect serta teknologi yang sudah disematkan dalam mesin terbaru “Blue Core”.

Sistem CVT (Continuously Variable Transmission) dirancang untuk memudahkan pengguna tanpa harus repot memindahkan gigi, tetapi performa tetap bagus.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
Ganti Filter CVT Yamaha NMAX Aerox LEXI
5 Dua Lapis Filter CVT Yamaha NMAX AEROX LEXI

Begini poin-poin cara perawatannya dari Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta) :

1.Periksa V belt pada CVT

Bagian dari CVT yang berguna untuk meneruskan tenaga mesin ke roda belakang. V-belt yang kurang terawat atau sudah termakan usia bisa menyebabkan putus dan membahayakan keselamatan pengendara.

  1. Periksa bagian roller pada CVT

Bagian dari CVT yang berfungsi sebagai pemberi tekanan keluar pada rumah roller. Hal ini bisa memberikan perubahan pada mekanisme V belt sehingga roda bisa bergerak. Pada motor matik, roller berfungsi untuk membantu mengatur putaran mesin dari rendah ke tinggi.

  1. Rawat kampas kopling ( Sepatu Kopling Ganda )

Untuk menyalurkan tenaga mesin menuju roda belakang. Jika kampas kopling ini mulai aus, maka tenaga yang tersalurkan kurang optimal karena selip.

  1. Ganti oli transmisi secara rutin

Untuk melumasi celah-celah sempit pada gear transmisi final CVT yang membuatnya mampu menahan temperatur tinggi pada daya pelumasan. Maka, agar kinerja CVT bisa optimal, Anda harus rutin mengganti oli transmisi.

  1. Lakukan servis berkala & gunakan spare part genuine

Untuk performa transmisi otomatis, lakukan pengecekan secara berkala di bengkel resmi. Pengecekan part dan pembersihan area CVT untuk mengurangi tingkat gesekan yang disebabkan oleh debu/kotoran.

Perawatan CVT Motor Yamaha
Perawatan Transmisi Otomatis Matic Yamaha Gear 125

Ada pemirsa yang pakai motor matic? Jangan lupakan perawatannya ya om

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya