Power DUCATI Panigale V4R MY2023 Tembus 233HP Pakai Knalpot Racing Akrapovic Full System !!!

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Power DUCATI Panigale V4R Tembus 233HP

., salam pertamax7.com, Power DUCATI Panigale V4R MY2023 Tembus 233HP Pakai Knalpot Racing Akrapovic Full System !!!

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Superbike Mania. 

DUCATI Italia baru saja meluncurkan New DUCATI PANIGALE V4 R terbaru MY2023 dengan banyak peningkatan performa mesin, bahkan dengan Knalpot Akrapovic Full System.. Power motor masal ini diklaim tembus 233 HP !!! EDAN.

  • Ducati menghadirkan Panigale V4 R baru MY2023: lebih dari 233HP dalam settingan trek balap, limiter mesin pada 16.500 rpm
  • 2023 DUCATI Panigale V4 R baru mengadopsi solusi teknis yang sebelumnya disediakan untuk MotoGP dan Superbike, seperti setang piston titanium “gun drilled” dan piston dengan finishing permukaan DLC ( diamond like carbon )
  • Mesin Desmosedici Stradale R baru pada 2023 DUCATI Panigale V4 R  dalam setttingan lintasan mampu membangkitkan power puncak lebih dari 233HP 15.500 rpm dan berlanjut dengan limiter (pada gigi keenam) pada 16.500 rpm: angka yang luar biasa untuk sepeda motor produksi seri terbatas.
  • Bersama dengan mesin baru, oli performatinggi telah dikembangkan, berasal dari formulasi yang digunakan dalam balap, yang berkontribusi untuk mencapai puncak tenaga maksimum lebih dari 233HP

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Power DUCATI Panigale V4R Tembus 233HP

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia), 14 Oktober 2022 – Dalam episode keempat dari seri web Ducati World Première, pabrikan yang berbasis di Bologna itu menghadirkan Panigale V4 R baru (di sini tautan langsung ke video). Dengan motor ini, Ducati sekali lagi menegaskan panggilannya: untuk menawarkan kepada para penggemarnya solusi teknologi paling canggih dan halus, yang membawa motor supersports jalanan lebih dekat dengan motor balap yang digunakan di Kejuaraan WorldSBK.

Power DUCATI Panigale V4R MY2023
Duo Wheelie Ducati Panigale V4R Terbaru 2023

Ducati Panigale V4 R baru dapat dikenali dari pandangan pertama berkat kehadiran sayap karbon dan livery yang terinspirasi MotoGP, yang mengintegrasikan pelat putih dengan angka “1” sebagai bukti. Untuk pertama kalinya, motor ini akan diproduksi dalam seri bernomor dengan nomor progresif dan nama model yang tertera pada billet aluminium steering.

Jantung dari Panigale V4 R adalah Desmosedici Stradale R 998 cc baru, mesin yang mampu mencapai kecepatan mesin maksimum 16.500 rpm pada gigi keenam (16.000 dalam rasio lainnya) dan menghasilkan tenaga maksimum 215 hp pada 15.500 rpm ( Sesuai dengan Euro-5*), nilai patokan mutlak dalam panorama sepeda supersports dengan kubikasi yang sama.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Desmosedici Stradale R baru, terlepas dari semua perbaikan, memberikan kinerja yang sedikit berkurang dibandingkan dengan versi sebelumnya karena batasan yang dihasilkan oleh sistem pembuangan yang mematuhi homologasi Euro-5 yang ketat. Namun, potensi penuh dari mesin ini diekspresikan di trek dengan memasang knalpot balap, yang memungkinkannya power puncaknya mencapai 233,338HP atau 3 hp lebih banyak dari pendahulunya.

Pengembangan mesin Panigale V4 R baru juga melibatkan produksi oli khusus yang dikembangkan oleh Shell bekerja sama dengan Ducati Corse. Oli performa baru menjamin 10% pengurangan gesekan mekanis dan menghasilkan peningkatan daya maksimum 3,5 hp lebih lanjut, yang naik menjadi +4,5 HP pada limiter.

