Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000 AM5 Ribet? NOCTUA NA-TPG1 Jawabannya !

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000

., salam pertamax7.com, Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000 AM5 Ribet? NOCTUA NA-TPG1 Jawabannya !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Teknologi, Salam AMD Ryzen Mania.

AMD Ryzen 7000 series mengusung soket baru yaitu AM5 dengan processor model LGA aka Land Grid Array yang mana menggantikan soket AM4 model PGA aka Pin Grid Array. Praktis processor AMD Ryzen 7000 series sudah tidak menggunakan kaki-kaki di unit processornya, melainkan pindah ke motherboard.

Uniknya, Processor AMD Ryzen 7000 series menggunakan bentuk penampang IHS aka   integrated heat spreader yang kurang lazim macam laba-laba karena banyak celah yang tentu membuat tukang rakit komputer macam saya ekstra hati-hati dalam mengoleskan Thermal Paste Compound, takut beleber belepotan atau malah takutnya bisa membuat kenapa-napa..

AMD Ryzen 7950X AM5

Dan tak lama setelah Processor AMD Ryzen 7000 series hadir di pasaran, NOCTUA Austria langsung gerak cepat memberikan solusi kegundahan terkait pemasangan thermal paste ini dengan solusi praktis, namun jenius dan tepat sasaran. Ini dia,  NOCTUA NA-STPG1

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Aplikasi Thermal Paste Soket AM5 AMD Ryzen 7000

Info resmi dari Vienna/ WINA  6 Oktober 2022 bahwasanya Noctua menghadirkan pelindung pasta termal alias  thermal paste guard NA-TPG1 untuk AMD AM5 series.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Noctua hari ini mengumumkan thermal paste guard NA-TPG1 barunya untuk prosesor Ryzen berbasis AM5 terbaru dari AMD. Saat pengaplikasian thermal paste, pasta termal berlebih akan meleber ke luar IHS karena ada tekanan dari baseplate cooler.

Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000 AM5 Ribet
Paket Pembelian NOCTUA NA-TPG1

Dengan bentuk IHS CPU AM5, pasta berlebih ini cenderung menumpuk di celah di sisi penyebar panas dan mungkin sulit dihilangkan. Solusinya adalah NOCTUA NA-TPG1 mencegah fenomena yang tidak diinginkan tersebut, Sederhana dan bebas risiko untuk diterapkan,

“Meskipun tidak dapat disangkal bahwa prosesor baru AMD Ryzen 7000 berkinerja fantastis, kami menemukan bahwa celah di sisi heat spreader cenderung menarik pasta termal yang sulit dibersihkan” kata Mr Roland Mossig (CEO Noctua).

“Di sinilah pelindung pasta termal baru kami masuk: ini adalah alat sederhana namun sangat efektif untuk menjaga CPU seri Ryzen 7000 baru Anda tetap bagus dan bersih.”

Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000 AM5 Ribet
Foto NOCTUA NA-TPG1

Terbuat dari polikarbonat yang sangat tahan panas dan membentuk segel ketat di sekitar tepi penyebar panas CPU, NA-TPG1 sederhana dan bebas risiko untuk dipasang dan dilepas. Terlepas dari kesederhanaannya, ini sangat efisien dalam mencegah pasta termal terakumulasi di celah di sisi CPU AM5.

Unit NOCTUA NA-TPG1

Noctua NA-TPG1 akan tersedia dalam satu set terpisah dengan sepuluh tisu pembersih NA-CW1 (NA-STPG1) serta dengan edisi AM5 baru dari pasta termal NT-H1 dan NT-H2 pemenang penghargaan Noctua. Ketiga produk tersebut dijadwalkan akan tersedia pada bulan Desember 2022

Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000 AM5 Ribet
Pemasangan NOCTUA NA-TPG1

Jadi unit plastik pelindung processor AMD Ryzen 7000 series AM5 dari NOCTUA ini bertugas mencegah mlebernya thermal paste ke area processor, sehingga plastik ini akan nempel sekeliing processor dan pemasangan cooling akan nyaman, aman dan praktis.. Cerdas nih AMD bagi-bagi cuan hahahaha.

Aplikasi Thermal Paste AMD Ryzen 7000 AM5 Ribet
detail NOCTUA NA-TPG1

Harga eceran yang disarankan pabrikan untuk NOCTUA NA-STPG1 adalah USD 7,90 atau sama dengan Rp120.796,53 .,. Penasaran masuk Indonesia harganya berapa.

Pertamax7.com sendiri pakai banyak merek thermal paste compound tergantung keuangan konsumen, dari Cooler Master, Thermalright, Noctua maupun Kingpin Kpx  .. Kalau pemirsa apa nih? Siapa tahu malah sudah beli AMD Ryzen 7000? Sejauh ini saya belum pernah merakit generasi ini karena harga DDR5 dianggap masih kemahalan ( padahal sudah turun )..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.