Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc, Rantai Keteng di Tengah?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc

., salam pertamax7.com, Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc, Rantai Keteng di Tengah?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Mesin Mania.

Sejauh ini Aprilia memang belum punya mesin cc kecil dengan konfigurasi 2 silinder. Kali ini Aprilia mematenkan mesin baru di Tiongkok melalui mitra mereka yaitu Zongshen, mari kita cek detail paten mesinnya… ada yang unik.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc

Berikut adalah paten untuk mesin baru Aprilia 250cc yang mana nampak kecil di bagian block Cylinder namun dibekali dengan crankcase, bak kopling dan gearbox nampak besar.,

Tampak Kanan Aprilia 250cc Twin Parallel Engine

Mesin 250cc Twin Parallel Aprilia ini mengusung sistem DOHC ( Double Over Head Camshaft ) 8 klep berpendingin cairan, electric starter saja dan cartridge filter oli terletak di depan crankcase. Masih  menjadi misteri terkait konfigurasi Mesin 250cc Twin Parallel Aprilia ini antara crankshaft 180 derajat maupun 360 derajat.

Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc
Paten Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc

Tampak dari kiri mesin Mesin 250cc Twin Parallel Aprilia mengusung oil pan yang nampak rendah untuk COG.

Partner IRC
Honda
iklan gma
Mesin Aprilia Dua Silinder 250cc
Tampak atas Aprilia 250cc Twin Parallel Engine

Jika dilihat dari atas, Mesin 250cc Twin Parallel Aprilia memiliki keunikan tersendiri karena mengusung rantai keteng aka timing chain yang terletak di tengah mesin. Hal ini cukup jarang karena mesin dua silinder segaris biasanya meletakkan rantai keteng entah di sebelah kiri maupun sebalah kanan karena noken as aka camshaft memang tidak sepanjang mesin 3 atau 4 silinder. Sebuah kejutan terkait konfigurasi timing chain di Aprilia TWIN ini.

Mesin 250cc Twin Parallel Aprilia kuat dugaan mengusung transmisi manual 6 speed dan nampak bahwasnya paha kopling terletak di sebelah kiri dengan mekanisme menarik kopling, bukan model dorong yang biasa terletak di sebalah kanan.

Sejauh ini cuma itu detail Mesin 250cc Twin Parallel Aprilia. Terkait APRILIA 250cc sebenarnya sudah ada, namun pakai mesin 1 silinder saja, contohnya :

Spesifikasi Motor Balap Aprilia RS250 SP Ohvale
Tampak kiri Aprilia RS250 SP Ohvale

Kita tunggu saja kejutan mesin baru APRILIA dua silinder ini, apakah punya tenaga dahsyat seperti Aprilia zaman dulu? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.