Ducati Panigale V4R Terbaru 2023

Formulasi oli ini didasarkan pada penggunaan aditif tipe balap, khusus untuk mesin rpm tinggi yang dilengkapi dengan kopling kering ( JASO MB ). Sebenarnya pada kopling kering, seperti pada mesin MotoGP dan SBK yang memungkinkan penggunaan aditif khusus motor kopling kering, yang akan membuat transmisi torsi bermasalah pada kopling basah. Unsur-unsur kimia ini ditambahkan ke oli dasar dalam jumlah dan persentase khusus untuk memastikan keseimbangan yang tepat antara kinerja dan perlindungan mesin.

Dengan kombinasi knalpot racing dan oli khusus, output daya maksimum Panigale V4 R dapat mencapai 233,338HP yang luar biasa.

Angka-angka ini dimungkinkan berkat adopsi solusi teknis canggih yang berasal dari dunia kompetisi balap.
Untuk pertama kalinya pada sepeda jalan, batang penghubung titanium “dibor pistol” digunakan, yang dibor secara longitudinal di sepanjang batang (lubang berdiameter 1,6 mm). Solusi ini, memungkinkan aliran oli dari kepala ke ujung kecil, meningkatkan pelumasan dan keandalan dalam kondisi ekstrem.

Piston Desmosedici Stradale R memiliki skirt yang dicirikan oleh perawatan permukaan DLC (Diamond Like Carbon), solusi yang digunakan dalam kompetisi balap MotoGP dan Formula 1, yang mengurangi gesekan antara piston dan liner dan yang diterapkan untuk pertama kalinya di jalan. mesin. Piston juga memiliki geometri baru yang membuatnya lebih ringan 5 gram (setara dengan 2% dari beratnya) sehingga mengurangi gaya inersia, untuk keuntungan keandalan.

Perubahan lainnya melibatkan profil cam intake yang lebih agresif, yang dicirikan dalam versi ini dengan pengangkatan yang lebih besar (1 mm) dan disesuaikan dengan klakson panjang variabel baru, dikurangi 5 mm dalam konfigurasi pendek. Modifikasi ini meningkatkan pernapasan pada putaran tinggi dan dengan demikian meningkatkan daya maksimum dalam konfigurasi dengan knalpot balap.

Sekali lagi dengan maksud untuk meningkatkan performa di sirkuit, Panigale V4 R mengadopsi rasio gigi yang sama dengan yang digunakan oleh motor-motor yang berkompetisi di Kejuaraan WorldSBK, seperti yang telah terjadi pada Panigale V4 S 2022, dengan pemanjangan pertama (+11,6 %), gigi kedua (+5,6%) dan gigi keenam (+1,8%) dibandingkan dengan model sebelumnya. Oleh karena itu, gigi satu menjadi lebih berguna dalam berkendara di sirkuit, menawarkan manfaat manajemen mesin yang lebih baik saat pengereman dan akselerasi yang lebih baik saat keluar dari tikungan. Selain itu, lompatan yang lebih kecil antara gigi pertama dan kedua memungkinkan Ducati Quick Shift bekerja lebih efektif, meningkatkan efektivitas pola balap baru.

Desmosedici Stradale R pada versi 2023-nya juga dilengkapi dengan kopling kering baru yang berasal dari pengembangan versi yang digunakan di WorldSBK oleh tim resmi Ducati. Diameter dan panjang aksial kopling telah dikurangi (-24 mm) dan terutama beratnya telah turun sekitar 800 gram.

Efektivitas yang lebih besar dari Panigale V4 R baru dalam penggunaan sirkuit juga diperoleh berkat adopsi semua evolusi elektronik yang telah diperkenalkan pada Panigale V4 ’22 dan ’23, dengan perluasan dan evolusi Mode Daya, “Track Evo” baru ” ditampilkan di dasbor, peta mesin dengan kalibrasi yang didedikasikan untuk setiap gigi tunggal, penyempurnaan pada Kontrol Traksi Ducati dan sistem Ride By Wire, tetapi juga penerapan strategi Kontrol Rem Engine EVO 2, strategi baru untuk DQS dan pembaruan kontrol kipas pendingin.

