Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development : Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Mobil Balap Hybrid Honda Performance

., salam pertamax7.com, Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development : Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Hibrida

  • Prototipe mobil sport Acura ARX-06 yang dialiri listrik menampilkan unit daya hibrida
  • Pekerjaan desain eksterior dipimpin oleh Acura Design Studio
  • Prototipe Acura generasi keenam untuk bersaing di Kejuaraan GTP IMSA WeatherTech SportsCar 2023, dimulai dengan Rolex 24 di Daytona

Info resmi pada 17 Agustus 2022, Acura Motorsports hari ini merilis gambar dan detail resmi pertama untuk mobil sport prototipe Acura ARX-06 yang serba baru, yang akan memulai debut kompetisinya Januari 2023 mendatang di Rolex 24 Daytona.

Yang terbaru dalam jajaran prototipe balap ketahanan Acura yang sukses, ARX-06 menampilkan bodywork dan aerodinamis khusus Acura yang didasarkan pada sasis ORECA LMDh yang semuanya baru yang menggunakan unit daya hibrida elektrifikasi yang menampilkan mesin 2,4 liter twin-turbocharged yang sama-sama baru dipesan lebih dahulu.

Mesin pembakaran internal V6 dirancang, dikembangkan dan diproduksi oleh Honda Performance Development [HPD] untuk Acura Motorsports di Amerika Utara.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development

Pembukaan publik dari mobil balap ini akan berlangsung Jumat, 19 Agustus, di The Quail, sebuah Motorsports Gathering, di Carmel, California.

Partner IRC
Honda
iklan gma
Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development
Tampak depan Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU HPD

“Precision Crafted Performance adalah inti dari semua yang dilakukan Acura,” Sebut Mr Jon Ikeda selaku wakil presiden dan brand officer Acura.

“Jika Anda adalah merek performa, Anda harus berlomba. Sesederhana itu. Baik prototipe ARX-05 yang ada dan NSX GT3 berbasis produksi kami telah terbukti menjadi desain pemenang balapan dan kejuaraan di trek di seluruh Amerika Utara.

. Sekarang, dengan diperkenalkannya Acura ARX-06 elektrifikasi yang baru, kami berharap dapat bersaing dengan merek otomotif premium lainnya dari seluruh dunia – dan melanjutkan jalan kemenangan kami.”

“HPD memiliki sejarah pemenang lomba dan kejuaraan selama 30 tahun,” Ujar Mr David Salters, Presiden dan Direktur Teknis HPD.

“Tidak hanya dalam balap mobil sport endurance, tetapi dalam mengembangkan mobil balap berbasis Honda Civic pemenang kejuaraan, powertrain untuk truk balap Baja Ridgeline, powertrain Formula Regional Amerika dan Formula 4 dengan mesin Type R, dan tentu saja Indy 500 dan Seri IndyCar.

“Kami adalah HPD. Kami balapan, kami mengembangkan insinyur dan teknologi kami melalui balap. Kami memiliki warisan balap yang luar biasa dan unik, baik dulu maupun sekarang.

Itulah yang kami lakukan sebagai organisasi balap Acura – dan Honda – Amerika Utara. Kami menantikannya untuk tantangan balap Porsche, BMW dan GM di kejuaraan GTP puncak IMSA. Kami sangat menyadari ini adalah langkah besar bagi kami. Kami harus banyak belajar, tapi itulah mengapa balapan.”

Acura ARX-06 baru memiliki elemen teknologi unggulan Indy kami, teknologi Honda Formula One, dan teknologi Rolex 24-pemenang di dalamnya. Hal ini dicapai dengan menggunakan teknologi simulasi, desain, pengembangan, dan manufaktur HPD; telah dikembangkan, diuji, dan divalidasi.

Kami sangat bangga akan hal itu. Sekarang tantangan dan kerja keras benar-benar dimulai, termasuk simulasi 24 jam yang melelahkan, dan belajar bagaimana memaksimalkan semua aspek kinerja.”

Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development
Wings Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU HPD

Powertrain Acura ARX-06 

Unit daya Acura AR24e dikembangkan oleh Honda Performance Development untuk menghadirkan elektrifikasi ke dalam program balap mobil sport ketahanan Acura Precision Crafted Performance. Unit daya hibrida lengkap berbasis di sekitar mesin pembakaran internal (ICE) Acura AR24e, mesin balap injeksi langsung V6 2.4 liter baru, twin-turbocharged yang dirancang, dikembangkan, dan diproduksi oleh HPD.

Pada 2,4 liter, ini adalah kubikasi terkecil ICE yang dirancang oleh HPD untuk balap ketahanan, namun masih memenuhi target kinerja 500 kW ( 670,511 HP ) yang diukur pada as roda belakang dengan torsi meter. Mesin ini memiliki sudut V 90 derajat untuk mengurangi pusat gravitasi dan momen inersia kutub. Selain itu, ruang bakar telah dirancang untuk menggunakan bahan bakar rendah karbon yang berkelanjutan.

Pembangkit listrik hibrida mencakup Bosch Motor Generator Unit (MGU) listrik yang ditentukan IMSA dan paket baterai Williams Advanced Engineering. MGU terkandung dalam casing transmisi umum dan internal gearbox yang disediakan oleh Xtrac. Baterai, di dalam sel kelangsungan hidup sasis, dibuat oleh Williams Advanced Engineering. HPD Electrical Group menyelesaikan pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak agar sesuai dengan spesifikasi MGU dan paket baterai dengan Acura ICE.

“Kami telah mengambil tantangan yang disajikan oleh paket aturan baru ini dari IMSA, dan mengembangkan apa yang kami yakini sebagai solusi yang sangat kompetitif,” kata Mr Pierre Descamps, yang memimpin tim desain powertrain HPD untuk ARX-06.

“Kami telah menempuh arah baru untuk HPD dalam desain ICE. Ini masih V6, yang tentu saja untuk Honda terkenal, tetapi kami telah memasukkan beberapa elemen baru yang kami yakini akan memanfaatkannya sebaik mungkin.

MGU listrik dan baterai. Mesin baru kami akan berputar hingga maksimum 10.000 rpm yang ditetapkan oleh aturan, jadi juga menghasilkan suara yang luar biasa!”

Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development
Tampak Kiri Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU HPD

Chassis Acura ARX-06 

Peraturan IMSA di Amerika Utara dan Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA mengharuskan produsen untuk menggunakan salah satu dari empat sasis prototipe yang disetujui, dilengkapi dengan bodywork dan mesin yang dihomologasi oleh IMSA, dirancang oleh pabrik dan bermerek.

Dalam kasus ARX-06, HPD dan Acura telah memilih untuk melanjutkan hubungan sukses mereka dengan ORECA [ ORganisation Exploitation Compétition Automobiles]. Sejak pindah ke desain dan konstruksi sasis pada tahun 2007, ORECA telah menghasilkan serangkaian prototipe olahraga pemenang, termasuk Acura ARX-05.

“Kami sangat senang dengan hubungan kami dengan ORECA,” kata Mr Mark Crawford, selaku Pemimpin Proyek Besar HPD untuk ARX-06.

Mereka telah menjadi mitra yang hebat selama program ARX-05 DPi kami dan sekarang dengan ARX-06. Proyek GTP [Grand Touring Prototype] telah membawa serta serangkaian tantangan baru dan, sementara Anda tentu dapat melihat ‘kemiripan keluarga’ Acura dengan kolaborasi kami sebelumnya, ARX-06 adalah desain yang sama sekali baru.”

Vehicle Performance Group HPD bekerja sama dengan tim desain dan insinyur ORECA untuk menyimulasikan geometri tata letak sasis dan studi pengoptimalan waktu putaran. Mereka juga “mengkodekan” mobil baru ke dalam Driver statis dan dinamis HPD di simulator Loop untuk memulai pengembangan dinamika kendaraan mobil dan sistem kontrol dinamis kendaraan.

