Starter Halus Suzuki Pertama di Dunia, Tak Lagi Bletak Dor

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Starter Halus Suzuki Pertama di Dunia

., salam pertamax7.com Starter Halus Suzuki Pertama di Dunia, Tak Lagi Bletak Dor

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Bletak Dor Mania .

Suzuki Motorcycle Jepang akhirnya meluncurkan teknologi terbaru dan tercanggih mereka yaitu starter halus menggantikan starter gear minion yang lebih dikenal dengan nama bletak dor.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Starter Halus Suzuki Pertama di Dunia

Suzuki Burgman Street 125EX adalah motor Suzuki pertama kali di dunia yang mengunakan starter halus anti bletak dor resmi hadir pada awal Oktober 2022 lalu. Wah terbaru dan tercanggih nih.

Suzuki Burgman Street 125EX
New Suzuki Burgman Street 125 EX Eropa 2023 Warna Grey

New Suzuki Burgman Street 125EX  mengusung mesin 124cc SOHC 2 klep dengan nama SUZUKI ECO PERFORMANCE ALPHA (SEP-Α)

 

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
Suzuki Burgman Street 125EX
Mesin New Suzuki Burgman Street 125 EX Eropa

Mesin SUZUKI ECO PERFORMANCE ALPHA (SEP-Α) ini disebut Suzuki sebagai sepeda motor maupun skuter Suzuki yang mengusung Sistem Starter Senyap yang baru ( new Silent Starter System  ) untuk menstarter mesin skuter dengan lancar dan tanpa suara.

Starter Halus Suzuki Pertama di Dunia
Starter Halus New Suzuki Burgman Street 125 EX Eropa

Terkait komponen new Silent Starter System alias starter halus dari SUzuki Burgman Street 125 EX ini terdiri dari  Alternating Current Generator ACG Starter ( SMG kalau Yamaha )  untuk Suzuki belum jelas diberi nama apa, intinya starter dan alternator menjadi satu unit magneto. Lalu tentu ada unit inverter dan kiprok rectifier regulator yang tergabung bersama ECU.

Starter Halus Suzuki Pertama di Dunia
Saklar EASS Engine Auto Stop Start New Suzuki Burgman Street 125 EX Eropa

Suzuki Burgman Street 125EX adalah sepeda motor atau skuter Suzuki pertama yang mengadopsi sistem stop-start EASS baru, yang secara otomatis mematikan mesin untuk mengurangi jumlah waktu mesin idle, dan kemudian menyalakannya kembali ketika pengendara memutar throttle untuk melanjutkan berkendara. .

Hal ini mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, jadi terbukti sangat bermanfaat saat berhenti di lampu lalu lintas atau saat macet di lalu lintas stop-and-go.

new Silent Starter System ini juga bekerja bersama dengan fungsi idling stop dari EASS ( engine auto stop start ) untuk me-restart mesin secara senyap saat pengendara memutar selongsong gas throttle untuk melanjutkan berkendara. Mesin menjadi hidup dengan lancar, seolah-olah telah berjalan sepanjang waktu.


Pertanyaan besar

Kehadiran Starter halus di new Suzuki Burgman Street 125EX ini menjadi pertanyaan besar, apakah mesin skutik 125 India maupun skutik 110 Indonesia ke depannya akan disematkan teknologi new Silent Starter System juga? jadi penasaran sih.. yang jelas pada akhirnya pada 2022 ini sudah ada starter elektrik non bletak dor dari Suzuki Jepang.

Ada pemirsa yang berharap Suzuki Burgman Street 125EX asal India ini akan hadir di Indonesia? hmm, andai dijual Rp27 jutaan bakalan laris manis sekali nih, indent mengular naga bonar.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.