Untuk membuat Panigale V4 R lebih cepat dan lebih berguna dalam penggunaan balap, logika Mode Daya yang telah berhasil diterapkan pada Panigale V4 dan V4 S telah diadopsi, tentu saja dengan kalibrasi yang didedikasikan untuk mesin Desmosedici Stradale R.
Ada empat strategi mesin: Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah. Full dan Low didesain baru, sedangkan konfigurasi High dan Medium telah direvisi. Mode Daya Penuh memungkinkan mesin untuk mengekspresikan potensi penuhnya dengan kurva torsi tanpa filter elektronik, kecuali untuk gigi satu. Untuk Mode Daya Sedang dan Tinggi, sistem manajemen peta Ride by Wire baru telah dikembangkan dengan kalibrasi khusus untuk masing-masing dari enam gigi, yang memastikan pengendara selalu mendapatkan penggerak optimal setiap kali throttle dibuka. Mode Daya Rendah, di sisi lain, telah dirancang untuk dikendarai di jalan atau untuk permukaan dengan cengkeraman rendah, membatasi daya maksimum motor hingga 160 hp dan menawarkan respons throttle yang sangat mudah diatur.

Power DUCATI Panigale V4R MY2023
Knalpot Racing Akrapovic Full System Ducati Panigale V4R Terbaru 2023

Parameter pengoperasian sepeda motor dapat dilihat dengan lebih efektif berkat grafik dasbor baru, yang berbeda dalam distribusi fungsi lampu peringatan di luar layar yang direvisi. Perubahan paling penting pada Panigale V4 R, yang sudah diperkenalkan pada V4 S, menyangkut antarmuka, yang berkembang dengan memasukkan Info Mode baru, yang dikembangkan oleh pengendara MotoGP dan disebut “Track Evo”, yang ditambahkan ke “Jalan” dan “Trek” yang sudah ada.

Untuk meningkatkan stabilitas, presisi dan arah dalam fase pengereman dan tikungan masuk dan memungkinkan pengendara untuk menentukan lebih tepat konfigurasi mesin elektronik terbaik di setiap sirkuit, Panigale V4 R juga mengadopsi Engine Brake Control (EBC) EVO 2. Rem mesin elektronik ini sistem manajemen memiliki kalibrasi roda gigi yang berbeda pada masing-masing dari tiga level yang dapat dipilih. Strategi tersebut dikembangkan untuk mengoptimalkan intensitas engine brake sebagai fungsi beban pada as roda belakang.

Panigale V4 R mengadopsi strategi baru untuk Ducati Quick Shift (DQS) yang meningkatkan fluiditas perpindahan gigi pada setiap tingkat pembukaan throttle, baik ketika throttle diparalelkan dan saat sepenuhnya terbuka, menghadapi dua situasi yang berbeda. dengan cara yang berbeda.
Dalam perpindahan throttle parsial, strategi bekerja baik melalui pemotongan injeksi dari strategi sebelumnya dan dengan pengurangan di muka, membuat tindakan lebih mulus dalam penggunaan jalan berkat tidak adanya shutdown dan start ulang mesin.
Dalam perpindahan throttle terbuka penuh, tipikal penggunaan trek, strategi DQS disempurnakan dengan evolusi fase pemulihan torsi yang menjamin stabilitas lebih pada motor dan pengendaraan yang lebih homogen dan karenanya lebih menguntungkan dalam waktu putaran.

Selain perubahan ini, ada juga pembaruan strategi kontrol kipas pendingin, yang kini mampu menawarkan manajemen suhu pengoperasian yang lebih baik sekaligus mengurangi akumulasi panas yang biasa terjadi pada akhir sesi trek. Selanjutnya, strategi ini menjamin kenyamanan termal yang lebih besar bagi pengendara pada kecepatan umum penggunaan jalan.