Yang penting untuk proyek ini adalah sistem kontrol powertrain hybrid clean sheet, brake-by-wire, dan sistem kontrol dinamika kendaraan – semuanya ditulis di dalam perusahaan di HPD. Arsitektur sistem kontrol ini diimplementasikan pada platform perangkat keras ECU spesifikasi 1 Formula. HPD juga menggunakan sistem pencatatan data berkecepatan sangat tinggi yang dikembangkan sendiri.

Mr Salters memuji hubungan ORECA-HPD selama proses pengembangan.

“Saya ingin mencatat kolaborasi yang menonjol antara kelompok teknik ORECA dan HPD.

Bekerja dengan para insinyur ORECA yang sangat berbakat pada desain sasis dan aero serta pemasangan powertrain adalah suatu kesenangan yang nyata.

Kedua kelompok telah mencurahkan hati dan jiwa mereka dalam hal ini. proyek intens dan mobil balap canggih,” katanya.

Tampak Belakang Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU HPD

Bodywork dan Aerodinamika Acura ARX-06 

Penataan eksterior Acura ARX-06 dipimpin oleh Acura Design Studio di Los Angeles, California, bersama dengan HPD dan pemasok sasis ORECA, salah satu pemasok sasis yang disetujui untuk kompetisi prototipe di IMSA WeatherTech SportsCar Championship dan Kejuaraan Ketahanan Dunia.

Insinyur aerodinamika HPD dan insinyur aero CFD in-house bekerja dengan studio styling Acura dan pembuat sasis ORECA untuk membantu mengembangkan gaya dan memaksimalkan kinerja aerodinamis ARX-06, sambil menyimpannya di dalam kotak homologasi seperti yang ditentukan oleh IMSA dan FIA.

“Proses yang kami gunakan dalam membuat desain eksterior Acura ARX-06 sama persis dengan bagaimana kami membuat kendaraan penumpang Acura baru,” kata MrDave Marek, Executive Creative Director Acura.

“Sebagai bagian dari Precision Crafted Performance Brand Promise kami, kami memperlakukannya sebagai bagian integral dari jajaran kami. Penata kelas dunia yang sama yang memimpin desain mobil produksi Acura membuat sketsa awal, kemudian mengupasnya menjadi beberapa desain potensial.

Selanjutnya, kami membuat model skala, melakukan pengujian model aero dan terowongan angin, dan membawa HPD dan tim mitra kami untuk mendapatkan umpan balik mereka,” kenang Marek.

“Desain terus disempurnakan selama proses pengujian dan evaluasi, sampai kami menemukan perawatan akhir yang memenuhi tujuan kinerja kami sambil mempertahankan isyarat styling Acura yang sangat penting. Ini merupakan proses yang menarik.”

Masukan pengemudi dan tim juga diminta selama proses desain. Salah satu perubahan yang efektif adalah revisi penempatan kaca spion – penyesuaian kecil yang ternyata memiliki efek besar pada aerodinamika kendaraan.

Menggunakan headset VR, pengemudi dapat duduk di dalam mobil secara virtual dan merekomendasikan penempatan yang jauh lebih rendah untuk kaca spion samping, meningkatkan efisiensi aero ARX-06 dan visibilitas bagi pengemudi.

Mobil Balap Hybrid Honda Performance Development

Mitra Tim  ACURA

Acura akan melanjutkan kemitraannya dengan organisasi Wayne Taylor Racing dan Meyer Shank Racing yang telah terbukti dan memenangkan kejuaraan untuk mengkampanyekan sepasang entri Acura ARX-06 bertenaga hibrida dalam kategori GTP unggulan dari IMSA WeatherTech SportsCar Championship 2023 , kejuaraan balap mobil sport ketahanan utama Amerika Utara.

Selain menyapu ketiga gelar prototipe IMSA utama pada 2019 dan 2020 – untuk Pabrikan, Pengemudi, dan Tim – Acura telah memenangkan Rolex 24 di Daytona pada tahun 2021 dan ’22, termasuk finis 1-2 untuk pabrikan di klasik ketahanan dua kali sepanjang waktu tahun ini. Podium tambahan di Sebring, Watkins Glen dan Petit Le Mans pada tahun 2021 menghasilkan sapuan gelar IMSA Michelin Endurance Cup untuk Acura dan mitranya Wayne Taylor Racing.

