Honda CRF450R Terbaru 2023 : MX Flagship

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Honda CRF450R Terbaru 2023 : MX Flagship

., salam pertamax7.com, Honda CRF450R Terbaru 2023 : MX Flagship

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Trail Mania.

MX Flagship Honda kian berkembang berkat pelajaran yang dipetik dari pertempuran di bagian paling depan dari paket balap kelas dunia.

Honda CRF450R 23YM memiliki torsi yang menyalak di putaran mesin rendah dan penyaluran daya yang lebih halus untuk mesin untuk mendorong motor keluar dari tikungan, sementara kekakuan rangka dan suspensi yang direvisi menghasilkan stabilitas yang lebih besar pada pengereman, putaran mesin yang lebih cepat, cengkeraman ban depan yang lebih tinggi, dan kemampuan yang lebih baik di tanah yang berlubang.

2023 Honda CRF450FR adalah sepeda yang dirancang untuk melaju lebih cepat, lebih mudah. Selain tampilan grafis baru yang menampilkan desain baru logo HRC yang ikonik, hanya untuk 23YM, untuk menandai 5 dekade sejak CR250M Elsinore yang ikonik turun ke trek sebagai pembalap MX pertama Honda.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda CRF450R Terbaru 2023 : MX Flagship

Honda CRF450R Terbaru 2023
Tampak depan 2023 Honda CRF450R terbaru
Honda CRF450R Terbaru 2023
Tampak Belakang 2023 Honda CRF450R terbaru

Honda CRF450R telah menjadi benchmark motorcrosser sejak diperkenalkan pada tahun 2002. Paketnya selalu bertujuan untuk menawarkan pengendaranya – baik penggemar amatir atau pro-racer – kontrol total melalui keseimbangan dan kelincahan. Plus, tentu saja, itu dibangun dengan kualitas, daya tahan, dan umur panjang yang telah lama dikenal oleh Honda.

Partner IRC
Honda
iklan gma

Dan ini adalah sepeda balap yang terus berkembang. Di 17YM, di bawah konsep ‘ABSOLUTE HOLESHOT!’, mesin MX kelas terbuka favorit Eropa diberi desain ulang yang mendasar, dengan sasis yang benar-benar baru dan peningkatan daya utama dari mesin baru. Start elektrik standar-fit adalah tambahan yang nyaman di 18YM dan, untuk 19YM, kepala silinder yang dikembangkan HRC meningkatkan tenaga dan torsi secara signifikan; Kontrol peluncuran HRC juga ditambahkan. Pada 20YM CRF450R memperoleh Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Untuk 21YM, selain dari roda dan arsitektur mesin fundamental, CRF450R secara efektif adalah motor yang benar-benar baru, banyak mengambil perkembangan dari kejuaraan MX GP 2019 yang memenangkan CRF450RW dari Tim Gajser. Dia dan HRC mengamankan gelar untuk tahun kedua pada tahun 2020 dan finis di urutan ketiga pada tahun 2021.

Penyempurnaan detail diikuti untuk CRF450R 22YM tetapi permainan terus berjalan, dan mesin 23YM melompat keluar dari gerbang dengan sejumlah pengendara pabrik dan pembaruan yang dipimpin HRC (dari Eropa dan Amerika) ke mesin dan sasis yang bertujuan untuk melaju cepat , sangat cepat, itu jauh lebih mudah. Untuk semua pengendara, putaran demi putaran.

Dan 23YM adalah tahun spesial untuk jajaran off-road Honda – ini menandai 50 tahun sejak kedatangan pembalap MX ‘straight out of the crate’ pertama, CR250M Elsinore. Untuk memperingati tonggak sejarah yang mengesankan tersebut, sementara CRF450R standar mendapatkan grafis yang diperbarui dan logo HRC baru. Seperti biasa, CRF450R tetap menjadi pembalap HRC yang bisa dibeli.

Honda CRF450R Terbaru 2023
Tampak Kanan 2023 Honda CRF450R terbaru
Tampak Kiri 2023 Honda CRF450R terbaru

Umpan balik pengendara HRC dari kejuaraan FIM World MXGP, AMA Supercross dan Pro Motocross telah mengarahkan arah pengembangan CRF450R. Hasilnya, mesin 23YM lebih mudah dikendarai lebih cepat, lebih lama.
Kekakuan yang direvisi untuk rangka memungkinkan peningkatan kecepatan pegas belakang dan redaman, untuk kontrol yang lebih baik, tanpa kekakuan yang tidak diinginkan. Demikian juga, cengkeraman ban depan meningkat dan mesin 23YM (dibandingkan dengan 22YM) lebih stabil dan berbelok lebih cepat dengan reaksi suspensi dan penyerapan benturan yang lebih baik.
Mengemudi sasis baru lebih keras melalui dan keluar dari tikungan, mesin sekarang menghasilkan torsi rpm rendah yang jauh lebih besar dengan pengiriman daya rendah yang meningkat dan halus; port intake baru, saluran udara yang lebih panjang, throttle body berdiameter lebih kecil dan spesifikasi pengendara pabrik yang direvisi. cam waktu bertanggung jawab. Knalpot belakang juga dibuat lebih tahan lama.