Bagi mereka yang menggunakan Panigale V4 R hanya di trek, perusahaan yang berbasis di Bologna ini telah mengembangkan perangkat lunak khusus Ducati Performance DTC EVO 3 untuk ban slick dan hujan (dijual sebagai aksesori, dan yang membuat V4 R tidak disetujui untuk sirkulasi jalan). terbuka untuk lalu lintas), yang sekarang juga memungkinkan untuk mengaktifkan pengoperasian lampu posisi belakang yang berkedip, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan balap jika hujan, dan menggantikan Mode Berkendara Jalanan dengan Mode Hujan yang dirancang khusus untuk digunakan di permukaan basah.

Untuk meningkatkan perasaan pengendara saat membuka dan mengatur throttle, kontrol throttle baru yang 50% lebih kompak dan ditandai dengan jarak bebas radial dan aksial yang dikurangi seminimal mungkin, serta hampir bebas dari perjalanan idle awal, telah diadopsi.
Terakhir, seperti pada sepeda balap, ada Pit Limiter untuk membatasi kecepatan saat keluar dan masuk pit lane.

Wheelie Ducati Panigale V4R Terbaru 2023

Panigale V4 R melanjutkan dengan tata letak berdasarkan “Front Frame” dan swingarm aluminium satu sisi dari keluarga Ducati Panigale. Dimungkinkan untuk menyesuaikan ketinggian poros lengan ayun belakang dalam 4 posisi dalam langkah 2 mm.

Untuk meningkatkan kegesitan, perasaan pengendara, dan cengkeraman, sasis Panigale V4 R juga mengikuti arah evolusi yang dilacak oleh Panigale V4/V4 S dengan model 2022, dengan tetap mempertahankan penyesuaian suspensi mekanis sepenuhnya. Di bagian depan, garpu bertekanan hlins NPX25/30 meningkatkan jarak tempuhnya sebesar 5 mm dibandingkan dengan “R” sebelumnya. Solusi teknis ini, dikombinasikan dengan peredam kejut hlins TTX36 yang jarak tengahnya berkisar dari 312 hingga 316 mm dan penyesuaian standar poros lengan ayun ke posisi +1, meningkatkan ketinggian belakang sebesar 20 mm. Dengan cara ini, pusat gravitasi yang lebih tinggi tercapai dan karenanya lebih gesit dalam masuk tikungan dan perubahan arah.

Adopsi pegas yang tidak terlalu kaku untuk peredam kejut (dari 105 N/mm hingga 80 N/mm) dan beban tanah yang lebih rendah di bagian depan karena pemanjangan perjalanan garpu, serta meningkatkan kemampuan “menyalin” aspal, menonjolkan transfer beban dengan memanfaatkan perjalanan negatif yang lebih besar dari suspensi, meningkatkan cengkeraman dan perasaan saat memasuki tikungan.Pada saat yang sama, perjalanan garpu yang lebih besar memungkinkan roda depan untuk mempertahankan kontak dengan aspal bahkan ketika menghadapi lebih banyak penekanan pemindahan beban ke arah belakang selama akselerasi, sedangkan posisi poros lengan ayun menonjolkan efek anti-jongkok dengan meningkatkan stabilitas, presisi, dan kemampuan mempertahankan lintasan saat keluar dari tikungan.
Terakhir, untuk mempercepat dan menyederhanakan kalibrasi, peredam kejut belakang dilengkapi dengan penyetel hidraulik untuk beban awal.

Bodywork motor juga telah diperbarui, dengan mengadopsi tangki aluminium yang disikat dengan kapasitas meningkat menjadi 17 liter dan profil yang menawarkan dukungan yang lebih baik untuk lengan dan kaki pengendara saat pengereman dan saat menikung. Perubahan pada tangki ditambahkan ke sadel yang lebih datar, dengan jumlah busa yang lebih sedikit dan dengan penutup yang berbeda, yang di satu sisi menjamin kebebasan gerakan memanjang yang lebih besar, dan di sisi lain membantu pengendara menjadi lebih stabil saat diperlukan.