Musim ini, Wayne Taylor Racing telah mencatat empat kemenangan dan satu detik untuk memimpin kejuaraan IMSA Drivers’ and Teams menuju balapan terakhir musim ini di Road Atlanta pada bulan Oktober. Sementara itu, Meyer Shank Racing memulai 2022 dengan kemenangan Acura kedua berturut-turut di Rolex 24 di Daytona dan lima finis kedua dalam delapan balapan untuk menempati peringkat kedua di klasemen pembalap dan tim.

Hasil ini secara tidak resmi meraih Kejuaraan Produsen IMSA 2022 untuk Acura; sedangkan gelar Pembalap dan Tim akan diberikan kepada Meyer Shank Racing atau Wayne Taylor Racing.

Depan Kiri Acura ARX-06 V6 Twin Turbo MGU HPD

TIMELINE Pengembangan Acura ARX-06

“Kami memulai dengan buku peraturan, semangat yang menantang, dan pikiran yang terbuka,” kata Mr Salters.

“Kemudian teknisi kami mulai bekerja, memanfaatkan semua kinerja kendaraan, simulasi powertrain, dan alat pengembangan yang kami miliki di HPD untuk menangani area kritis untuk kinerja, termasuk bobot, tenaga, pengemasan, pusat gravitasi, dll.”

Berikut adalah timeline proses pengembangan Acura ARX-06: 

  • Grup Kinerja Kendaraan HPD menggunakan alat simulasi untuk menentukan keseluruhan kendaraan dan persyaratan utama yang perlu dipenuhi untuk memaksimalkan kinerja. Efisiensi, tenaga, distribusi bobot, keseimbangan aero, pusat gravitasi, energi ban, manajemen hybrid, dan kekakuan sasis adalah beberapa parameter yang termasuk dalam menentukan pedoman arsitektur inti.
  • Proses ini menentukan arsitektur kunci untuk Internal Combustion Engine [ICE], perpindahan, strategi injeksi bahan bakar dan turbocharging, serta tata letak intercooler.
  • Grup Desain kemudian merancang konsep dan aspek bobot yang berbeda selama periode evaluasi tiga minggu.
  • Konsep Acura ARX-06 kemudian diselesaikan dalam satu pertemuan pemimpin teknis HPD, yang kemudian menandatangani proyek tersebut.
  • Suku cadang prototipe dirancang dan diproduksi untuk pengujian di mesin riset silinder tunggal internal HPD. Bagian-bagian ini diproduksi dalam waktu 4 minggu.
  • Grup Pengembangan HPD menguji konsep-konsep ini, menganalisis kinerja, efisiensi, karakteristik pembakaran, penolakan panas, dll. Hasil dianalisis dan dibandingkan dengan simulasi awal – hasil simulasi tepat dan divalidasi.
  • Pekerjaan simulasi juga dilakukan untuk kemasan intercooler baru dan konsep induksi anti-tune untuk mencapai target kinerja sambil memungkinkan mesin yang dirampingkan untuk memenuhi target aturan 500Kw tanpa merusak “peristiwa” pembakaran.
  • Selanjutnya, suku cadang dirancang dan dibuat untuk mesin pembakaran internal V6, termasuk pengerjaan mesin dari billet sump, blok, penutup depan, dan suku cadang tambahan yang dibuat menggunakan teknik manufaktur gesit in-house. Lima bulan setelah simulasi awal dan studi konsep, Acura V6 ICE berjalan di atas dyno dan memenuhi semua target kinerja.
  • Sistem kontrol lengkap – ditulis bersama oleh grup Sistem Kontrol Listrik HPD, grup Performa Kendaraan dan Aplikasi Performa – dibuat prototipe dalam sistem simulator Hardware-In-the-Loop dan Driver-In-the-Loop HPD.
  • Sistem kontrol kemudian dibawa ke fasilitas dyno transien mutakhir di HPD di mana para insinyur menguji powertrain hybrid lengkap – ICE-Hybrid MGU-Gearbox. Sistem ini menyimulasikan aspek-aspek kunci dari mobil selama lintasan lari dan siklus ketahanan, termasuk menjalankan “putaran” lengkap dari sebuah sirkuit, termasuk lari ketahanan 12 dan 24 jam dengan pemindahan gigi, akselerasi, dan pengereman yang semuanya direproduksi pada dynotest.
  • Aerodynamic Group di HPD memanfaatkan kemampuan CFD internalnya selama fase desain untuk mengoptimalkan kinerja aerodinamis dan pendinginan. Kelompok ini bekerja sama dengan ORECA pada konsep aerodinamis keseluruhan dari ARX-06. Ini baru-baru ini divalidasi dalam uji terowongan angin skala penuh. Ahli aerodinamis HPD, menggunakan teknik simulasi canggih, bekerja sama dengan IMSA untuk memastikan keamanan mobil balap, dan memenuhi kriteria flip-over yang ketat untuk prototipe mobil sport berkecepatan tinggi.