Grafis baru menampilkan logo HRC ikonik baru yang didesain ulang, mewakili perluasan aktivitas balap HRC, sedangkan HUT ke-50 CRF450R 23YM menandai 50 tahun sejak CR250M Elsinore turun ke arena pacuan kuda, memulai perjalanan Honda di MX-nya.

Depan Kanan 2023 Honda CRF450R terbaru
  • New frame rigidity balance improves stability and suspension action
  • The rear shock has an increased spring rate with damping to match for extra drive over ruts and increased traction
  • 49mm Showa forks also features revised damping
  • Compact seat design and plastics aid rider freedom; new 23YM graphics feature a brand new HRC logo
  • Limited Edition 50th Anniversary Edition only available for 23YM
Honda CRF450R Terbaru 2023
Depan Kiri 2023 Honda CRF450R terbaru

CRF450R 23YM mendorong kemampuan penanganannya lebih jauh, sebagai evolusi dari spanduk Razor Sharp Cornering yang memimpin desain ulang 21YM; lebih stabil saat pengereman, berbelok lebih cepat dan keluar tikungan lebih kuat.

Penyesuaian detail pada kekakuan rangka memungkinkan suspensi – dengan pengaturan yang direvisi – bekerja lebih efisien. Sambungan downtube/cradle depan sekarang menggunakan ketebalan dinding 6mm (bukan 4mm) pada sambungannya; demikian juga, shock mount atas sekarang juga dibuat dari ketebalan dinding 6mm (juga naik dari 4mm). Gantungan kepala silinder baja menggantikan bagian aluminium yang digunakan oleh mesin 22YM; seimbang untuk bekerja dengan pengaturan kekakuan rangka yang baru, traksi ban depan sangat ditingkatkan.
Selain itu, untuk menyesuaikan dengan ‘tune’ frame, kecepatan pegas baru untuk shock belakang Showa – 56N/mm dari 54N/mm – dengan redaman yang direvisi, meningkatkan pengendaraan, terutama dalam kondisi bekas roda tanpa perasaan yang lebih kaku. Ada 11 posisi penyesuaian untuk rebound dan 6 untuk kompresi kecepatan tinggi dan rendah. Volume oli 421cc. Lengan ayun aluminium panjangnya 585.2mm dan bekerja dengan kejutan melalui Pro-Link.
Garpu pegas koil Showa 49mm USD didasarkan pada unit ‘pabrik’ yang dipasok ke tim balap MX di kejuaraan Jepang. Ini menggunakan stroke 310mm dengan volume oli 387cc dan 13 posisi penyesuaian untuk rebound, 15 untuk kompresi; pengaturan redaman telah direvisi untuk keseimbangan depan/belakang yang optimal.

Rake dan trail diatur pada 27°7’/113.9mm dengan jarak sumbu roda 1481mm dan ground clearance 336mm. Berat kering adalah 105,8kg dengan keseimbangan depan/belakang 49/51%.

Renthal Fatbar flex yang sesuai standar dan ringan untuk kenyamanan optimal; kuk atas memiliki dua lokasi dudukan stang untuk menggerakkan stang ke belakang dan ke depan sejauh 26mm. Saat dudukan diputar 180°, stang dapat dipindahkan 10mm tambahan dari posisi dasar, menghasilkan empat posisi berkendara yang unik.

Di bagian depan, kaliper rem piston ganda menggunakan piston berdiameter 30 dan 27 mm serta cakram pola gelombang 260 mm; bersama dengan selang rem tingkat ekspansi rendah memberikan rasa yang kuat dan daya tahan yang konsisten. Kaliper belakang satu piston dipasangkan dengan cakram pola gelombang 240mm.

Pelek aluminium DID, dengan tata letak pola jari-jari yang terpasang langsung selesai dalam warna hitam; bagian depan berukuran 21 x 1.6 inci, bagian belakang berukuran 19 x 2.15 inci. Roda belakang dibuat lebih kuat dan lebih ringan untuk 21YM dan ban medan lunak Dunlop MX33F/MX33 dipasang sebagai perlengkapan standar.