Pada Panigale V4 R paket aerodinamis juga telah direvisi dengan tujuan untuk efisiensi yang lebih besar: sayap dua elemen baru (utama + penutup) menjamin beban aerodinamis yang sama, tetapi lebih kompak dan lebih tipis (masing-masing sebesar 40% dan 50%). ).
Untuk meningkatkan pendinginan mesin, menstabilkan kinerjanya dalam penggunaan ekstrem di sirkuit, fairing telah dimodifikasi pada tata letak ekstraktor di area bawah dan sesuai dengan peraturan Kejuaraan Dunia Superbike. Juga di bagian bawah, di sisi kiri, ada saluran masuk udara untuk mendinginkan sensor Ducati Quick Shift.

Untuk lebih meningkatkan efisiensi dalam penggunaan trek, Ducati Performance menawarkan berbagai aksesori untuk melengkapi dan memperindah Panigale V4 R. Dimulai dengan sistem pembuangan penuh titanium Akrapovic dengan peredam ganda di bawah jok, yang meningkatkan bobot yang sudah berkurang/ rasio daya V4 R berkat penghematan berat 5 kg dibandingkan dengan sistem standar dan peningkatan daya hingga 237 hp. Knalpot dilengkapi dengan pemetaan khusus di mana semua parameter DTC, DWC, DPL dan DSC disesuaikan dengan kinerja baru sepeda motor.
Pencerahan lebih lanjut dimungkinkan dengan memasang pelek magnesium, yang menjamin penghematan 0,7 kg (-10%) dibandingkan dengan pelek peralatan asli yang sudah ditempa dengan ringan, meningkatkan semua aspek dinamika dan terutama kegesitan saat masuk tikungan dan dalam perubahan arah.

Power DUCATI Panigale V4R MY2023
Engine Piston Ducati Panigale V4R Terbaru 2023
Power DUCATI Panigale V4R MY2023
Stang Piston Ducati Panigale V4R Terbaru 2023
Dry Clutch STM Ducati Panigale V4R Terbaru 2023

Untuk menyesuaikan posisi berkendara dengan lebih baik, tersedia footpeg pengendara aluminium yang dapat disesuaikan, yang dikembangkan oleh Ducati Corse bekerja sama dengan Rizoma. Mereka dilengkapi dengan pedal rem dan shifter artikulasi untuk meminimalkan risiko kerusakan jika terjadi slide, dan mereka menggunakan DQS standar, yang dapat dikonfigurasi baik sebagai shifter tradisional dan sebagai shifter mundur/balap.
Paket aksesori Pit Stop menawarkan penghangat ban dan dudukan garasi untuk memungkinkan Anda mendekati sesi trek Anda dalam kondisi terbaik. Mereka yang ingin menggunakan ban Slick atau Rain dapat memilih perangkat lunak DTC EVO 3, yang memperkenalkan kalibrasi khusus dari kontrol elektronik.
Untuk memperindah Panigale V4 R, Anda juga dapat mengadopsi satu atau lebih komponen serat karbon untuk bodywork, mulai dari spatbor belakang hingga perlindungan untuk rangka, lengan ayun, sproket, dan bak mesin, bahkan sampai pada detail seperti saluran untuk pendinginan rem depan, yang meningkatkan kinerja di trek dan membuat pengereman lebih efisien dan konsisten.

Tinjauan lengkap aksesori tersedia di bagian khusus situs web Ducati.com.

Video dinamis dari Ducati Panigale V4 R baru telah dipublikasikan di saluran YouTube Ducati. Kit pers lengkap beserta semua informasi produk dan gambar motor tersedia di Ducati Media House.

#PanigaleV4R #ThisIsRacing

* Spesifikasi sepeda dan ketersediaan dealer dapat bervariasi dari pasar ke pasar. Silakan merujuk ke spesifikasi teknis yang terdapat dalam kit pers untuk informasi lebih lanjut
** Waktu dan ketersediaan produk dapat bervariasi tergantung pada negara

Ada pemirsa yang sudah mau beli Ducati Panigale V4 R terbaru 2023? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

  1. Wajar lah..Ducati mesinnya 1200cc mesin nya. Beda dengan motor Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki pake mesin 1000cc semua. Jadi power & torsinya kalah sama Ducati

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.