Detail Acura ARX-06

  • Akan bersaing di IMSA WeatherTech SportsCar Championship 2023
  • Sasis monocoque serat karbon yang diproduksi oleh ORECA
  • Bodywork, aerodinamis, dan sistem pendingin khusus Acura
  • Double wishbone, suspensi pushrod depan dan belakang, peredam Penske
  • Struktur sangkar gulung yang ditentukan FIA, cangkang kursi pengemudi serat karbon, sabuk pengaman enam titik, sistem asupan udara segar, sistem pencegah kebakaran di dalam pesawat
  • Acura 2.4 liter, twin-turbocharged, mesin pembakaran internal V6 injeksi langsung yang dirancang, dikembangkan dan diproduksi oleh HPD, dikawinkan dengan Bosch Motor Generator Unit (MGU) listrik yang ditentukan IMSA dan paket baterai Williams Advanced Engineering
  • Transmisi XTrac enam kecepatan, sekuensial, dioperasikan dayung yang ditentukan IMSA, penggerak roda belakang
  • Dimensi sasis: panjang 5100mm x lebar 2000mm x tinggi 1060mm (di atas bidang referensi); Jarak sumbu roda 3148mm

Tentang Acura

Acura adalah papan nama otomotif terkemuka yang menghadirkan Performa Kerajinan Presisi – komitmen untuk gaya ekspresif, performa tinggi, dan teknik inovatif, semuanya dibangun di atas fondasi kualitas dan keandalan.

Jajaran Acura saat ini menampilkan lima model yang berbeda – sport compact Integra generasi berikutnya, sedan sport TLX, kendaraan sport RDX dan MDX, dan supercar NSX elektrifikasi, bersama dengan varian Tipe S performa tinggi. Semua kendaraan Acura yang dijual di Amerika dibuat di AS, menggunakan suku cadang domestik dan global.

Tentang Honda Performance Development

Honda Performance Development, Inc. (HPD), memiliki warisan yang kaya dalam menciptakan, memproduksi, dan mendukung pelanggan Honda Racing dan Acura Motorsports sejak 1993.

Dari balap puncak di INDYCAR dan IMSA Sports Cars hingga program balap komersial, HPD memperkuat impian profesional dan pembalap amatir dari usia 4 hingga 40+.HPD adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. dan memimpin semua program balap performa tinggi Honda dan Acura di Amerika Utara. HPD mengkhususkan diri dalam desain dan pengembangan powertrain, sasis, elektronik dan suku cadang performa, serta dukungan teknis dan balapan.

HPD menawarkan suku cadang dan dukungan balapan untuk pembalap motor sport amatir dan profesional Honda dan Acura, dan terus memperluas palet program balapnya yang membuat produk balap Honda tersedia untuk semua gaya balap,

Ada pemirsa pecinta balap hibrida? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.