Bodywork minimal membantu pergerakan pengendara di sekitar alat berat; perawatannya mudah dengan hanya empat baut 8mm yang menahan plastik di setiap sisinya. Didesain dengan Computational Flow Dynamics (CFD) untuk aliran udara maksimum, selubung radiator satu bagian mencakup ventilasi yang lebih rendah, dengan kisi-kisi radiator yang dioptimalkan untuk aliran udara. Tangki bahan bakar titanium menampung 6,3L.

Untuk 23YM, melengkapi garis agresifnya, CRF450R menampilkan perlakuan grafis baru yang mencolok yang mencakup logo HRC ikonik yang didesain ulang, sekarang miring, yang telah diperkenalkan saat aktivitas HRC berkembang menjadi balap 4W.

Honda CRF450R Terbaru 2023
Tampak Atas Honda CRF450R Terbaru 2023
  • 7% more torque @ 5,000rpm and extra, smoother power available at low rpm
  • Narrower intake port shape, longer air funnel, 44mm throttle body, new valve timing and revised ECU settings create the change in output
  • Rear muffler now made of tougher aluminium, with no weight penalty
Belakang Kanan 2023 Honda CRF450R terbaru

Pukulan jarak rendah yang jauh lebih kuat adalah arah pengembangan mesin Unicam empat katup 23YM 449.7cc – untuk membuat keluar dari tikungan lebih cepat dan lebih mudah. Torsi maksimum tetap persis seperti sebelumnya, tetapi pada 5.000rpm ada tambahan 10,7% untuk menggunakan gigi yang lebih tinggi untuk mengurangi kelelahan selama balapan. Mesin juga mulai menghasilkan lebih banyak tenaga di kisaran rpm yang lebih rendah, dengan pengurangan 5% pada puncak absolut.

Untuk menghasilkan torsi ujung bawah yang lebih kuat, saluran udara (bagian yang diambil langsung dari mesin balap HRC CRF450RW) lebih panjang, dan bentuk lubang masuk lebih sempit, sehingga meningkatkan aliran gas. Demikian pula, bagian lain yang dikembangkan HRC yang sekarang ditemukan pada alat berat pelanggan adalah throttle body 44mm, diameter 2mm lebih kecil dan pengiriman daya yang halus ke bawah. Pegas katup dan timing katup baru adalah hasil langsung dari umpan balik dari pengendara pabrik HRC dan spesifikasinya. mereka sendiri gunakan.
Knalpot knalpot sekarang dibuat dari aluminium yang diberi perlakuan panas agar lebih tahan terhadap boot pengendara. Pengujian untuk membuktikan kemampuannya menahan distorsi dilakukan dengan benturan dari bobot 2,2kg yang bergerak dari jarak 600mm; setelah 5 kali pemogokan, hanya ada sedikit deformasi dibandingkan dengan desain 22YM. Yang penting, bahan itu sendiri (dan perlakuan panas) memastikan kenaikan berat badan nol.

Bore and stroke diatur pada 96 x 62.1mm dengan rasio kompresi 13.5:1. Sebuah sensor posisi gigi memungkinkan penggunaan tiga peta pengapian khusus untuk 1 dan 2, 3 dan 4, dan 5. Kopling hidraulik 8 pelat memberikan kontrol dan rasa yang luar biasa pada tuas serta memberikan jarak bebas tuas yang konsisten dalam kondisi berkendara yang sulit. Ini juga mengurangi selip pada output puncak.

Keandalan yang kokoh selalu menjadi faktor besar dalam kesuksesan CRF450R dan jet oli piston 5-lubang dan pompa pemulung drum 12mm ganda mengelola pelumasan yang sangat penting.

Elektronik Honda CRF450R MY2023

Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan 3 mode berkendara (ditambah OFF)
Kontrol Peluncuran HRC menawarkan 3 opsi start. Engine Mode Select Button (EMSB) menampilkan 3 peta untuk menyesuaikan karakter keluaran.

Alat Pengaturan HRC menyesuaikan mode Agresif dan Halus HSTC CRF450R bekerja untuk meminimalkan putaran roda belakang (sehingga mengurangi penggerak maju yang sia-sia) dan memaksimalkan traksi. Itu tidak menggunakan sensor kecepatan roda, dan secara kritis mempertahankan rasa pada throttle sambil mengelola daya; waktu pengapian diperlambat dan PGM-FI dikendalikan ketika laju perubahan rpm terdeteksi telah melebihi jumlah yang ditentukan.
Tiga Mode berbeda dalam tingkat manajemen drive untuk kondisi berkendara yang berbeda:

  • Mode 1 melakukan intervensi paling ringan, dan setelah waktu yang lama – berguna untuk mengurangi wheelpin dan mempertahankan kontrol di tikungan yang sempit.
  • Mode 3 memiliki sistem yang mengintervensi lebih cepat dan kuat, dan karena itu berguna dalam kondisi yang lebih licin dan berlumpur.
  • Mode 2 secara alami menawarkan titik tengah antara 1 dan 3 dalam hal kecepatan dan kekuatan intervensi.

Indikator Launch Control, peringatan EFI, tombol mode HSTC dan EMSB, dan indikator LED terletak di stang kiri. Menekan dan menahan tombol HSTC selama 0,5 detik akan menggilir sistem ke mode berikutnya, dengan indikasi LED hijau – 1 kedipan untuk Mode 1, 2 untuk Mode 2 dan 3 untuk Mode 3 – untuk mengonfirmasi pilihan.

Sistem HSTC juga dapat dimatikan sepenuhnya. Saat mesin dihidupkan, sistem menggunakan pengaturan yang terakhir dipilih.

Kontrol Peluncuran HRC memberi pengendara pilihan terbaik untuk start yang kuat dan juga memiliki 3 mode untuk dipilih:

  • Level 3 – 8.250rpm, kondisi berlumpur/pemula.
  • Level 2 – 8.500rpm, kondisi kering/standar.
  • Level 1 – 9.500rpm, kondisi kering/ahli.

Mengaktifkan Kontrol Peluncuran HRC itu mudah: untuk menghidupkan, menarik kopling, dan menekan tombol Mulai di sebelah kanan. LED ungu akan berkedip sekali untuk pemilihan Level 1. Tekan tombol Start lagi, selama 0,5 detik atau lebih, dan LED akan berkedip dua kali untuk Level 2. Ulangi proses dan LED akan berkedip 3 kali, yang menunjukkan bahwa Level 3 telah dipilih.

Engine Mode Select Button (EMSB) mengubah karakter mesin dan tiga peta tersedia untuk disesuaikan dengan kondisi berkendara atau preferensi pengendara:

  • Mode 1 – Standar.
  • Mode 2 – Halus.
  • Mode 3 – Agresif.

LED juga menampilkan mode yang dipilih, tetapi dengan cahaya biru.

Alat Pengaturan HRC dapat memberikan peta ECU dengan mode Smooth yang jauh lebih ‘santai’, dengan respons throttle yang lebih lembut untuk pengendara yang kurang berpengalaman. Itu juga dapat menyuntikkan mode Agresif dengan reaksi throttle ultra-sensitif dan respons engine untuk kondisi balapan.

 

Belakang kiri 2023 Honda CRF450R terbaru

Technical Specifications

ENGINE
TypeLiquid-cooled 4-stroke single cylinder uni-cam
Displacement449.7cc
Bore ´ Stroke96.0mm x 62.1mm
Compression Ratio13.5:1
FUEL SYSTEM
CarburationFuel injection
Fuel Tank Capacity6.3L
ELECTRICAL SYSTEM
StarterElectric
DRIVETRAIN
Clutch TypeWet type multi-plate
Transmission TypeConstant mesh, 5-speed,manual
Final DriveChain
FRAME
TypeAluminium twin tube
CHASSIS
Dimensions (L´W´H)2,182 x 827 x 1,267mm
Wheelbase1,481mm
Caster Angle27.7°
Trail113.9mm
Seat Height965mm
Ground Clearance336mm
WeightDry 105.8kg – wet 110.6kg
SUSPENSION
Type FrontShowa 49mm USD fork
Type RearShowa monoshock using Honda Pro-Link
WHEELS
Type FrontAluminium, spoke
Type RearAluminium,  spoke
Tyres Front80/100-21-51M Dunlop MX33F
Tyres Rear120/80-19-63M Dunlop MX33
BRAKES
FrontSingle 260mm disc
RearSingle 240mm disc
ADDITIONAL FEATURES
ElectronicsHRC Launch Control

HSTC

 

All specifications are provisional and subject to change without notice

Please note that the figures provided are results obtained by Honda under standardised testing conditions prescribed by WMTC. Tests are conducted on a rolling road using a standard version of the vehicle with only one rider and no additional optional equipment. Actual fuel consumption may vary depending on how you ride, how you maintain your vehicle, weather, road conditions, tire pressure, installation of accessories, cargo, rider and passenger weight, and other factors.

Ada pemirsa yang mau beli Honda CRF450R? penasaran harganya berapa ratus juta nih kalau masuk Indonesia.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.